085210384502 Telp/SMS/Line/Telegram tarjiemcom@gmail.com



Tulisan cara menghilangkan iklan di WordPress Indihome internet speedy ini merupakan kelanjutan tulisan saya dari indihome telkom fiber internet ngiklan di wordPress. Berhubung tulisan sebelumnya cukup panjang maka saya pecah menjadi dua bagian.



Cara Menghilangkan Iklan di WordPress Indihome Internet Speedy

Cara menghilangkan iklan di WordPress Indiome internet speedy khususnya kode javascript js http://cfs.u-ad.info ini cukup mudah dan singkat, yakni:

  1. Masuk ke wordpress wp-admin > appearance > editor.
  2. Cari footer.php atau header.php di themes yang sedang digunakan.
  3. Cari kode </body> pada footer.php) atau <body pada header.php.
  4. Kapitalkan (huruf besarkan) tulisan “body” menjadi “BODY” atau “Body“.
  5. Simpan atau klik “update file”.

Agar lebih mudah saya gunakan bantuan gambar cara menghilangkan iklan di WordPress indihome fiber telkom speedy di bawah ini.

Cara menghilangkan iklan indihome fiber telkom di wordpress

Cara menghilangkan iklan indihome fiber telkom di wordpress



Saya sendiri hanya mengubah bagian <body menjadi <BODY di bagian header.php. Untuk bagian footer.php tidak saya ubah. Bisa juga mengubah kedua-duanya, <body> dan </body> yang berada di dalam bagian kode html. Setelah disimpan, periksa kembali apakah masih ada kode ‘penyusup’ di blog wordpress.org Anda. Jika Anda menggunakan tema blog wordpress child themes, berarti kode php themes wordpress yang harus diubah adalah kode induknya. Saya menggunakan child themes wordpress flatsimplebingit, jadinya saya harus mengubah tema induknya karena di bagian child themes tidak ada footer.php dan header.php.

Cara memeriksa script inject indihome telkom

Cara memeriksa script inject indihome telkom

Rujukan utama cara menghilangkan iklan indihome telkom speedy di wordpress.org, tampaknya dari bahasan “Mengakali Script Injeksi Spidol (as a web developer)” indihome kaskus. Untuk jaga-jaga, buatlah cadangan (backup) dulu file header.php atau footer.php atau sekalian wordpressnya dari cpanel. Setelah disimpan, jika perlu di bersihkan cache (clear/delete cache) untuk bisa langsung melihat efeknya.

Lihat pula gerakan “Hilangkan sisipan Spam Ads/Iklan otomatis pada jaringan layanan internet Telkom Speedy dan jaringan Telkom yang lain” yang ada di change.org. Siapa tahu berhasil menghapus iklan yang kadang ‘semena-mena’ masuk ke blog wordpress. Demikian petunjuk bagaimana cara menghilangkan iklan di wordpress bagi pengguna internet indihome.


Pin It on Pinterest

Shares

Tolong Bagikan

Bantu bagikan ke teman-teman lainnya..