Select Page

Prosedur Cara membuat Pisang Goreng Dalam Bahasa Inggris

Prosedur Cara membuat Pisang Goreng Dalam Bahasa Inggris

Berikut ini prosedur cara membuat pisang goreng dalam Bahasa Inggris dan terjemahannya dalam Bahasa Indonesia, serta gambar, alat dan resep untuk membuat pisang goreng. Penjelasan procedure text atau teks prosedur bagaimana cara membuat pisang goreng ini akan menggunakan Bahasa Inggris dan Bahasa indonesia agar mudah dipahami.

gambar pisang-goreng sederhana

Fried banana (pisang goreng) gambar:bkpd.jabarprov.go.id)

Kalau sebelumnya saya sudah membahas cara membuat nasi goreng (fried rice) dan memasak ayam goreng (fried chicken), tulisan tata cara bagaimana prosedur melakukan sesuatu (procedure text) kali ini akan membahas bagaimana cara membuat pisang goreng dalam Bahasa Inggris.

Apa Bahasa Inggrisnya pisang goreng? Bahasa Inggris pisang goreng adalah fried banana. Pisang goreng ini juga terkadang namanya disebut terbalik, yakni Goreng Pisang.  Baiklah mari kita mulai langkah-langkah bagaimana cara membuat pisang goreng versi Bahasa Inggris beserta terjemahannya dalam Bahasa Indonesia, termasuk bumbu, bahan, atau resep pisang goreng dalam Bahasa Inggris-Indonesia beserta gambar-gambarnya.

Prosedur cara membuat pisang goreng dalam bahasa inggris

Cara membuat pisang goreng dalam Bahasa Inggris gambar: behance.net/haidishabrina

Pisang yang akan digunakan di sini adalah jenis Pisang Raja, nama latinnya adalah Musa textilia.

Pisang untuk membuat pisang goreng, namanya Pisang Raja (Musa textilia)

Pisang untuk membuat pisang goreng, namanya Pisang Raja (Musa textilia) gambar:rizkysuperfresh.blogspot.com

Mohon diperhatikan, bahan atau resep cara membuat pisang goreng dalam Bahasa Inggris-Bahasa Indonesia di adalah sebanyak 10 pisang dan masing-masing dibelah menjadi 2 sehingga menjadi 20 potong pisang goreng. Jadi pisang goreng ini cukup untuk 3-4 orang.

Bumbu, bahan, atau resep cara membuat pisang goreng dalam Bahasa Inggris :

Ingredients of simple fried banana for 20 servings:

1. 10 ripe bananas
2. 150 gram of wheat flour
3. 2 teaspoons of sugar
4. A pinch of salt
5. 2 eggs
6. 150 ml of water
7. Vegetable oil

Terjemahan cara membuat pisang goreng dalam Bahasa Inggris Indonesia untuk bahan membuat pisang goreng:

Bahan untuk membuat 20 potong pisang goreng sederhana:

  1. 10 pisang yang sudah masak
  2. 150 gram tepung terigu
  3. 2 sendok teh gula pasir
  4. Sedikit garam halus
  5. 2 buah telur ayam
  6. 150 militer air (masak)
  7. Minyak sayur untuk menggoreng

Alat-alat untuk membuat pisang goreng (cooking tools):

1.Kompor gas atau minyak tanah (stove or oil-stove)

Gambar Kompor gas kecil

Gambar Kompor gas kecil (qizz234.blogspot.com)

2. Wajan (pan or frying pan)

wajan- cara membuat nasi goreng dalam bahasa inggris indonesia

Wajan

3. Sendok goreng atau sodet (spatula)

Sodet atau spatula

Sodet atau spatula

4. Mangkuk besar (mixing bowl)

Mangkuk Hijau

Mangkuk Hijau (tokopedia.com)

Setelah bahan atau bumbu pisang goreng dan alat untuk membuat pisang goreng disiapkan, saatnya untuk membuat pisang goreng. Cara membuat pisang goreng dalam Bahasa Inggris Indonesia yang sederhana ini terdiri dari sepuluh langkah, tahapan atau prosedur.

How to make simple fried banana in 10 steps:

1. Take the deep mixing bowl.
2. Mix the wheat flour, sugar, and salt well in a mixing bowl. Beat the egg and water into the flour mixture until the batter is smooth.

Campur adonan tepung terigu pisang goreng

Mix the wheat flour, sugar, salt, egg, and water (campur tepung terigu, gula, garam, telur, dan air) gambar:dapurrima.blogspot.com)

3. Peeled and cut in a banana two pieces.

Belah pisang jadi dua

Peeled and cut in a banana two pieces (kupas pisang dan belah pisang jadi dua) gambar:ctalfakhishah.blogspot.com

4. Put the pan on the stove.
5. Place the vegetable oil in the pan and heat the oil until moderately hot.

Bumbum ayam goreng wikihow 3

Put the pan on the stove (taruh wajan di atas kompor) gambar:wikihow.com

6. Dip the banana into the batter to coat generously.

Adonan pisang goreng

Dip the banana into the batter (masukkan pisang ke dalam adonan) gambar:aswanwinarto.wordpress.com

7. Take the coated banana from mixing bowl and put it into the frying pan. Fry the banana for approximately 5-10 minutes until the banana is crispy and golden brown.

Frying the banana (memasak pisang goreng)

Frying the banana (memasak pisang goreng) gambar:wikihow.com

8. Remove the banana from the pan and dry well or drain it on paper napkins.

Pisang goreng diangkat atau dikeringkan

drying the banana (keringkan pisang goreng) gambar:koalajepong.blogspot.com

9. Repeat this procedure for the rest of bananas.
10 Serve the banana while still warm.

pisang_goreng enak gurih sederhana maknyus griyawisata com

Simple fried banana (pisang goreng sederhana) gambar:griyawisata.com

Cara sederhana membuat pisang goreng dalam 10 langkah:

  1. Ambil mangkuk besar.
  2. Campur tepung terigu, gula pasir, dan garam ke delam mangku besar. Adon telur dan air ke dalam tepung yang sudah dicampur sampai adonan menjadi lembut.
  3. Kupas pisang dan belah menjadi dua bagian.
  4. Taruh wajan di atas kompor.
  5. Masukkan minyak sayur/minyak goreng ke wajan dan panaskan minyak hingga cukup panas.
  6. Masukkan pisang secara perlahan-lahan ke dalam adonan agar pisang mendapatkan lapisan dari adonan.
  7. Ambil pisang pisang dari dalam adonan dari dalam mangkuk dan masukkan ke dalam wajan penggorengan. Goreng pisang selama sekitar 5-10 menit sampai pisang menjadi renyah dan berwarna coklat keemasan.
  8. Angkat pisang dari tempat penggorengan lalu tiriskan atau keringkan dengan tisu.
  9. Ulangi langkah ini untuk pisang yang lainnya.
  10. Sajikan pisang goreng selagi hangat.

Cara membuat pisang goreng sederhana ini hanya menggunakan tepung terigu dan telur sebagai bahan adonan pisang goreng. Bahan lain untuk membuat pisang goreng yaitu, tepung roti (baking powder), vanili (vanilla), tepung jagung (maisena), atau keju (chess) juga bisa. Semakin banyak telur yang dimasukkan ke dalam adonan tentu pisang gorengnya semakin sehat. Selain itu, tidak harus menggunakan jenis pisang raja untuk membuat pisang goreng, jenis pisang lainnya juga bisa digunakan, selagi pisangnya sudah masak. Demikian prosedur cara membuat pisang goreng dalam Bahasa Inggris dan terjemahannya dalam Bahasa Indonesia yang sederhana. Selamat mencoba

Sumber rujukan prosedur tulisan dan gambar cara membuat pisang goreng dalam Bahasa Inggris Indonesia:
Prosedur Rujukan Tulisan: http://www.melroseflowers.com/mkic/indo_recipes/desserts/fried_banana.html
Some images credit to: http://www.wikihow.com/Make-Fried-Chicken

About The Author

Ridha Harwan

Penjual jasa penerjemah Inggris Indonesia. Selengkapnya...

37 Comments

  1. nofant windowsnesia com

    Dalam suasana Ramadhan kayak gini terlihat menggoda sekali pisang gorengnya,,
    Mas kalau tepungnya itu diganti dengan tepung mocaf kira-kira bisa tidak ya?

    Reply
  2. Umiyatin

    Makasih y ini sangat membantu saat aku membuat kalimat procedure bahasa inggris

    Reply
    • Ridha Harwan

      Sama-sama Umiyatin. Terima kasih juga sudah meninggalkan komentar.
      Semoga cara proses pembuatan pisang goreng dalam bahasa inggris dan terjemahannya dalam bahasa Indonesia ada manfaatnya.

      Reply
  3. Mr. X

    klo saya sih kgk suka capcay

    Reply
    • Ridha Harwan

      Capcay goreng maksudnya. Saya suka capcay rebus. Kala pisang goreng enaknya makan pas lagi hangat-hangat.

      Reply
  4. Anatasya Maula

    thaks ya..udah ngsih infonya..
    :-)

    Reply
  5. Mas Dory

    Kalau saya biasanya beli pisang gorengnya di tukang penjual aneka gorengan. Di beberapa daerah di Indonesia tengah, makan pisang goreng enaknya sambil di celup sambal petis. :D

    Reply
    • Ridha Harwan

      Ditambah lagi pas perut lagi keroncongan. Tambah mantap deh tuh makannya.

      Reply
  6. Indra Kusuma Sejati

    Kalau saya biasanya langsung makan saja mas psang goreng yang sudah jadi, kalau suruh bikin diserahkan saja sama yang akhlinya. :D

    Reply
    • Ridha Harwan

      Betul banget Pak Indra. Paling gampang tinggal siapin duit buat beli pisang goreng. Tapi yangsusuahnya nyari duitnya ini. hahaha

      Reply
  7. Arie

    ternyata membuat pisang goreng juka ada caranya ya Mas :D

    Reply
    • Ridha Harwan

      Iya Pak. Cara supaya pengujung bllog kita ramai juga ada caranya. wkwkwkw

      Reply
  8. Wahab Saputra

    jadi mau liatnya…pas banget buat temen kopi

    Reply
    • Ridha Harwan

      Yoi, kalau saya senang teh, buat nemanin pisang goreng.

      Reply
      • Wahab Saputra

        apa lagi ditemenin pujaan hati…tambah mantapkang…

        Reply
      • Wahab Saputra

        apa lagi ditemenin pujaan hati…tambah mantap kang…

        Reply
  9. fidah shah

    Pisang goreng cheese sudah menjadi satu trend di sini. OK juga rasanya.
    Tapi saya lebih suka yang tradisional. Lebih asli dan evergreen….

    Reply
    • Ridha Harwan

      Iya Mbak, cuman kalau sering makan pisang goreng itu, ngeri sama kolesterol nya juga.

      Reply
  10. Penghuni 60

    ini mah cemilanku tiap pagi setelah sarapan sob..
    pisang goreng yg enak itu, kalo pisangnya manis sob..

    Reply
    • Ridha Harwan

      Iya dong. Pisang goreng manis saja sudah enak, apalagi ditambah bumbu pisang goreng, malah jadi renyah rasanya.

      Reply
  11. cumilebay

    lengkap bener yaaa perlengkapan nya hahaha, kalo gw tinggal teriak dari warung depan rumah jadi beres tinggal makan haha

    Reply
    • Ridha Harwan

      Ntar tukang warungnya tereak balik, bayar dulu baru makan pisang goreng. wkwwkwkwk

      Reply
  12. Sucipto Kuncoro

    sama pisang ambon, pisang nangka, pisang tanduk lebih maknyus mana?

    Reply
    • Ridha Harwan

      Lebih maknyus yang gratisan makannya. hahahaha
      Gak tau saya Mas, saya taunya makan pisang goreng doang. :D

      Reply
  13. Ai Wida

    Enak tuh pasti kalau di kasih + gratis :D

    Reply
    • Ridha Harwan

      Iya gratis, tapi besoknya muncl tagihan ke rekening bank. :D

      Reply
      • Ai Wida

        Udah lah mas di gratisin aja jangan ada tagihan segala :D

        Reply
        • Ridha Harwan

          Oke deh Mbak Ai, gratis deh. :D

          Reply
  14. Makinudin

    buat kriuk kriuk nya gimana mas?

    Reply
    • Ridha Harwan

      Pakai bunyinya saja yah. hehehee

      Reply
  15. santika fadilah

    pisang goreng langganan sarapan pagi, makan sambil baca artikel langganan saya, pisang goreng termasuk makanan tradisional bukan mas..? belum pernah denger orang erofa atau amerika masak pisang goreng, panduan versi ini kayaknya pas bagi mereka, sedangkan goreng tranlate bahasa sunda “butut” jadi kalau ditranslate sunda jadi “cau butut” lucu ya. hehe

    Reply
    • Ridha Harwan

      Siapa tau Ronaldo pengen bikin pisang goreng. Mungkin tutorial cara bikin pisang goreng ini berguna.

      Reply
      • Umiyatin

        Enak itu mas

        Reply
  16. Valentino Febrian Saputra | Official Website

    Wah saya gak ngerti kalo bahasa inggris nya mas,, hehe
    Nih pisang goreng kesukaan saya sekali mas, emang enak bener rasanya

    Reply
    • Ridha Harwan

      Emang enak, apalagi kalau gratis.

      Reply

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video

Loading...

Berlangganan

Ikuti Tulisan Kami

Ikuti Tulisan Kami

Setiap kali ada tulisan baru akan dikirim ke alamat ini.

Berhasil! Nantikan kabar terbaru dari kami.