Tampilan Baru dan Ganti Mesin Jasa Penerjemah Ini

Tampilan Baru dan Ganti Mesin Jasa Penerjemah Ini

Tampilan Baru dan Ganti Mesin Jasa Penerjemah Ini

Allhamdulillah,

Saya sangat bersyukur sekali dapat menyelesaikan proses migrasi blogspot ke wordpress sebelum saya kembali ke aktivitas rutin saya di Bandung. Inilah tampilan baru dan ganti mesin blog jasa penerjemah Inggris Indonesia saya. Tampilan barunya benar-benar terlihat beda dari yang sebelumnya. Terlebih pada saat saya menggunakan theme wordpress, saya harus belajar kembali bagaimana cara menggunakan tema atau template wordpress ini. Karena saya sebelumnya menggunakan template blogspot dan itu perbeedaannya cukup terasa saat menggunakan wordpress.

Tampilan lama: www.terimaterjemahan.blogspot.com

Tampilan baru: www.tarjiem.com

Proses pergantian mesin juga (hosting) juga cukup terasa perbedaanya. Jika sebelumnya saya menggunakan blogspot yang notabene adalah milik google, maka kali ini saya menggunakan mesin sendiri yang saya sewa per tahun. Sangat terasa sekali perbedaanya. Ibaratnya, jika saya menggunakan blogspot seperti saya memiliki kendaraan yang tidak membutuhkan biaya bensin, saat ini saya membutuhkan biaya bensin jika ingin terus menggunakan wordpress hosting sendiri.

Sangat terasa sekali perbedaanya.

Semoga perubahan ini membawa manfaat yang lebih banyak, khususnya dalam usaha saya memasarkan jasa penerjemah ini.

2 thoughts on “Tampilan Baru dan Ganti Mesin Jasa Penerjemah Ini

  1. Kalau untuk traffic gimana mas perbedaan nya. Apakah setelah pakai self host, traffic blog jadi semakin meningkat ?. Agar saya lebih mantab beli bensin sendiri Mas. Selama ini bensinnya di subsidi penuh sama si mbah google. :D

    • Kalau soal jumlah kunjungan, kalau boleh jujur bingits, jangan terlalu berharap pindah ke wordpress bisa mendapatkan kunjungan yang lebih dibandingkan blogspot. Karena wordpress itu punya masalah tersendiri, terutama soal hosting. Mungkin bisa dipikir-pikir lagi. Kalau saran saya pribadi mending tunda dulu pindah ke wordpress. Soalnya kalau sudah pindah ke wordpress, menurut saya, gak ada ‘jalan kembali’ ke blogspot. Walaupun bisa tapi rasanya ganjil saja, bagi saya. Tunggu jumlah pengunjung sampai 5-10 ribu per harinya.
      Ini mas tulisan .

Leave a Comment