Makan Daging Sapi di Fat Oppa Cimahi

Makan Daging Sapi di Fat Oppa Cimahi

Akhirnya bisa kembali ikut acara dari teman-teman Blogger Bandung. Mungkin ini adalah yang keempat kalinya. Sebelumnya dua kali acara nonton bioskop, film Iqra dan From London to Bali. Lalu ikut acara Germas dari Kementerian Kesehatan RI.

Lantaran baru buat Instagram, mangkanya baru bisa ikutan acara seperti ini. Sebenarnya Instagram tarjiem sudah ada. Sudah lama dibuat, hanya saja belum ada isi. Umurnya IG tarjiem itu juga sudah lama.

Makan Siang di Fat Oppa Cimahi

Kamis, 10 Oktober 2019 kemarin dapat kesempatan mencoba cabang baru Fat Oppa di Cimahi. Lokasi tempat makan ini persis di tengah kota Cimahi, Jawa Barat.Murah dan EnakDaging sapi 50gr bisa dimasak sendiri. Harganya 28 ribu. Bawa uang 50 ke sini sudah cukup. Posisi makan pun bisa sambil lesehan.Posisi parkir motor juga nyaman. Mudah diawasi.Ceritanya selengkapnya di https://tarjiem.com/fat-oppa-cimahi-makan-daging-sapi/Ada juga versi Instagram di https://www.instagram.com/p/B3fKmP4AKcS/

Posted by Tarjiem on Friday, October 11, 2019
Kumpulan gambar dalam bentuk video bisa dilihat di Facebook https://www.facebook.com/tarjiem/videos/520097228786723/

Makan Enak dan Murah di Cimahi

Gara-gara acara HPI, saya akhirnya mengenal dunia perkafean di Bandung. Biasanya kalau mau kumpul santai atau bikin acara, selalu saja mencari daftar kafe yang enak untuk berkumpul. Jadi, sekarang sudah tahu standar harga makanan dan minuman kafe-kafe di Bandung.

Fat Oppa ini adalah perpaduan antara kafe dan tempat makan. Bisa dibilang semikafe, tapi hampir senyaman kafe. Tempat makan yang santai, enak, dan murah. Tempatnya terbuka. Tanpa pendingin ruangan.

Ada Lesehan

Saat pertama kali lihat suasana tempat makannya, saya senang sekali. Ada versi lesehan. Tidak perlu duduk. Saya sendiri lebih suka memilih makan di lesehan ketimbang duduk di atas kursi. Satu lesehan ini cukup buat empat orang.

Masak Sendiri

Setiap meja dilengkapi kompor gas kecil dan penghisap asap/exhaust di atas meja. Ini yang bikin Fat Oppa menjadi menarik untuk dicoba. Beberapa menu yang dipesan, perlu dimasak sendiri oleh pengunjung. Seperti saat memesan daging sapi. Pengunjung bisa menentukan tingkat kematangan daging sapi yang akan dikonsumsi.

Ada Ayunan

Mungkin ini terlihat sepele. Namun ayunan ini menjadi daya tarik sendiri. Posisi ayunan ada di samping meja kasir. Secara psikologis, saat pengunjung menunggu bisa bermain di ayunan ini. Paling tidak, ada yang bisa dilakukan saat antri. Bermain di ayunan dulu.

Harga Murah

Harga minuman antara Rp10.000,00 – Rp15.000,00. Untuk harga makanan, bervariasi. Bisa dibilang terjangkau. Mulai dari 28 ribuan sampai 65 ribuan. Untuk ukuran tempat makan yang nyaman kumpul bersama, itu sudah murah. Apalagi menu utama Fat Oppa ini adalah daging sapi.

Harga menu makanan daging sapi ada yang seharga Rp28.000,00. Itu yang 50 gram dan perlu dimasak lagi oleh pengunjung. Jadi, bawa uang 50 ribu saja, sudah cukup untuk makan di sini sambil leyeh-leyeh.

Ada Nasi dan Mie Goreng Juga

Selain daging sapi sebagai menu utama, Fat Oppa juga melengkapi menu mereka dengan nasi goreng dan mie goreng. Mie goreng sempat saya coba juga, enak. Saat melihat nasi goreng, ternyata menggiurkan juga. Harga ya murah, terjangkau.

Makanan Penutup Juga Ada

Istilahnya dessert. Harganya hampir sama dengan minuman. Mulai dari Rp15.000,00. Menu pencuci mulut ini ada es dan buah.

Ada Musala

Saya salut dengan keberadaan ruang kecil di tempat makan ini, musala. Padahal tempatnya tidak terlalu besar, namun masih mau menyediakan tempat khusus untuk salat. Lengkap dengan air wudu di dalam ruangan. Jadi, mau duduk lama-lama juga di sini, tidak masalah.

Ada juga versi video di Instagram https://www.instagram.com/p/B3fKmP4AKcS/

Fat Oppa Cimahi

Fat Oppa Cimahi adalah cabang ketiga. Dua cabang sebelumya ada di Kota Bandung Jl. Karapitan No. 82 dan Jl. Terusan Jakarta No. 43 Antapani. Tempat makan ini bertema “Casual Korean BBQ @ Desert”. Terlihat jelas dari desain ruangannya yang tidak pakai pendingin ruangan. Tidak ada AC namun fokus dengan pendingin alamai. Bagus.

Alamat Fat Oppa Cimahi

Lokasi Fat Oppa cabang Cimahi ini persis di tengah kota. Tidak jauh dari alun-alun kota Cimahi, Jl. Amir Machmud No. 772. Lokasinya berada di samping McDonald atau pertigaan Jl. Sangkuriang dan Jl. Amir Machmud. Jalur motor kalau mau ke Cianjur dari Kota Bandung.

Cabang Fat Oppa Cimahi ini baru dibuka 27 September 2019 yang lalu. Fat Oppa buka dari jam 11 siang sampai jam 10 Malam. Bisa cek Instagram Fat Oppa di @Fat_Oppa https://www.instagram.com/fat_oppa/. Nomor kontak Fat Oppa cabang Cimahi 085763660042 (Telepon/WhatsApp).

Total daya tampung Fat Oppa cabang Cimahi bisa sampai 50 orang pengunjung. Ada lima meja makan dengan kursi dan empat meja lesehan. Kemudian ada bagian lesehan yang cukup besar dan bisa menampung hingga 10 orang.

Saya sendiri memilih lesehan yang besar ini. Posisinya di depan, sehingga angin sepoi-sepoi terasa betul saat berkumpul bersama teman-teman bloger bandung, Kamis, 10 Oktober 2019 kemarin.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.