Bantalan Udara (Air Track) Untuk Olahraga Senam Akrobatik Gimnastik

Bantalan Udara (Air Track) Untuk Olahraga Senam Akrobatik Gimnastik

Terjemahan Inggris ke Indonesia untuk air track adalah trek udara, jalur udara, alas udara, atau lintasan udara. Cuma kalau melihat melihat fungsi air track ini, tampaknya istilah yang lebih tepat adalah bantalan udara. Semacam alas yang dipakai untuk olahraga senam atau gimnastik.

Memang bentuk bantalan udara ini memanjang. Mangkanya dibilang trek. Berbentuk jalur memanjang. Cuma, tampaknya alas udara ini bisa bisa digabung juga. Itu sebabnya lebih suka menggunakan istilah bantalan udara. Sifat alas ini bisa digelembungkan karena ada udara yang dimasukkan atau inflatable. Jika tidak dipakai, bantalan ini bisa dikempiskan dan dilipat atau digulung sehingga mudah disimpan.

Fungsi Air Track

Buat olahragawan atau para pesenam lantai, tentu akan terasa perbedaannya. Akan ada perbedaan pada saat berolahraga. Ketika menggunakan alas lantai semen yang keras, matras busa (foam mat), atau bantalan udara berbahan karet vinil pvc ini.

Saya sendiri bukan pesenam. Cuma memang pernah coba olahraga ketika menggunakan matras busa. Jadi waktu badan kebanting ke lantai, sakitnya tidak terlalu keras.

Tentunya untuk para atlet senam, kegunaan bantalan udara ini akan terasa betul efeknya. Akan terasa waktu latihan lompat atau senam akrobatik. Pada saat melakukan gerakan jungkir-balik, meloncat, atau berguling.

Selain senam lantai, bantalan udara ini juga bisa dipakai untuk berlatih
cheerleaders atau para pemandu sorak. Bisa juga sebagai alas saat latihan menari, yoga, bahkan sebagai alas untuk latihan bela diri.

Contoh Bantalan Udara (Air Track) Untuk Olahraga Senam Akrobatik Gimnastik Ukuran 3×1 Meter

Harga Air Track Untuk Olahraga Senam Lantai

Harga standar air track untuk olahraga senam lantai ini adalah US$639. Itu bantalan udara dengan ukuran panjang 4 meter, lebar 1,85 meter, dan ketebalan 100 cm. Ada juga air track yang ukurannya lebih panjang hingga 15 meter. Harga air track panjang 15 meter adalah US$2.499.

Harga dalam rupiah sekitar 9 juta rupiah untuk bantalan udara panjang 4 meter dan 3,5 juta rupiah untuk air track panjang 15 meter. Kurs yang dipakai adalah 1 dolar sekitar 14 ribu rupiah. Tentu saja harga air track ini tidak termasuk pajak atau bea impor.

Penjual Air Track Alat Senam Akrobatik Gimnastik

Tentunya ada banyak pilihan penjual air track. Salah satunya adalah penjual grosir air track atau wholesale airtrack. Penjual ini adalah produsen langsung yang memproduksi bantalan udara khusus untuk alat senam akrobatik atau gimnastik. Wholesale Airtrack ini adalah salah satu manufaktur terbesar juga dan sudah beroperasi lebih dari sembilan tahun yang lalu.

Selain menjual air track, Wholesale Airtrack juga menjual alat tambahan lain, yaitu mesin pompa udara. Kegunaannya untuk mengisi udara matras udara ini.

Cara Membeli Air Track

Jika tertarik ini membeli dengan perlengkapan olahraga senam atau aktivitas lainnya terkait air track ini, bisa langsung membuka situs Wholesale Airtrack dan langsung jelajahi air track gymnastics price. Cara pembayarannya bisa menggunakan kartu kredit atau PayPal. Estimasi proses pengiriman paket antara 5-12 hari.

Wholesale Airtrack juga menjelaskan dalam halaman “Why Choose Us” poin kedelapan. Ada kata-kata “free shiping is provided globally“. Artinya gratis biaya ongkos kirim (ongkir). Tentu hal ini akan menjadi menarik. Selain membeli dari produsen langsung ada tawaran gratis ongkir. Belum lagi akan diberi tas tambahan untuk menyimpan bantalan udara ini saat dikempiskan. Agar informasinya lebih lengkap, sebaiknya hubungi langsung Wholesale Airtrack.

2 pemikiran pada “Bantalan Udara (Air Track) Untuk Olahraga Senam Akrobatik Gimnastik”

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.