Jangan Pernah Menggunakan Plugin dan Tema WordPress Bajakan

Jangan Pernah Menggunakan Plugin dan Tema WordPress Bajakan

Memang sih, namanya barang asli itu harganya lebih mahal. Mencari barang yang tidak alias barang bajakan itu juga tidak sulit-sulit amat. Termasuk juga mudahnya mendapatkan plugin wordpress dan tema (themes) wordpress versi bajakan.

Istilah Bahasa Inggris yang dipakai untuk plugin dan tema wordpress bajakan ini yakni nulled atau crack.

Bagi saya, tema wordpress dan plugin itu seperti godaan untuk mengatakan “jangan mendekati zina.” Hal ini cukup wajar. Siapa yang tidak tergoda dengan mendapatkan themes wordpress gratis, bagus, cepat dan keren abis?

Jika dibeli, harga jual plugin dan tema wordpress yang bagus ini sendiri rata-rata berkisar antara 100-700 ribu rupiah. Tanpa mengeluarkan uang sepeser pun, dengan mudahnya plugin dan tema bajakan ini langsung didapatkan saat itu juga.

Alasan Untuk Tidak Menggunakan Plugin dan Themes WordPress Bajakan (Nulled/Crack)

Saran ini mungkin lebih cocok untuk pengguna wordpress pemula. Bisa juga sebagai pengingat bagi mereka yang sudah cukup lama menggunakan wordpress untuk tidak tergoda menggunakan plugin dan themes wordpress bajakan (nulled/crack).

Awas, Hati-Hati, Peringatan, Tengkorak dan Tulang
Awas, Hati-Hati, Peringatan, Tengkorak dan Tulang

Alasan 1:

Blog WordPress Kamu Bisa Hilang Seketika (Wuzzz…)

Pernah membayangkan kalau blog wordpress kesayangannya tiba-tiba hilang dan tidak bisa diakses? Atau tiba-tiba tampilan blog wordpressnya tiba-tiba tidak karuan dan acak-acakan? Bisa jadi salah satu penyebabnya adalah ada plugin atau tema wordpress nonorisinal yang terpasang (install) dan aktif di blog wordpress tersebut.

Alasan 2:

Domain, Hosting WordPress dan Surel Juga Bisa Ikut Terancam

Selain ancaman pencurian blog wordpress, ada juga ancaman yang lebih seram lagi. Domain dan hosting wordpress juga bisa ikut-ikutan dibajak. Tidak hanya itu, bahkan yang lebih ‘menakutkan’ lagi, surel alias email yang dipakai bisa juga diambil (hacked). Jika hal itu terjadi, saatnya mengucapkan, “Selamat Malam…”

Alasan 3:

Banyak Tema WordPress dan Plugin yang Asli dan Bagus-Bagus

Kenapa harus mencari tema dan plugin langsung dari situs resmi wordpress? Karena di sanalah sumber asli, tempat paling aman dan mendapatkan jaminan. Semua plugin https://wordpress.org/plugins/ dan tema https://wordpress.org/themes/ yang ada di wordpress.org itu sudah lolos uji verifikasi dari tim wordpress langsung.

Ada 2 Ribu Lebih Tema WordPress yang Gratis

dan

Ada 47 Ribu Lebih Plugin WordPress yang Gratis

Jika sudah sebanyak itu jumlah plugin dan tema wordpress yang gratis, bisa-bisa kebingungan memilih mana tema dan plugin wordpress yang paling bagus dan paling keren.

Salah satu tema wordpress yang gratis dan cukup bagus adalah Twenty Sixteen. Sedangkan plugin wordpress yang terkenal adalah yoast seo.

Alasan 4:

Harga Tema WordPress Premium Banyak yang Terjangkau

Salah satu tema yang menurut saya harganya cukup murah dan terjangkau yakni tema buatan kentooz. Bahkan salah satu tema flatsimplebingit yang pernah dipasang di lapak penerjemah bahasa ini sudah cukup bagus sekali.

Harga tema premium karya putra Indonesia ini sendiri berkisar antara 100-250 ribu rupiah. Bahkan ada juga tema wordpress yang dijual seharga 50 ribu rupiah. Cukup murah. Tinggal dicari saja waktu yang tepat untuk membelinya, yaitu pada saat promosinya.

Alasan 5:

Tidak Harus Menggunakan Plugin dan Themes WordPress Premium atau Berbayar

Ingat yah, untuk mencapai pejawan tidak harus menggunakan plugin dan wordpress premium alias berbayar. Tidak ada jaminan menggunakan plugin wordpress premium yang katanya bagus-bagus itu bisa seketika berada di puncak halaman 1 pencarian.

Terkadang plugin dan tema wordpress berbayar itu cenderung ‘boros’ fasilitas. Beberapa fungsinya terkadang tumpang tindih. Sehingga dapat mengakibatkan hosting keberatan beban. Sehingga akses blog menjadi lambat.

Silakan Gunakan Tema dan Plugin WordPress Nulled, Crack, Tidak Asli dan Bajakan, Asal…

Asal sudah siap kehilangan semua aset digital seperti blog wordpress, domain, hosting bahkan surel yang dipakai. Kenapa harus menggunakan tema dan plugin wordpress nulled, crack, tidak asli dan bajakan jika sudah banyak tersedia banyak plugin dan tema wordpress yang gratis dan bagus-bagus? Belum lagi ditambah banyaknya tersedia wordpress framework yang gratis.

Sebenarnya, tanpa menggunakan plugin dan tema wordpress bajakan saja, blog wordpress sudah mengalami ancaman keamanan setiap harinya. Seperti cerita saya di sini. Apalagi jika ditambah menggunakan tema dan plugin bajakan.

Mesin wordpress sendiri pada dasarnya sederhana, termasuk pula teknik seo. Hanya saja memang, kadang banyak yang tergoda untuk menggunakan tampilan yang wah, termasuk saya. Sehingga terkadang lupa menulis dan mengisi blog sebagaimana dasar dari teknik seo itu sendiri.

31 thoughts on “Jangan Pernah Menggunakan Plugin dan Tema WordPress Bajakan

    • Sebenarnya, komentarnya ini bisa saja dihapus. Kalau memang bisa membuktikan tema WordPress yang dipakai ini bajakan, silakan dibuktikan.

  1. Bener kang, godaan nya kayak mendekati zina… kalau bukan karena iman mah sudah kita hajar…

    Script jahat itu pasti, karena theme itu dah di publish oleh pihak ketiga dan sengaja di sebar.

    yang gratis aja, jelas halalnya.

  2. Buatan Developer Indo murah kok.. apalgi waktu promo biasanya dapat diskon :D
    Sebenarnya theme antara penting dan tidak. Tmpilan sederhana saja, navigasi jelas dan kontenya yang bagus biar pengunjung betah dan kembali lagi

  3. Pake premium lebih aman kang…
    Tema buatan developer indonesia banyk yang bagus.. blog saya juga beli dari indonesia…
    Ringan dan simpel
    Yang paling contennya
    Teme sederhana, navigasi jelas biar pengunjung betah dan kembali lagi :)

  4. hehe gak cuma nulled ma crack, bahkan plugins asli dan themes juga kena hack :D.. no system perfect.. Bahkan sistem pun bisa bolong dari service2 seperti ssh, _ftp.
    Salah satu kita bisa mengatasi cuma rajin2 cek log dan path aplikasi ke baru hehe..
    salam kenal dan sukses selalu-

  5. kualitas itu seimbang dengan harganya. sebenarnya kalau pake yang premium juga nggak masalah kan lebih aman, kenapa cari yang beresiko. rumit ya pake wp.org, bener-benar suruh ngurus blognya sendiri.

  6. makasih gan atas infromasinya,
    btw, itu alasan kelima bukan nya premium sama berbayar itu sama aja ya, ohya saya baru tau ternyata ada theme yang murah juga setelah saya cek lumayan juga, btw dimana saya bisa mengetahui website penjual theme orang indonesia ya

    • Tanya aja langsung ke penjualnya. “Apakah kamu berasal dari Indonesia?”
      Soalnya ada penjual themes Indonesia yang lapak jualannya pakai Bahasa Inggris.
      Di google juga banyak.

  7. Oo ada juga versi bajakannya? Kalo saya terus terang nggak berani, ini internet soalnya, semua sudah terhubung. Takutnya begitu ketauan kejadiannya sama seperti yang Mas tulis – out semua…

    • Iya ada versi bajakannya. Versi bajakannya biasanya sudah ada semacam ‘backdoor’ tertanam di dalam themes dan plugin yang dibagikan secara gratis itu.

  8. Ya iyalah mas, biar gimana juga yang asli pasti lebih bagus dan aman.. salam kenal dan sukses ya mas

Leave a Comment