085210384502 Telp/SMS/Line/Telegram tarjiemcom@gmail.com



Efek kegiatan blogwalking yang paling terasa yaitu menyita waktu.



Entah kenapa beberapa hari ini saya suka menulis tulisan ‘ngaco’. Tulisan ngaco yang saya maksudkan di sinilah adalah tulisan deskriptif argumentatif bukan tulisan ilmiah. Tulisan ‘asal’ yang baru saya terbitkan itu seperti contoh arti 700 kata dalam sebuah tulisan seo. Namun entah kenapa saya memberanikan diri untuk menuliskan rangkaian tiga tulisan yang baru saya terbitkan itu.

Sedikit Efek Kegiatan Blogwalking

Dengan melakukan blogwalking, kita merasa tulisan kita ada yang melihat dan membaca tulisan kita. Walaupun kita tahu mungkin ada juga yang tidak membaca tulisan kita, hanya berkomentar secukupnya saja. Namun dalam hal ini saya pribadi berusaha berpikir postif. Saya yakin beberapa di antara yang berkomentar, mungkin memang ada yang serius membaca tulisan kita. Karena itulah saya berusaha menyajikan tulisan-tulisan yang bertemakan seo.

Tulisan SEO Memancing Para Pembaca

Para blogger yang melakukan kegiatan blogwalking, rata-rata mereka tertarik dengan bahasan seo, termasuk saya. Karena itulah saya berusaha menumpahkan apa yang saya ketahui mengenai seo, khususnya dalam bidang bahasa yang saya miliki. Walaupun bagi mereka yang sudah ‘kenyang’ dengan seo, akan memahami sendiri bagaimana teknik seo yang efektif bagi blog kesayangan mereka.



Sekali pun demikian, saya juga baru menyadari kalau tidak semua blogger yang melakukan kegiatan blogwalking memahami teknik seo. Hal itu saya ketahui dari beberapa komentar yang bermunculan. Karena itulah, walaupun sedikit ‘jadul’, setidaknya tulisan saya ada manfaatnya bagi yang kebetulan baru menjadi seorang blogger.

Manfaat Minimum Dari Kegiatan Blogwalking

Walaupun saya menyadari tulisan yang saya tulis dalam rangka kegiatan seo itu kesannya berulang-ulang, namun saya sadar setidaknya ada hal minimum yang saya dapatkan dari kegiatan blogwalking itu, yaitu:

1. Alexa Menjadi Ramping

Penjelasan mengenai alexa ini sendiri sudah saya tuliskan dalam tulisan yang berjudul mengenang cara cepat menurunkan ranking alexa.

2. Artikel Baru Diindeks secara Cepat

Seberapa cepatnya artikel diindeks oleh laba-laba mesin pencarian saya kurang tahu. Yang jelas, jika saya melihat google webmaster tools, dari 178 kiriman yang ada 176 diantaranya sudah siap tampil di halaman mesin pencarian.

Efek Kegiatan Blogwalking Yakni Menyita Waktu.

Pagi saat saya membuat tulisan ini, saya menghitung berapa lama saya melakukan kegiatan blogwalking, di luar metode blogwalking yang saya gunakan. Kegiatan blogwaking yang saya maksudkan di sini adalah membalas setiap komentar yang muncul di artikel yang baru saya publikasikan dan membalas kembali ke blog yang bersangkutan.

Hasilnya?

Hampir 90 menit lebih saya harus membalas 30 komentar yang ada dan membalas balik dalam rangka kegiatan blogwalking saya. Padahal akses internet saya terhitung cukup lancar dan cukup cepat.

Terlepas kegiatan blogwalking memang benar menyita waktu, namun saya benar-benar menikmati kegiatan blogwalking yang saya lakukan saat ini. Saya merasa ada ‘teman seperjuangan’ dalam menulis dan menampilkannya di blog. Saya juga merasa tulisan saya minimal ada yang membaca dan mengunjunginya, yakni teman-teman blogwalking saya. Karena itulah saya memberanikan diri untuk menulis tulisan seo ‘ngaco’ dalam blog jasa terjemahan Inggris Indonesia saya ini.


Pin It on Pinterest

Shares

Tolong Bagikan

Bantu bagikan ke teman-teman lainnya..