Foto Bersama Sirkus Internasional dari Savaliev's Grand Circus TSM TSB 23 November 2019

Atraksi Sirkus Trans Studio Mall Bandung

Selama hampir tujuh tahun di Bandung, baru kali ini ada kesempatan masuk ke Trans Studio Bandung. Kalau di Jakarta ada Dunia Fantasi yang di Ancol itu, di Bandung ada Trans Studio Bandung.

Pertama kali datang ke Bandung, sempat masuk ke beberapa mal di Bandung. Akhirnya berkesimpulan kalau Trans Studio Mall atau TSM ini adalah salah satu pusat perbelanjaan yang paling bagus di Kota Bandung. Bangunan interior dan eksterior mal ini terhitung masih baru.

Atraksi Sirkus Trans Studio Mall Bandung Circus on Ice
Atraksi Sirkus Trans Studio Mall Bandung Circus on Ice

Menonton Sirkus di Trans Studio Bandung

Kalau masuk TSM sudah biasa. Senin, tanggal 23 Desember 2019 lalu dapat kesempatan masuk ke Trans Studio Bandung bersama teman-teman bloger Bandung. Undangan untuk menyaksikan atraksi sirkus yang diadakan di dalam arena bermain Trans Studio Bandung atau TSB.

Walau sempat beberapa kali ke TSM, baru kali ini masuk ke area pintu masuk TSB. Ternyata area masuk TSB ini cukup luas. Posisinya dekat sekali dengan pintu parkir kendaraan.

Suasana Penonton Sirkus Savaliev's Grand Circus Trans Studio Bandung
Suasana Penonton Sirkus Savaliev’s Grand Circus Trans Studio Bandung

Tiket Masuk Trans Studio Bandung

Harga tiket masuk Trans Studio Bandung ada dua. Hari biasa Rp180.000,00 dan hari libur Rp280.000,00 per orang. Meski datang di hari Senin, namun harga tiket pengunjung saat itu adalah harga hari libur. Terhitung musim liburan akhir tahun. Menariknya lagi, ada tiket masuk khusus tambahan atau tiket VIP (very important person).

Harga tiket VIP Rp150.000,00 untuk hari biasa dan musim liburan Rp250.000,00 per orang. Dengan membayar tambahan biaya ini, pengunjung bisa ambil jalur antrian cepat saat mencoba berbagai wahana hiburan yang ada di dalam TSB.

Atraksi Sirkus Savaliev's Grand Circus Trans Studio Mall
Atraksi Sirkus Savaliev’s Grand Circus Trans Studio Mall

Sirkus Internasional dari Savaliev’s Grand Circus

Pertunjukan sirkus ini benar-benar memanjakan mata. Acara pertunjukan sirkus ini dimulai pukul dua siang. Jadi formatnya, saat pengunjung TSB sudah mencoba beberapa wahana, maka selanjutnya para pengunjung duduk beristirahat sambil menyaksikan atraksi sirkus internasional. Lalu lanjut puas-puaskan uji coba wahana lain.

Savaliev’s Grand Circus adalah nama sirkus yang berasal dari Ukraina dan Rusia. Terlihat jelas sekali dari postur wajah para pemain sirkus profesional ini. Wajah bule khas Rusia, tinggi dan mancung.

Sirkus Internasional Savaliev's Grand Circus Trans Studio Bandung
Sirkus Internasional Savaliev’s Grand Circus Trans Studio Bandung

Menari Sambil Berseluncur di Atas Es

Yang membuat pertunjukan ini spesial, karena para pemain sirkus memperagakan keahlian mereka dengan ice skating atau seluncur es. Saya lihat, ada sekitar 6 bagian atraksi yang diperagakan dalam pertunjukan ini. Namun ada beberapa bagian yang menarik sekali.

Menari Dengan Kain Sirkus Savaliev's Grand Circus Trans Studio Bandung
Menari Dengan Kain Sirkus Savaliev’s Grand Circus Trans Studio Bandung

Menari di Atas Selendang

Ini yang paling diingat dan paling berkesan. Seorang wanita bermain dengan kain atau semacam selendang dengan posisi vertikal. Tanpa tali pengaman. Seolah-olah kain yang melilit badannya itu adalah tali pengamannya. Ia menari vertikal dengan ketinggian sekitar 3-6 meter. Bahkan ada momen saat ia dari atas ke bawah berputar cepat. Daya tahan dan kekuatan fisiknya sangat luar biasa sekali. Jika tidak, tentu akan langsung terhempas ke bawah.

Sirkus Internasional Savaliev's Grand Circus Trans Studio Mall
Sirkus Internasional Savaliev’s Grand Circus Trans Studio Mall

Hujan Busa

Ada juga bagian saat para penonton dihujani oleh salju atau busa. Dengan iringan musik dan tarian lalu ditambah hujan busa, momen ini benar-benar epik. Indah, sangat memanjakan mata, dan sangat menghibur.

Hujan Gelembung

Selain busa, hujan gelembung sabun juga ada. Paling seru saat melihat anak-anak berlarian ke depan gelembung-gelembung sabun yang disemprot dari sisi kiri-depan penonton dan kanan-belakang penonton. Ada juga momen ketika seorang anak masuk ke gelembung sabun https://www.instagram.com/p/B6c1rI7lTTc/.

Foto Bersama Sirkus Internasional dari Savaliev's Grand Circus TSM TSB 23 November 2019
Foto Bersama Sirkus Internasional dari Savaliev’s Grand Circus TSM TSB 23 November 2019

Berfoto Dengan Pemain Sirkus

Di akhir acara, para penonton berkesempatan berfoto bersama dengan para pemain sirkus. Seru sekali. Cukup banyak yang antusias ingin berfoto bersama.

Posisi Duduk Terbaik

Berhubung tempat duduk penonton sama tinggi, jadi posisi duduk yang terbaik untuk menonton atraksi sirkus es ini ada di sisi kiri penonton dan paling depan. Momen hujan busa dan gelembung sabun akan sangat terasa sekali jika tempat duduk yang diambil ada di paling depan dan kiri atau tengah. Hujan busa dan gelembung paling banyak ada di sini. Selain itu anak-anak akan sangat menikmati momen ini. Berebut ‘salju’ dan gelembung sabun.

Video singkat pembukaan sirkus instagram.com/p/B6qrlniAVuR/ @rharwan

Jam Buka Trans Studio Bandung

Penting sekali mencatat jam buka TSB. Hari biasa Senin—Jumat, pukul 10.00—18.00 WIB. Jika hari libur atau musim liburan, 10.00—19.00 WIB.

Sebaiknya datang lebih awal. Sebelum menonton sirkus es ini, sudah bisa mencoba banyak wahana yang seru. Jumlahnya ada 20 wahana di TSB. Saya sendiri hanya sempat mencoba 8 wahana saja. Kebanyakan wahana yang saya coba adalah wahana yang menguji kesehatan jantung. Ada beberapa wahana yang antri panjang. Namun menjelang tutup, beberapa wahana tidak pakai antri.

TSB: Layak Dijadikan Tempat Berlibur

Ternyata, para pengunjung TSB bukan hanya dari Bandung saja. Ada rombongan wisatawan lokal yang berasal dari Surabaya dan Palembang. Kalau dipikir-pikir, TSB sangat layak sekali jadi tujuan berlibur. Memang hari libur ramai. Namun, kalau datang dari awal sampai jam tutup TSB, tentu sudah sangat puas sekali mencoba berbagai wahana yang ada. Mulai dari yang santai, sampai yang bisa bikin jantung copot.

  • Web: http://www.transstudiobandung.com
  • Facebook: https://www.facebook.com/transstudiobandung
  • Twitter: https://www.twitter.com/transstudiobdng
  • Instagram: https://www.instagram.com/transstudio.bandung/
  • YouTube: https://www.youtube.com/channel/UC2sxRQL3ljLrpifHia6wVkA

16 thoughts on “Atraksi Sirkus Trans Studio Mall Bandung”

  1. Dulu, lumayan sering ke TSM karena ada rumah mertua di sana. Tinggal jalan kaki juga sampai hehehe. Tetapi, sekarang udah gak di sana. Waktu ke Bandung lagi akhir tahun lalu sempat lewat aja. Padahal suka penasaran pengen main di wahana Trans Studio

    Reply
  2. Wah seru banget yaa kak bisa nonton Sirkus langsung di Trans Studio Bandung. Aku sering bolak-balik Bandung kak tapi emang belum kesampean si ke Trans Studio Bandung, semoga next bisa masuk hehe. Lengkap nih ada harga tiket masuknyaa hehe

    Reply
  3. Saya belum berkesempatan masuk TSB nih. Waktu acara kantor, menginapnya di Trans Hotel. Kirain akan main ke TSB, eh taunya nggak.

    Senwng ya lihat sirkus sekarang itu aktornya manusia. Dipadukan dengan teknologi sinar laser, lampu, atau bahkan hologram, sirkus sekarang jadi lebih hidup dan atraktif

    Reply
  4. Wow aku baru pernah sekali ke Trans Studio Bandung, waktu baru banget buka. Keren yaa ternyata ada pertunjukan sirkus yang megah dan meriah. Cocok banget kalau bawa keluarga ke sini, anak-anak pasti senang.

    Reply
  5. salah satu destinasi yang pengen aku tuju nanti saat ke Bandung ya ke Trans Studio ini. Btw, harga tiket 180k lumayan pricey juga ya, tapi dengan harga segitu sepadan sih sama experience-nya.

    Reply

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.