tarjiem.com adalah blog dan lapak jasa penerjemah bahasa Inggris ke Indonesia dan Indonesia ke Inggris.

Bandung - Jawa Barat

WhatsApp: +6285210384502

Sandal Gunung Murah Berkualitas dan Paling Bagus Se-Indonesia Raya di Bandung 130 Ribu

Judulnya mungkin agak berlebihan tapi memang ini yang saya rasakan.

Berhubung dari usia belia suka dengan kegiatan pecinta alam jadinya setiap kali menggunakan sandal selalu lebih suka dengan sandal gunung. Sandal yang banyak tali itu.

Sandal gunung pria yang pertama dibeli adalah merek Claw atau Claws. Itu tahun 2003. Sandal gunung hitam itu sudah beberapa kali menemani saya beberapa kali naik Gunung Agung yang di Pulau Bali. Merek sandal itu memang tidak terkenal tapi masa pakai sandal itu lama sekali. Ada sekitar 11-13 tahun lebih. Sandal itu diganti saat sudah bisa tidak diselamatkan.

sandal gunung pria terbaik bisa dipesan satuan custom sabertooth
sandal gunung pria terbaik bisa dipesan satuan custom sabertooth

Sudah beberapa kali diperbaiki sama tukang sandal tapi akhirnya sandal gunung umur 10 tahun lebih ini harus direlakan dibuang setelah tapak sandal itu benar-benar sudah habis. Padahal terasa sekali alas bawah sandal itu keset, serasa dari karet alami asli. Claw adalah merek sandal gunung yang awet atau sandal gunung yang bagus dan kuat yang pernah dipakai.

Sandal Gunung Eiger

Siapa yang tidak kenal dengan sandal gunung merek Eiger? Apalagi anak pecinta alam, anak gunung. Eiger adalah merek lokal karya Indonesia yang embrio produknya adalah produk untuk kegiatan alam (outdoor).

Saat sandal gunung asli pertama habis, saudara memberi sandal gunung merek Eiger. Tentu saja senang sekali. Diberi gratis lalu mereknya bagus dan terkenal.

Cuma Lima Sampai Tujuh Tahun

Sayangnya, Eiger tidak bertahan lama. Padahal umur pakainya baru 5-7 tahun dan pemakaiannya hanya untuk dalam kota saja. Suka dipakai naik motor Bandung-Jakarta.

Anehnya, lem perekat antara tapak paling bawah dan alas kaki lepas setelah 3-4 tahun pemakaian. Sandal itu pun diservis setelah jumpa tukang servis sandal atau sol sepatu keliling. Servis yang kedua masalahnya sama juga akhirnya dijahit bagian atas dan bagian bawah, tidak lagi dilem.

Si Eiger pun harus berakhir di tempat sampah setelah bagian alas kaki bagian belakang sudah habis. Agak kecewa juga dengan Eiger karena masa pakainya kalah dengan merek yang tidak terkenal, Claw. Padahal, saya yakin kalau sandal gunung Eiger pria yang diberi itu adalah sandal gunung Eiger original.

konsep desain sandal gunung terbaik termurah sabertooth
konsep desain sandal gunung terbaik termurah sabertooth

Sandal Gunung Murah Berkualitas, Terbaik, Paling Bagus, Paling Enak, Bisa Reseller, Langsung Dari Pabrik Sandal, dan Model Bisa Dipesan Satuan Adalah Sabertooth

Sebenarnya sih si Claw karena sudah terbukti sampai 10 tahun ke atas masa pakainya. Hanya saja, ketika tulisan ini dibuat, saya sudah menggunakan SaberTooth hampir 10 bulan. Tadinya begitu dibeli dan model yang diinginkan sudah jadi (custom) ingin sekali bikin review ini. Tapi yah… efek setahun tidak menulis itu memang menyebalkan.

Merek Sandal Gunung yang Awet Harga 130 Ribu (Termurah)

Sebelum Eiger berakhir di tempat pembuangan, sandal penggantinya harus dicari dulu. Saat itu zaman Covid-19 alias awal-awal korona. Sepi sekali kota Bandung, serasa musim horor.

Tentu saja daftar pertama yang dicari adalah toko Eiger. Ada buannyaakk sekali gerai Eiger di kota Bandung ini. Sayangnya, model yang dicari tidak begitu banyak pilihannnya, model jepit. Lebih banyak model palang.

sandal gunung sabertooth model palang
sandal gunung sabertooth model palang

Model jepit itu mirip sandal jepit. Antara jempol kaki dan jempol di sebelahnya ada pembatasnya. Kalau model palang, tidak ada penghalang. Cuma enak pakai kaos kaki model sepatu kalau sandal gunung model palang.

Sudah Keliling Ke Eiger, Kalibre, Rei, Consina, dan Bata

Bukan satu toko Eiger saja yang sudah didatangi langsung hanya untuk mencari sandal gunung model terbaru dan model jepit. Mungkin ada sekitar tiga toko Eiger di Bandung yang mewah-mewah yang sudah didatangi. Termasuk merek sandal gunung Kalibre, merek baru dengan kesan mewah, produk untuk orang kantoran yang ber-DNA anak alam. Bahkan kalau dibandingkan dengan sandal gunung Kalibre vs Eiger, menurut saya sama saja.

sandal gunung eiger vs sabertooth model jepit
sandal gunung eiger vs sabertooth model jepit

Rei juga

Jaket gunung yang biasa dipakai kalau naik motor jarak jauh ya Rei. Umurnya sudah tua sekali. Belinya hampir samaan dengan si Claw. Belum tega dibuang. Masih layak pakai.

Sayang, si Rei juga sulit cari sandal gunung model jepit.

Consina juga

Padahal kalau dapat sandal gunung Consina, mereknya sejenis dengan celana panjang sehari-hari yang diberikan tetangga. Celana gunung Consina yang banyak kantong itu bagus sekali. Cuma mahal tapi lebih murah ketimbang merek Eiger. Kalau disuruh memilih sandal gunung Consina vs Eiger, lebih memilih Consina.

sandal gunung eiger vs sabertooth
sandal gunung eiger vs sabertooth

Sampai-sampai, merek sesepuh Bata masuk daftar pilihan. Sayang, sandal gunung bata pria tidak ada. Padahal pabrik Bata ada di area Jawa Barat juga. Tentu saja merek sandal gunung Indonesia branded seperti carvil, adidas, ardiles, donatello, dans, fladeo, finotti, homyped, zara, zalora, zandilac, velo, weidenmann, atau quiksilver untuk urusan sandal gunung cowok atau sandal gunung casual pria tidak masuk daftar pencarian.

Pabrik Sandal di Bandung yang Paling Murah, Sabertooth

Tidak bermaksud melebih-lebihkan tapi ini adalah bentuk terima kasih saya ke Sabertooth, sebagai salah satu sandal gunung merk outdoor terbaik versi saya, harga sandal gunung 100ribu bukan di atas 200 ribu.

Saya sendiri lebih suka belanja langsung, offline. Setelah seminggu lebih keliling toko kota Bandung hanya untuk cari sandal, akhirnya saya iseng buka toko daring, toko online. Iseng buka TokoPedia, BukaLapak, dan lokapasar (marketplace) yang lain, entah Shopee atau Lazada.

sandal gunung merk terbaik paket sabertooth ke Indonesia Raya
sandal gunung merk terbaik paket sabertooth ke Indonesia Raya

Tanpa sengaja, di bagian bawah sebuah produk sandal yang dijual, “Produk Terkait/Produk Serupa” terlihat beberapa merek sandal gunung outdoor pria adventure yang tidak begitu terkenal. Salah satunya merek Sabertooth.

Harganya, di bawah 150 ribu. Padahal kalau dilihat, rata-rata sandal gunung merk terbaik atau terkenal, harganya di atas 180 ribu atau rata-rata 250 ribu.

Ditawari Model Sandal Gunung yang Awet

Bersyukur, merek sandal gunung pria terbaik yang dilihat, toko dan pabrik sandalnya ada di Kota Bandung. Memang sih, kalau soal tekstil alias kaos dan sandal, Bandung ini juaranya. Bahan bakunya ada di sini. Pabriknya ada di sini.

toko sandal bandung terbaik paling bagus di bandung sabertooth
toko sandal bandung terbaik paling bagus di bandung sabertooth

Karena bukan “mazhab online” untuk urusan beli produk fisik, langsung saja minta alamat toko penjual sandal di Bandung ini. Ternyata penjual sandal jepit gunung ini ada di daerah Antapani, Kota Bandung.

Awalnya, dikira itu alamat toko sandal gunung di Bandung tapi ternyata itu adalah alamat pabrik sandal gunung di Bandung. Senang dong.

sandal gunung yang bagus dan murah bandung warna warni sabertooth
sandal gunung yang bagus dan murah bandung warna warni sabertooth

Awalnya hanya ingin mencari ukuran sandal yang pas saja karena model jepit sandal gunung ada banyak di Sabertooth. Tidak disangka, akang yang baik hati ini menawarkan sandal custom, model bisa dipesan. Benar-benar merek sandal gunung yang baik hati.

Bisa Dipakai Jadi Sandal Harian

Sandal gunung yang dipakai sebelumnya adalah sandal harian. Sayangnya, model sandal gunung itu sulit dipakai karena ada tali di bagian belakang yang membuat susah saat dilepas dan dipasang. Kalau untuk jarak jauh memang cocok karena sandal terikat kokoh di kaki. Kalau untuk harian, sandal gunung memang kurang cocok.

sandal gunung terbaik model jepit sabertooth model tali dilepas
sandal gunung terbaik model jepit sabertooth model tali dilepas

Itu sebabnya, kebanyakan tali pengunci bagian belakang sandal gunung banyak dilipat kalau sering dipakai harian. Kalau tidak bisa dilipat, terpaksa diinjak. Sayang memang kalau sandal gunung dipakai harian dan tali belakangnya diinjak.

Tali belakang Sabertooth bisa dilepas.

Itu sebabnya sukaaaaaaa sekali dengan sandal gunung merk terbaik ini. Tali belakang dipasang kalau akan jalan jauh.

Sandal Gunung Jepit Pria Merek Lain Tidak Ada

Inilah sandal gunung jaman sekarang yang lagi trend. Sabertooth sebagai sandal gunung terbaik 2022, 2023, 2024, dst. versi saya.

sandal gunung murah bagus tali batik sabertooth
sandal gunung murah bagus tali batik sabertooth

Merek-merek lain yang dicari sebelumnya, tidak ada feature ini. Jadi kelebihan sandal gunung merek “yang tidak terkenal” ini jadi bertambah:

  1. Model bisa dipesan kalau beruntung
  2. Tali belakang bisa dilepas
  3. Harga murah kalau beruntung
  4. Cepat kering

Kelebihan satu lagi, sandal Sabertooth ini cepat kering.

Saat menulis ini, sudah masuk musim hujan. Setiap kali sandal basah setelah dipakai dari luar, kaki dicuci sama sandalnya. Jadi sandal basah.

sandal gunung jepit pria biasa sabertooth
sandal gunung jepit pria biasa sabertooth

Kalau sandal sebelumnya, si Eiger lama sekali keringnya. Terutama bagian talinya. Jadi harus dijemur di matahari dulu kalau ingin cepat kering. Berbeda dengan Sabertooth, sandal ini tidak perlu dijemur. Cukup disimpan di dalam ruangan. Tali dan alas kaki sandal ini cepat kering. Bagian paling bawah tidak basah dan tidak tembus ke kaki.

Kelebihan lain, berhubung langsung datang ke pabrik sandal gunung, maka mungkin bisa memesan sandal gunung ukuran tertentu. Entah itu sandal gunung ukuran 36 atau sandal gunung ukuran 40. Malah mungkin Sabertooth juga jual sandal gunung ukuran 46 atau ukuran 45.

Sabertooth, Harga 130 Ribu, Warna Bisa Dipesan, Sandal Custom

Wajar saja, karena saat itu langsung datang ke pabrik sandal bukan ke toko sandal. Rasa puas datang ke toko sandal dengan datang langsung ke pabrik sandal memang beda.

Kalau datang ke toko barang yang ditampilkan memang diatur agar terlihat bagus. Kalau ke pabrik, ya berantakan. Tapi itulah kelebihannya.

sandal gunung foto sabertooth
sandal gunung foto sabertooth

Saya sendiri bingung, kok bisa merek sandal gunung yang bagus dan murah ini tidak dikenal. Padahal, kalau dilihat dari paket-paket yang dikirimkan dari pabrik sandal Sabertooth ini, paketnya dikirim ke Indonesia raya.

Jelas sekali kalau Sabertooth bisa dipesan sebagai sandal gunung jepit wanita yang warnanya bisa diubah jadi merah jambu atau pink.

Sabertooth Sudah Diliput Televisi, Laptop Si Unyil

Pertama kali datang, ngobrolnya tidak lama karena harus datang lagi untuk mengambil sandal pesanan khusus untuk saya. Disuruh tunggu 1-3 hari. Sebenarnya satu hari, cuma tidak mau buru-buru. Biar perekat alas bawah dan alas atas sudah benar-benar menempel.

Luar biasanya, banyak sekali model yang ditawakan sandal gunung model jepit pesanan saya. Saya sendiri tidak ingin macam-macam. Tidak ingin memberatkan karena harga sudah murah terus bisa pesan satuan model sendiri. Jadi hanya warna alas atas, warna tali, dan warna alas bawah saja yang saya inginkan. Semuanya merah. Biar mudah cari sandalnya waktu ke luar dari masjid.

Barulah yang kedua, agak panjang ngobrolnya.

sandal gunung casual pria tali yang bisa dilepas pasang sabertooth
sandal gunung casual pria tali yang bisa dilepas pasang sabertooth

Ternyata Sabertooth ini sudah lama berdirinya. Sudah lebih dari 10 tahun. Trans7 sudah pernah meliput Usaha Kecil Menengah ini sebagai pabrik sandal gunung lokal brand lewat acara Laptop Si Unyil

April 2022 Sandal Gunung Bandung Ini Mulai Masuk ke Toserba

Ada yang memberitahu kalau Sabertooth sudah masuk ke toko serba ada alias toserba/supermarket di Bandung. Agak lupa nama tokonya, mungkin nama tokonya Griya kalau tidak salah.

sandal gunung bandung model palang
sandal gunung bandung model palang

Tentu saja ini akan mempermudah bagi yang ingin berburu sandal gunung yang bagus dan murah tapi tidak terkenal.

Bukan Afiliasi Tapi Hanya Pelanggan yang Sangat Puas

Tulisan panjang ini tidak bermaksud menjelek-jelekan sandal gunung lain yang sudah terkenal dan merajai pangsa pasar untuk perlengkapan alam.

penjual sandal gunung brand lokal bandung nomor telp wa
penjual sandal gunung brand lokal bandung nomor telp wa

Tulisan ini dibuat karena saya benar-benar puas dengan merek ini dan tidak dibayar. Sandal gunung murah berkualitas yang mereknya tidak terkenal.

Sabertooth menjadi bukti kalau produk yang tidak terkenal, kualitasnya bisa mengalahkan produk yang mereknya sudah terkenal.

Hidup Sabertooth

Saat membeli sandal ini, ingin sekali membeli satu pasang sandal lagi. Jaga-jaga kalau sandal merek ini sudah tidak ada lagi. Tapi, karena tahu sandal ini awet sekali, jadinya hanya beli satu saja. Kalau beli sandal cadangan, malah nantinya sandal itu rusak karena lama tidak dipakai lama.

Sabertooth pun menjadi bukti kalau kualitas industri UMKM kecil bisa bersaing dengan pemain besar. Hanya kalah tidak terkenal saja.

Mirip saya, hanya penjual jasa penerjemah biasa tapi selalu berusaha menghasilkan kualitas terbaik.

Harapannya

Jika pihak Eiger, Consina, Rei atau penjual sandal lain yang membaca tulisan ini, semoga mereka bisa berinovasi dan membuat sandal gunung model jepit yang bagian tali belakangnya bisa lepas-pasang. Mencari sandal gunung model jepit di merek terkenal susah sekali apalagi mencari model talinya bisa lepas-pasang.

pintu masuk sandal jepit gunung bandung antapani
pintu masuk sandal jepit gunung bandung antapani

Apalagi kalau nanti ada yang bikin jenis sandal gunung wanita, sandal gunung anak perempuan dan anak laki/cowok dengan model tali belakang yang bisa dilepas. Lebih bagus.

Buat yang Mau Jadi Penjual (Reseller) Sandal Gunung Brand Lokal dan Bagi yang Ingin Membeli Sandal Gunung Bagus Ini

Nomor kontak penjual langsung asli dari pabrik ada di dalam tulisan ini. Silakan hubungi nomor tersebut.

Jika ingin membeli sandal ini, silakan juga langsung hubungi penjual sandal gunung lewat WhatsApp. Pesan sabertooth di sabertooth.co.id atau sabertooth.id lewat ini:

  1. Toko.ly
  2. TokoPedia
  3. Shopee
  4. Lazada
  5. BukaLapak
  6. Instagram
  7. WhatsApp

Bisa juga lewat BliBli, Jd.id, Zilingo, Q00100, atau Facebook.

Semoga tulisan panjang yang dibuat sampai seminggu lebih ini bisa membuat Sabertooth menjadi jaya. Jadi, jika sandal sekarang sudah tidak bisa dipakai, saya masih bisa cari merek ini lima sampai tujuh tahun ke depan dengan berbagai kelebihan (feature) yang dimilikinya.

Terima kasih Sabertooth. Semoga semakin laku sandalnya.

sebarkan jika bermanfaat
Ridha Harwan
Ridha Harwan

Penjual jasa penerjemah Inggris ke bahasa Indonesia dan Indonesia ke bahasa Inggris. Cek profil di sini atau tombol media sosial di bawah ini. Tolong jangan percaya 100% dengan apa yang saya tulis di atas. Terima kasih atas kunjungannya.

Articles: 546

Ikuti Tulisan Baru

Tulisan baru akan langsung dikirim ke surat elektronik.

One comment

  1. Saya pakai sandal gunung Boogie untuk sehari-hari, beli tahun 2010 harga 100 ribu kalau tidak salah, masih awet sampai sekarang. Konon kalau ngga salah dengar dulu penjualnya bilang garansi seumur hidup. Saya ngga yakin dulu pernah dengar begitu tapi kalau pun benar nyatanya sampai sekarang sandalnya masih baik-baik saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *