Mencari Lowongan Kerja Tidak Sulit Dengan Cara Ini

Apakah Anda termasuk orang yang sedang mencari lowongan kerja melalui online? Semoga tulisan ini dapat menggugah Anda agar memiliki sifat ini, sehingga Anda sendiri akan kewalahan dengan pekerjaan yang Anda pilih.

Sifat apa yang sebaiknya dimiliki bagi mereka yang sedang mencari lowongan pekerjaan?

Kreativitas

Saya menggunakan format huruf paling besar dalam blog ini dan tebal pada kata kreativitas di atas, karena bisa jadi Anda hanya membutuhkan hal ini jika di benak Anda masih ingin mencari lowongan kerja. Baik bagi Anda yang sedang mencari lowongan kerja pertamina, lowongan kerja bank, lowongan kerja part time, lowongan pekerjaan di jobsdb, lowongan kerja cpns 2015-2016, lowongan kerja terbaru bulan Juli-Agustus terbaru, lowongan kerja penerjemah terbaru, atau apa pun itu.

Arti Lain Kreativitas

Arti Lain Kreativitas

{kreativitas}
adalah proses mendapatkan ide sendiri
yang mempunyai nilai
-Ken Robinson-

Mengapa Kreativitas Dibutuhkan Pada Saat Mencari Lowongan Kerja?

Kreativitas ini tetap diperlukan, baik pada saat Anda sedang mencari lowongan kerja atau sudah mendapatkan pekerjaan. Jika mereka yang sudah pernah bekerja di sebuah perusahaan, maka mau tidak mau sifat kreatif ini tetap dibutuhkan dalam membangun karier di perusahaan Anda. Arti kata kreatif dan kreativitas berdasarkan itu yakni:

kre·a·tif /kréatif/ a1 memiliki daya cipta; memiliki kemampuan untuk menciptakan; 2 bersifat (mengandung) daya cipta: pekerjaan yg — menghendaki kecerdasan dan imajinasi;
ke·kre·a·tif·ann perihal kreatif

kre·a·ti·vi·tas /kréativitas/ n1 kemampuan untuk mencipta; daya cipta; 2 perihal berkreasi; kekreatifan

Mengapa kreativitas dibutuhkan para pencari lowongan kerja?

Percaya atau tidak, jika Anda memiliki sifat kreatif pada saat Anda ‘menganggur’, maka banyak hal dan pekerjaan yang Anda bisa lakukan di kala waktu senggang Anda. Jika Anda memiliki hobi olahraga, manfaatkan betul momen ‘pengangguran’ ini untuk melakukan hobi olahraga Anda. Jika Anda suka jalan-jalan, manfaatkan betul hobi jalan-jalan Anda  dengan mengunjungi keluarga atau teman (silaturrahmi). Siapa tahu dengan bersilaturrahmi Anda akan dapat banyak informasi mengenai lowongan kerja yang Anda impikan.

Kreativitas juga dibutuhkan pada saat bekerja

Ingat, tidak serta merta pada saat berhasil diterima di lowongan kerja impian Anda, maka tugas Anda sudah selesai. Pada saat Anda telah bekerja sekali pun, sifat kreatif ini tetap dibutuhkan demi Anda yang mengejar karier dalam pekerjaan Anda. Jelas sekali jika kreativitas dibutuhkan siapa saja. Kenali apa yang ada miliki maka berkreasilah dengan apa yang Anda miliki hingga Anda akan kebanjiran dengan daftar kerja yang harus Anda lakukan. Bahkan bisa jadi Anda dapat lupa dengan kalimat ‘Mencari lowongan kerja.’

Kutipan kreativitas, sekolah dan lowongan kerja yang Keren

Kutipan kreativitas, sekolah dan lowongan kerja yang keren.

Sekolah membunuh kreativitas.

Kita tidak mengajar siswa
untuk menjadi kreatif.
Kita mengajar mereka di luar itu.

Kita mengajar masyarakat
di luar kemampuan mereka.
-Ken Robinson-

Kreativitas Dalam Dunia Terjemahan Saya

Saya tidak ingin memberikan contoh tulisan mengenai sifat kreativitas bidang pekerjaan lain, karena mungkin sudah banyak cerita mengenai motivasi kerja bagi mereka yang sedang mencari lowongan kerja. Di sini saya ingin memberikan gambaran bagaimana kreativitas dalam bidang saya, dunia terjemahan.

Pada dasarnya tugas pekerjaan penerjemah itu adalah mengalihkan bahasa satu ke bahasa yang lainnya agar dapat dipahami dengan baik. Misal jika kita bisa Bahasa Inggris, jelas besar kemungkinan kita bisa melakukan penerjemahan Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia. Ingat tidak harus Bahasa Inggris jika ingin menjadi penerjemah, jika Anda bisa Bahasa Daerah Anda, tentu Anda juga bisa menjadi penerjemah Bahasa Daerah ke Bahasa Indonesia, bahkan Bahasa Inggris.

Contoh Kreativitas Dunia Terjemahan

Sesuai prinsip kerja saya, maka apa saja yang Berbahasa Inggris maka dapat saya terjemahkan dalam Bahasa Indonesia atau bahkan sebaliknya juga. Bahan terjemahan saya tidak harus dalam bentuk teks atau tulisan, gambar yang memiliki kata atau kalimat Bahasa Inggris juga bisa saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia. Tidak hanya gambar, video, suara, juga dapat saya terjemahkan.

Jika saat ini saya memiliki kemampuan editing video, saya bisa saja menerjemahkan video yang paling banyak ditonton di youtube ke dalam bahasa Indonesia atau sebaliknya. Contohnya saya ingin sekali menerjemahkan film pendek Cinta Subuh yang cukup keren itu ke dalam Bahasa Inggris. Namun apa daya, banyak hal yang harus dikerjakan satu per satu, seperti belajar cara edit video.

Dunia terjemahan saya juga tidak lepas dari kemampuan dunia tulis menulis. Karena itu saya memilih mengelola blog ini yang sekaligus lapak terjemahan saya dalam mendukung penjualan jasa penerjemah Inggris Indonesia yang saya tawarkan melalui daring (online). Saya lebih suka menulis apa adanya (dan sesekali menulis seo) dalam blog terjemahan ini, karena dari sinilah setidaknya saya mengasah kemampuan saya dalam merangkai kata dan merajut kalimat demi mencapai hasil terjemahan yang mudah dipahami oleh para pembacanya.

Kreativitas: Melihat apa yang tidak dilihat.

Kreativitas: Melihat apa yang tidak dilihat orang: itulah kreativitas.

Bagaimana, masih berpikir mencari lowongan pekerjaan lagi?

Kenali potensi apa yang Anda miliki. Jangan merasa rendah diri jika Anda hanya bisa memperbaiki sepeda motor, hanya mampu mengetik 10 jari atau hanya mampu memasak kue kering saja. Jangan minder, jika Anda hanya bisa menyupir kendaraan bermotor. Tahukah Anda masih banyak orang yang membutuhkan jasa mengetik atau memperbaiki sepeda motor atau bahkan menjadi seorang supir yang profesional. Bahkan menjelang idul fitri, mungkin banyak penjual kue kering kewalahan memenuhi permintaan pembelinya. Sadari dan syukuri kemampuan yang ada miliki, lalu berkreasilah, ciptakan hal-hal yang baru, maka bisa jadi Anda tidak perlu lagi mencari lowongan kerja (loker). Bahkan bisa jadi suatu waktu Anda dapat menciptakan lapangan pekerjaan di kala banyak yang masih berpikir untuk mencari lowongan kerja.

2 Comments

  1. eyuana@eyuana.com 27 September 2015 23:50
    • Ridha Harwan 28 September 2015 09:25

Leave a Reply