Cara Menambah Page Rank 2015

Cara Menambah Page Rank 2015

Sebenarnya cara menambah page rank di blogspot ini sudah tidak berlaku lagi. Baik itu cara menambah google page rank di mwb atau di mywapblog, khususnya tahun 2015 ini.

Alasannya, google tidak memperbarui google pagerank miliknya. Memang biasanya bulan Desember itu ada pembaharuan pagerank google. Namun pada bulan Desember 2014 yang lalu google tidak melakukan update page rank terbaru.

Cara menambah page rank di blog searchenginejournal
Berita rujukan cara menambah page rank di blogspot sumber:searchenginejournal.com

Arti Google Page Rank

Google page rank (kedudukan halaman google) merupakan penilaian kedudukan sebuah situs atau halaman di mata mesin pencarian google sejak tahun 4 Januari 2006. Semakin tinggi angka kedudukan halaman sebuah situs tersebut, semakin bagus penilaian google terhadap situs atau blog tersebut. Skala yang digunakan google dalam menentukan kedudukan halaman sebuah situs tersebut yakni skala 0 hingga 10 untuk yang tertinggi. Awalnya, google rajin memperbarui google pagerank miliknya dan melakukan pembaruan 3-4 kali dalam satu tahun (update major).

Bagaimana Cara Menambah Page Rank Dengan Mudah?

Pada dasarnya, cara menambah page rank di blogspot atau situs lainnya ini yaitu dengan cara menempatkan tautan situs milik kita pada blog atau situs yang memiliki angka kedudukan halaman yang lebih tinggi. Cara menambah page rank ini sama saja dengan cara membangun tautan balik (backlink building). Dua cara menambah page rank mudah dan sederhana yaitu:

1. Cara Menambah Page Rank Dengan Berkomentar

Rata-rata situs yang digunakan untuk dipakai dalam cara menambah page rank di blog ini yaitu situs-situs yang pengunjungnya sudah ramai. Beberapa cara menambah page rank dengan menempatkan link situs atau halaman milik kita yakni dengan menggunakan fasilitas kolom komentar yang di dalam tulisannya menyediakan kolom informasi website atau situs yang kita miliki, khususnya mendapatkan dofollow backlink.

2. Cara Menambah Page Rank Dengan Menjadi Penulis tamu

Cara menambah page rank yang lainnya yaitu dengan menjadi penulis tamu sebuah blog (quest writer) di blog dengan page rank yang lebih tinggi. Kita menghubungi administrator situs tersebut untuk bertanya apakah ia menerima penulis tamu di blog yang dimilikinya. Jika iya, maka kita tinggal menempatkan tautan aktif pada artikel yang berhasil kita tampilkan.

Petunjuk Cara Menambahkan Page Rank Sudah Tidak berlaku Lagi

Alasannya sederhana, karena google sudah tidak melakukan update major pada google page rank miliknya. Jadi, jika google melakukan pembaruan google page rank, maka mungkin tulisan cara menambah page rank di blog ini bisa jadi berlaku atau akan ada petunjuk cara menambah page rank yang lain. Demikian penjelasan cara menambah page rank di blog untuk saat ini.

Berita rujukan cara menambah page rank untuk tahun 2015:
http://www.searchenginejournal.com/google-will-probably-updating-toolbar-pagerank-john-mueller-confirms/117691/

62 thoughts on “Cara Menambah Page Rank 2015

  1. Wah cakep ya tulisannya gan, jadi pingin naik haji segera
    neh terima kasih postingannya sangat informatif, manfaat sekali gan terima
    kasih, bagus banget , mantap gan, boleh dong saya share gan, mau saya kirimgan ,
    boleh ya saya kirim untuk kolega saya. Buruan jadwal sekarang juga biar tahun depan bisa naik haji

  2. yah major update kayaknya sudah mau dihilangkan oleh google dan sekarang mereka hanya meningkatkan indeksi dari kualitas tulisan termasuk kategori kepatutan dan kebaikan ari tulisan itu sendiri…jadi cara optimasi terbaik untuk mendongkrak mesin pencari adalah memalui artikel gan

    • Menurut saya enggak. Karena page rank sudah tidak diperbarui lagi. Yah kalau blog yang masih baru dan itu lebih bagus dari blog lama, bisa-bisa blog baru itu menggusur blog lama (yang page ranknya lebih tinggi).

  3. berarti di 2015 ini PR google ada kemungkinan update ya mas???
    cara follow blog mas Ridha gimana ya?? ketinggalan update mulu dari mas Ridha nie

  4. saya memang tidak terlalu memahami tentang google pagerank ini, tetapi setelah membaca artikel ini serta membaca komentar tentunya pagerank cukuplah penting. maklum, baru belajar ngurus blog. he…he…, artikelnya cukup mencerahkan. makasih sob

  5. semoga masih ada pagerank yang di update oleh google, bagaimana pun pagerank tetap menjadi salah satu hal yang menarik karena rank tersebut dari google sendiri dan semua blogger pasti mengharapkan penilaian dari si google, apakah blognya baik atau tidak?

  6. Sudah satu tahun lebih ya Mas Ridha google tidak update toolbar pagerank nya. Terakhir kalau ndak salah 6 desember 2013. Banyak isu yang berkembang bahwa gogle tidak akan update pagerank lagi, namun ada juga yang mengatakan mungkin gogle akan update pagerank nya di tahun 2015.

    Namun yang pasti Matt Cutts benar-benar bersungguh-sungguh dengan ucapannya bahwa tidak akan ada update pagerank di tahun 2014 (saya lupa pernah membacanya di situs mana ya :D ), dan benar terbukti di tahun 2014 tidak ada update.

    • Beda dong. Page rank itu produksi google, sedangkan alexa itu milik alexa. Gak usah bingung, yang penting bingung kalau pengunjung blog kita gak banyak. wkwkwkw
      Nanti saya tuliskan tulisan soal ini. Silakan dicari yah. :)

Leave a Comment