Tak Gentar Bersama Teknik Blogwalking

Tak Gentar Bersama Teknik Blogwalking

Maju tak gentar bersama teknik blogwalking, cara seo santai tapi cuapek poll.
Maaf yah kalau saya menulis bahasan soal blogwalking terus, saya ingin memuaskan diri untuk menulis soal blogwalking. Karena begitu  saya rasa cukup untuk pembahasan blogwalking ini, maka pembahasan saya akan beralih ke hal-hal yang teknis sekali. Hal-hal yang mungkin ruang lingkup pembacanya akan semakin sempit, yakni dunia terjemahan saya dan sebagai selingannya saya sesekali akan menulis tentang Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia tulisan bebas versi saya.

Sudah dua minggu saya mendapatkan rebound atas kegiatan saya pada blog saya. Hal ini dikarenakan saya telah melakukan blogwalking selama hampir 3 minggu lebih. Ada beberapa hal yang menarik yang patut saya catat dan saya sampaikan, khususnya bagi yang sedang atau ingin menggunakan teknik blogwalking. Semoga tidak puyeng dengan bahasa seo saya atau tulisan teknis-teknis kecil dalam bidang saya.

Ilustrasi Backlink Gabar:seomagnify.com
Ilustrasi off page seo Gambar:seomagnify.com

1. Teknik blogwalking itu suplemen seo on page

Kalau kita tidak terlalu banyak melakukan seo on page maka cara blogwalking ini setidaknya cukup membantu artikel kita terindeks di mesin pencarian.

2. Teknik blogwalking sangat menyita waktu

Perlu metode tersendiri untuk melakukan blogwalking, padahal banyak cara optimasi yang lain bisa dilakukan kepada blog kita. Ceritanya ada di efek kegiatan blogwaking.

3. Blogwalking + media sosial = Maknyuss..

Media sosial yang saya maksudkan di sini adalah google plus. Mungkin itulah mengapa di blogspot, ada fitur publikasi otomatis ke akun google plus. Apalagi kalau ditambah dengan +1 yang ramai. Wah bisa-bisa itu artikel langsung melesat.

4. Blogwalking + artikel seo = Sadeesss

Nah ini nih yang seru. Artikel seo yang saya maksudkan di sini adalah menulis dengan cara penulisan artikel seo atau lebih tepatnya seo on page. Cuma kalau mau menulis dengan cara seo on page, waktu menulisnya cukup lama, walau hanya menghasilkan 400-500 kata saja.

Berdasarkan pertimbangan di atas, maka beberapa artikel yang akan saya tuliskan nantinya, saya beranikan bersaing dengan artikel yang sudah hadir sebelumnya. Saya sendiri tidak melihat posisi ragam indikator blog yang ada namun saya berusaha memahami di mana posisi blog saya dan meragamkan judul tulisan saja. Karena itulah saya menulis tak gentar bersama teknik blogwalking. Setidaknya posisi on page-nya sudah dibantu, tinggal bagaimana memaksimalkan off page.

Alasan mengapa saya tak gentar bersama teknik blogwalking ini, karena saya memiliki target tersendiri. Selain itu saya ingin mengekspresikan apa yang saya ketahui dalam dunia tulis-menulis melalui blog. Apa yang saya tuliskan di sini hanyalah argumen-argumen saya saja dan tetap dasar dari optimasi adalah publikasi secara kosisten.

42 thoughts on “Tak Gentar Bersama Teknik Blogwalking

  1. Saya suka blogwalking di blog-blog bagus, selain nambah ilmu, kadang jadi ada ide buat bikin tulisan. Terus-terang aja saya nggak pernah bosen berkunjung ke sini. Btw, kemarin maintenance-nya lumayan lama ya…

    • Terima kasih Mas Ryan. Gak tahu, itu kesalahan saya waktu salah pilih hosting. Mangkanya kelihatannya jadi lama halaman tidak bisa diakses.

  2. Sekarang saya mulai belajar yang begini nih, dulu-dulu gak pernah. Al hasil sampai sekarang blog tetap sepi. Aku mau tanya, banyak yang bilang bagusnya tuh komennya di blog-blog yang relevan. Tapi misalnya ya, aku komennya di blog sembarang aja, gak jadi masalahkan? Artinya gak sampai kena hukuman search engine kan?

    • Tapi misalnya ya, aku komennya di blog sembarang aja, gak jadi masalahkan?

      Gak jadi masalah. Asal jangan nyepam atau berlebihan.

      Artinya gak sampai kena hukuman search engine kan?

      Selama kita menggunakan cara biasa dan alami, kita mungkin tidak terkena hukuman search engine (sandbox). Kecuali lagi sial hehehehe

  3. meski BW menyita waktu, justru letak kekuatan blog dan seni blogger di BW tersebut, hingga banyak blogger yang menulis artikel tentang BW bahkan dibuat beberapa komunitas BW.

  4. Stragei dasar blogging tanpa blogwalking biasanya akan membuat lemah, apalagi dengan kontent yang tidak super power dan banyak memberikan manfaat bagi para pembacanya. Bila apa yang diterangkan di atas akan menjadikan website blog kita akan menajdi lebih SEO ko mas.

      • Tapi jika sudah mempunyai strategi konten yang bagus, tanpa blogwalking pun dapat memberikan visitor yang banyak. Pada intinya layanan kita berikan melalui blog itulah yang banyak mendatangkan pengunjung selain dengan teknik blogwalking.

  5. Saya justru enjoy dengan teknik blogwalking mas Ridha untuk optimisasi seo blog dibandingkan dengan teknik lainnya seperti otak-atik template hehe. Karena selain bisa memberi nilai tambah seo, saya juga bisa berinteraksi dengan sahabat-sahabat blogger lainnya. Akhirnya jadi tambah juga dech wawasan saya tentang seo. :D

    • Kalau saya sudah gak berani lagi otak-atik template. karena sudah di wordpress. Gak semudah di blogspot kalau mau otak-atik template / themes di wordpres. Ilmu seo itu banyak, di google banyak sekali yang sudah menulis berulang-ulang.

  6. sip mas hanya blog walking yang aku bisa, selebihnya aku angkat tangan.. ga nyadar kalau aku menulis lebih dari 600 bahkan terakhir 960 kata, coba hitung artikel ini jumlahnya 410 kata hehe iseng aja mas.. trims ya..

Leave a Comment