Salam Kenal Untuk Teman-Teman Baru Blogwalking Saya Des. 2014

Salam Kenal Untuk Teman-Teman Baru Blogwalking Saya Des. 2014

Ini adalah cerita perkenalan dan salam kenal untuk teman-teman baru blogwalking saya.

Saya tidak tahu mau memulai menulis apa terlebih dahulu. Terpikirkanlah saya untuk menulis tulisan ini.

“Salam kenal dari saya, terima kasih sudah berkenan berkenalan dengan saya”

Kurang lebih itu yang ingin saya ucapkan kepada teman-teman baru saya, para blogger (elit) atau teman-teman blogwalking baru saya.

Izinkan saya memperkenalkan diri terlebih dahulu.

Sesuai nama di akun google plus saya, di kolom-kolom komentar dan juga di kartu tanda penduduk saya, nama saya Ridha Harwan. Usia saya saat ini menjelang masuk 30-an, tinggal di Kota Bandung, persisnya di dekat Gedung Sate atau di depan Pusdai. Sebenarnya status saya saat ini adalah seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi negeri di Bandung, mengambil jurusan kuliah Bahasa Inggris.

[soundcloud url=”https://api.soundcloud.com/tracks/135976339″ params=”color=ff5500&auto_play=true&hide_related=false&show_comments=true&show_user=true&show_reposts=false” width=”100%” height=”166″ iframe=”true” /]

Aslinya, blog tarjiem ini adalah lapak saya dalam menawarkan jasa penerjemah Bahasa Inggris-Bahasa Indonesia. Namun seiring berjalannya waktu, saya pribadi, jujur, belum tahu mau diarahkan kemana blog ini. Karena kalau boleh jujur, untuk backlink, blog ini sudah banyak menggunakan teks pengait (anchor text) dengan kata kunci penerjemah, penerjemah inggris indonesia, jasa penerjemah, dsb. Jika teman-teman ingin mengenal lebih jauh tentang riwayat digital pribadi saya di dunia maya, teman-teman bisa mengunjungi akun facebook saya di https://www.facebook.com/Ridha.Harwan.iid atau halaman pribadi saya di facebook baru-baru ini, https://www.facebook.com/ridhaharwan atau juga salah satu halaman profil penerjemah saya yang ada di blog tarjiem ini.

Daftar 93 teman blogwalking saya, per hari ini.
Daftar 93 teman blogwalking saya, per hari ini. Coba temukan fotonya. :)

Sebenarnya saya sudah lama mengenal blog, mungkin sekitar tahun 2004-2005 yang lalu. Dengan blog pula saya memulai ‘usaha’ jasa terjemahan, dengan blog ini. Dua tahun belakangan ini saya cukup aktif membaca-baca bacaan mengenai dunia pemasaran melalui internet (internet marketing), tujuannya sederhana, membantu lapak jasa terjemahan saya ini. Namun ‘mungkin’, gara-gara itu pula saya jadinya tidak tepat waktu menyelesaikan program studi yang saya jalani saat ini.

Hidup yang ku jalani, Masalah yang ku hadapi
Semua yang terjadi, Pasti ada hikmahnya

Ku kan terus berjuang, Ku kan terus bermimpi
Tuk hidup yang lebih baik,Tuk hidup yang lebih indah

Harus yakin (harus yakin), Pasti bisa (pasti bisa)

Saya tutup tulisan awal perkenalan diri saya kepada 93 orang teman-teman blogwalking baru saya dengan lirik lagu “Esok Kan Bahagia” yang dibawakan oleh D’Masiv, Feat. Ariel, Giring, Momo. Klik tombol ‘putar’ untuk memutar lagunya. Untuk pengantar awal perkenalan cukup ini saja dulu. Nanti sisanya biar muncul di tulisan-tulisan berikut saya.

36 thoughts on “Salam Kenal Untuk Teman-Teman Baru Blogwalking Saya Des. 2014

  1. Terimakasih banyak buat kang ridho yang sudah menambahkan saya di kolom sahabat, semoga pertemanan ini bisa berguna dan saling melengkapi. Yang penting lainya adalah kita bisa berbagi dan sharing ilmu untuk kemajuan blog yang sudah kita bangun selama ini. Walaupun begitu tidak lupa adalah menjalin silaturahmi sesama blogger…
    Terimakasih

  2. Salam perkenalan kawan blogger, semoga sesama kita bisa saling berbagi info. Untuk yang lagi jual rumah silahkan mampir baca Tips Cara Jual Rumah Agar Cepat Laku, semoga bermanfaat.

  3. Salam sahabat blogger dari saya mas Ridha, dangan media blogger kita semua saling berbagi. Yang saya sesalkan sampai saat ini saya termasuk pemalas belajar bahasa inggris walaupun di panggil guru les kerumah sejak smp. nasib-nasib.

  4. Salam kenal juga mas ridha, kemarin 1 minggu gak sempet BW sama teman2 yg lain juga karena ada problema..
    Wah udah 10tahunan kenal blog, pantesan mas ridha udah paham betul sama blog…

  5. Sy juga mengucapkan salam kenal mas. Semoga lapak terjemahannya berkah.. ngomong ngomong bahasa inggris , saya lagi dilema nih.. um agustus saya sudh harus dapat toefl 500. Kl ga, itu salah satu syarat biar saya bisa wisuda dengan aman sentosa. Sementara status bahasa saya… “ya ,, sudahlah”.. kok saya yg jadi curhat ya..? :D

  6. Salam kenal Mas Ridha, semoga dengan media blogger ini kita dapat senantiasa menjalin Persahabatan dan persaudaraan walaupun dalam dunia ilusi ini Mas.
    Dan juga tak lupa saya ucapkan banyak terimakasih karena selama ini Mas Ridha sudah bersedia berkunjung di situs reyot saya yang masih banyak akan kekurangannya.

    • Salam kenal kembali Pak Arie. Wah Pak Arie merendah nih. Padahal blognya juga berbasiskan wordpress. Hostingnya sama lagi tempat saya nyimpan domain, domosquare. Blog bapak sepertinya sudah ada kali yah lebih dari seribu pengunjung per hari. :)

  7. Salam persahabatan saya untuk mas Ridha Harwan, mungkin saya adalah sahabat terbaru mas Ridha di bulan desember 2014 ini. Sangat menyenangkan bisa bersahabat dengan Mas Ridha Harwan, orangnya juga baik hati dan tidak sombong karena selalu bersedia mengunjungi dan berkomentar di blog baru dan sederhana milik saya.

    Harapan saya semoga persahabatan ini bisa tetap terus berlangsung. Suatu kehormatan tersendiri buat saya bisa bersahabat dengan Mas Ridha Harwan.

    Salam kenal,

    Dory Saputro. :)

  8. Salam kenal mas.. saya termasuk teman Blogwalking juga gan… Tetap semangat gan…. kalau saya pingin banget belajar dan ahli Bahasa inggris… tetapi belum ada tanda tanda mau bisa… mau tanya sekalian gan. Agan berapa tahun sih belajar bahasa inggris sampai bisa.,.?

Leave a Comment