Bagian Dua, Sepuluh Kasus Anggota Baru Forum Bersosial.com

Bagian Dua, Sepuluh Kasus Anggota Baru Forum Bersosial.com

Ini adalah 5 hal lanjutan dari hal-hal yang mungkin banyak dilakukan teman-teman anggota baru di forum bersosial.com. Berikut ini lanjutan 5 hal lagi terkait Sepuluh Kasus Anggota Baru Forum Bersosial.com.

6. Komentar minyak eh nyimak

Tingalin jejak bersosial
Ke tekapeh https://www.bersosial.com/threads/mobile-friendly-test-tool.15367/#post-101773

Nah kalau ini menurut saya ini adalah komentar bawaan tetangga. Seperti lata-kata bookmark dulu lah, bagus bingits lah, tingalin jejak lah , dsb. Padahal banyak cara kita kalau ingin berkomentar. Salah satunya dengan menanggapi salah satu komentar anggota yang lain, sehingga hal ini memancing diskusi di dalam forum.

7. Capslock kadang jebol

Padahal dalam peraturan forum bersosial sudah jelas tuh penggunaan capslock itu sangat dilarang atau digunakan pada tempatnya. Karena penggunaan hurus kapital secara kesuluruhan (capslock) dalam sebuah kalimat, itu kesannya adalah kita sedang marah atau bernada tinggi (bicaranya).

8. Nafsuan ngeposting

Semngat posting bersosial com
Dalam waktu kurang dari 10 menit 6 thread

Ini sering sekali saya temukan kasus ini di forum bersosial. Beberapa anggota baru forum bersosial kadang terlalu semangat menampilkan tulisan-tulisannya di sini. Malahan kadang ada yang hanya dalam waktu 5 menit, membuat 1 thread, sehingga bagian latest post forum bersosial yang ada di sebelah kanan, jadi penuh terisi dengan thread anggota baru yang baru dibuatnya.

9. Gak bales komentar set and forget

Kalau menurut saya, ini cara yang kurang tepat. Hanya menampilkan tulisan-tulisan kita saja tapi kita tidak “bertanggung jawab” dengan tulisan yang kita tampilkan. Kita tidak memperhatikan mereka yang berkomentar atas tulisan kita. Padahal beberapa komentar yang ada di bawah thread yang kita buat, bisa jadi bermanfaat untuk kita. Kalau bisa jangan ditiru hal ini.

10. Bahasanya toko online atau SEO mulu

Berhubung di forum bersoal ini tampaknya banyak anak-anak muda, jadinya bahasannya hampir sama, kalau gak toko online, seo deh. Biasanya kalau sudah ngebahas topik tips atau trik tentang seo atau toko online, panjang deh bahasanya. Saya sendiri kadang melihat bahasannya itu-itu saja, seperti di poin 3 di atas. Judulnya hampir mirip-mirip yang dibahas, seperti “mengapa toko online kita sepi lah”, “cara agar pengunjung tertarik dengan toko online kita”, “tips dan trik seo untuk blog lah” dsb. Sebenarnya kalau paham yang mendasar soal seo, kita tidak harus ambil pusing soal seo.

Ilustrasi forum bersosial.com
Ilustrasi forum bersosial.com

Mungkin itu saja beberapa catatan saya terkait 10 kasus-kasus kejadian bagi para anggota baru forum bersosial.com ini. Sebenarnya ini hanya tulisan iseng saya saja agar kita yang suka atau banyak belajar di sebuah forum dapat menggunakan sebuah forum itu dengan bijak dan santun. Bukankah kita ingin diskusi yang menarik dengan sesama anggota forum? Menurut saya forum bersosial.com ini sudah menyediakan fasilitas yang cukup baik untuk para anggotanya untuk berdiskusi dengan cara yang baik. Tinggal bagaimana para anggota forum bersosial, khususnya anggota baru (dan anggota lama), menggunakan forum bersosial sebagai mana mestinya. Ada yang ingin menambahkan?

15 thoughts on “Bagian Dua, Sepuluh Kasus Anggota Baru Forum Bersosial.com

  1. Makasih gan atas infonya,,,
    mumpung saya juga sebagai anggota baru forum bersosial…
    belum banyak mengetahui tentang aturan forum…

    • Undangan secara personal yang menarik. Sudah datang ke sana. Jujur saja, kalau mau bikin forum dengan topik untuk umum, mesti bisa kompetensi dengan bersosial.com dan opsional.com. Saya sudah punya banyak akun di ragam forum soalnya. hehehe

      • hehe, gak nyangka dibls sama agan. gmn pendapat agan tentang forum ane yg msh jauh dr kata sempurna ini??? kompetensi memang disetiap lini kehidupan selalu ada, jd blogger pun jg bersaing hehehe. klo ane mengakalinya ya dng cara simple aja, hrs tampil beda dgn yg lainnya. oya gan, opsional itu apaan ya?kok g bs diakses?

        • indofor.com nya langsung dipasang sertifikat ssl nya saja biar bisa bersaing dengan bersosial. :D
          Barusan saya mampir lagi. Sepertinya tulisan bagian beranda terlalu kecil untuk tampilan desktop.
          Untuk kecepatan forumnya sudah bagus.
          Benar, dimana-mana ada persaingan. Tinggal kitanya ayng harus kreatif.
          Kalau tidak bisa diakses, artinya forum Opsional sepertinya sudah tidak aktif lagi. Padahal signature backlink dari forum ini enak rasanya. hehehehe

Leave a Comment