Permainan Baru di Google Chrome Game Dinosaurus Offline

Permainan Baru di Google Chrome Game Dinosaurus Offline

Siapa menyangka kalau saat ini ada permainan baru, game offline di google chrome, permainan dinosaurus. Sepertinya baru minggu-minggu ini saya memperbarui perangkat penjelajah saya google chrome (browser google chrome). Cuma ada yang baru saya sadari kalau ada yang sedikit menarik dari penjelajah google chrome yang versi terbaru ini, versi 39 terbaru. Hal ini saya sadari saat hubungan internet saya tiba-tiba terputus atau offline.

dinosaurus
Saat kondisi google chrome offline, ada dinosaurusnya.

Entah saya tiba-tiba menekan tombol apa, lalu tiba-tiba gambar kecil dinosaurus atau -t-rex yang unyu-unyu (lucu) itu tiba-tiba bergerak sendiri, dari kiri ke kanan. Begitu tidak lama bergerak tiba-tiba tulisannya Game Over.

Game dinosaurus game over google chrome
Dinosaurus game over google chrome

Saya pun mulai sadar kalau ini sebuah permainan, mirip permainan zaman saat saya masih kecil, zaman nintendo dulu. Permainan zaman baheula. Saya ingat kalau tombol standar dalam sebuah permainan itu adalah tombol “Enter”. Begitu gambar tertulis game over, langsung saya menebak kalau gambar panah memutar itu artinya adalah “tekan enter”. Ternyata benar setelah saya tekan tombol “Enter” permainannya mulai lagi.

Permainan dinosaurus dimulai di google chrome
Permainan dinosaurus dimulai di google chrome

Nah sekarang tugasnya adalah menebak bagaimana cara memainkan permainan dinosaurus ini di google chrome. Sama halnya dengan dasar-dasar tombol papan tuts (keyboard), saya mencoba tekan “Enter” lagi, ternyata tidak ada efeknya. Lalu langsung saya coba tekan tombol paling besar di keyboard, yaitu tombol “Space” atau tombol “Spasi”. Yah benar ternyata dinosaurus dalam permainan di google chrome ini beraksi, dinosaurus atau t-rex-nya melompat.

Si dinosaurus alias t-rex melompati rintangan
Si dinosaurus alias t-rex melompati rintangan

Mulailah saya memainkan permainan baru di google chrome ini. Ternyata tugas permainan baru di google chrome ini adalah permainan halang-rintang. Si dinosaurus disuruh melompati gambar yang tampaknya mirip kaktus berduri. Semakin lama dan semakin berhasil si dinosaurus melompati kaktus besar dan kaktus kecil berduri maka semakin cepat sang dinosaurus berlari. Setiap kali nilai yang didapatkan oleh dinosaurus saat berhasil melompati kaktus per 100, maka akan ada bunyinya.

Nilai tertinggi saya saat ini.
Nilai tertinggi saya saat ini.

Permainan ini seperti permainan zaman dahulu kala namun tampaknya masih sedikit “relevan” di zaman sekarang. Karena tidak susah memainkan nya, cukup menekan 1 tombol saja, tombol spasi. Permainan ini juga bisa dimainkan melalui ponsel andorid. Sama caranya, hp android harus dalam kondisi offline atau disconnect lalu harus memiliki google chrome agar bisa memainkan permainan andorid ini.  Penasaran bagaimana cara memainkan game dinosaurus ini, lihat cara memainkan game dinosaurus di komputer dan di hp andorid. Selamat mencoba dan lihat berapa nilai tertinggi yang bisa didapatkan. :)

79 thoughts on “Permainan Baru di Google Chrome Game Dinosaurus Offline

  1. ahaaaa saya juga pakai Google Chrome

    Sebelum terlambat, saya sekeluarga mengucapkan Selamat Tahun Baru 2015 ya. Semoga tahun 2015 ini kita semua dimudahkan dalam mencapai cita cita dan target yang belum terealisasi pada tahun 2014 yang lalu. Semoga Tahun 2015 ini menjadi tahun kesuksesan yang besar bagi kita semua. Semoga Allah SWT memberkahi dan memberkati kita semuanya. Amin ya Rabbal Alamin

  2. sering melihat gambar ini, dulu juga pernah jalan bolak balik sendiri dan langsung game over, saya kira hanya gambar aktif biasa, rupanya game ya gan…hahahaa, memang kadang suatu yang biasa malah kita lewatkan. ok terima kasih infonya. langsung coba ahhh….heeeee

  3. Hehe sudah lama bingitz mas tidak menggunakan chrome karena loadingnya minta ampun untuk koneksi internet lambat seperti saya. Coba kalau tersedia di FF ya ma, pasti lebih banyak yang main. :D

Leave a Comment