Sepuluh Kasus Anggota Baru di Forum Bersosial.com

Sepuluh Kasus Anggota Baru di Forum Bersosial.com

Entah kenapa saya betah datang ke forum bersosial.com, salah satu forum Indonesia yang cukup menarik bagi saya. Mungkin karena tampilan forum bersosial ini agak lembut dan navigasi forum bersosial ini yang mudah dikenal dan digunakan khususnya bagi anggota barunya. Apalagi karena ada fitur pemberitahuan kalau komentar kita ada yang mengutip dan modul memanggil sesama anggota forum mirip dengan di facebook itu, itu pula yang menurut saya membuat forum bersosial ini mampu membuat nyaman anggota forumnya.

Lantaran forum bersosial ini memiliki urutan halaman (page rank) yang cukup tinggi, yaitu 7/10, dan adanya sedikit kebebasan para anggotanya menggunakan tanda tangan dan tautan aktif secara kontekstual, maka jadilah forum ini mulia dikenal para blogger. Apalagi urutan alexa forum ini juga cukup menarik sekali. Kalau saya perhatikan, sejak saya baru bergabung ke forum bersosial ini, banyak hal menarik yang bisa saya catat, khususnya para anggota yang baru bergabung di forum bersosial ini. Padahal menurut saya, hal-hal ini mungkin bisa dihindarkan kalau kita memperhatikan ketentuan yang sudah ada diinformasikan forum bersosial pada saat kita mendaftar forum bersosial ini.

Ilustrasi forum bersosial.com
Ilustrasi forum bersosial.com

Baiklah ini dia catatan saya mengenai 10 hal yang sering dilakukan oleh anggota baru forum bersosial beserta potongan gambar yang berhasil saya kumpulkan. Sepuluh kasus anggota baru di forum bersosial.com:

1. Lupa kenalan

Kita mulai dari lupa kenalan. Saya pribadi sejak mengenal dunia forum, kalau baru masuk forum baru, yang pertama kali saya lakukan adalah berkenalan dulu. Berkenalan itu penting juga, apalagi di dunia maya. Siapa tahu antar sesama forum bersosial ini rupanya tetanggaan atau tinggal di 1 RT.

2. Nafsuan live link

Kebabalsan bersosial.com
Live link ramai

Ini nih akibat terlalu bersemangat di forum bersosial. Lantaran forum bersosial ini berbeda dengan beberapa forum yang sudah besar dan banyak dikenal di Indonesia, jadinya beberapa anggota forum terlalu bersemangat menempatkan tautan aktif (live link) di mana saja ia berkomentar. Kadang dalam tulisan baru (thread) ramai sekali tautan aktif yang ditempatkan. Padahal terlalu banyak tautan aktif juga tidak baik untuk kesehatan loh.. :D

3. Lupa cek repsol

Walaupun ini forum baru, tapi jangan lupa sesekali coba periksa dulu tulisan yang akan kita publikasikan di sini, apakah sudah ada yang menampilkannya atau belum. Saya sendiri kadang juga “bosan” dengan tulisan yang judulnya berbeda tapi isinya hampir sama semua. Seperti, cara mendapatkan uang dari internet lah, cara mudah menarik pengunjung blog lah, cara agar blog masuk ke halaman 1 lah, dsb. Padahal isinya juga itu-itu saja biasanya.

4. Gak tau apa itu signature

Berhubung ada forum yang tidak membolehkan anggotanya menggunakan tanda tangan atau signature (alias sigi), beberapa anggota baru forum bersosial.com ini banyak juga yang tidak kenal dengan namanya signature dan cara memasang signature yang tepat. Akibatnya yah itu, di poin 2, menempatkan live link dimana saja.

5. Gak pakai multi-quote dan reply

Ini nih saya paling kesal kalau ada yang tidak menggunakan fitur forum bersosial ini, komentar 1 per 1. Padahal, fitur multi-quote dan reply forum bersosial ini, menurut saya sangatlah mudah digunakan. Apalagi letaknya juga kelihatan pojok kanan bawah, tinggal di coba saja pakainya. Soalnya kalau tidak menggunakan fitur ini, threadnya jadi ramai, bacanya juga kurang nyaman jadinya.

Lanjut ke Bagian Dua Sepuluh Kasus Anggota Baru di Forum Bersosial.com.

30 thoughts on “Sepuluh Kasus Anggota Baru di Forum Bersosial.com

  1. Bersosial.com memang sudah menjadi salah satu forum terpopuler saat ini ya gan.. uniknya banyak blogger dan pemain SEO yang menjadi member setia bersosial.com. Salah satunya ya itu tuh yang komentar sebelum saya.. he he he.. salam kenal ya gan

  2. manteb mas ohya mas bagaimana cara berkomentar yang bener saya mohon banget ya mas posting tutorialnya ane masih pemula .dan mau bersosmed gax tau yang bener bagaimana . di tunggu postingannya mas.

    • Sederhana sih, kalau komentar jangan terlalu jauh dari topik. Nanti dikiarin komentar palsu/spam.
      Lebih bagus komentarnya pakai email yang terdaftar di gravatar.

      Pedoman komentarnya belum dibikin.

  3. haha. betul sekali apa yang dikatakan agan ini, malahan ane sendiri baru tau apa itu signatur ketika pertama kali berinteraksi dengan situs bersosial, kok komen orang lain ada linknya yang letaknya dibawah kenapa komen atau threat ane tidak, eh ternyata- setelah otak atik dikit itu berasal dari fasilitas signatur.

Leave a Comment