Ridha Harwan

Ridha Harwan

Terima kasih sudah mengunjungi halaman profil ini.

Perkenalkan, nama KTP saya Ridha Harwan. Orang tua memberi nama panggilan dan juga sebagai panggilan kecil dalam keluarga, iid.

Melalui tarjiem.com, saya jualan jasa penerjemah Inggris Indonesia. Per Agustus 2017, bersama rekan saya, tarjiem mulai jualan jasa penerjemah Inggris Indonesia Arab. Urusan terjemahan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia, saya yang menangani. Sedangkan rekan saya menangani divisi bahasa Arab dan Indonesia.

Mungkin jalan freelance adalah jalan yang sudah dipilih dan diambil. Sebelumnya saat masih baru lulus, saya pernah bekerja dengan dasi di samping ibu kota, namun ternyata saya lebih memilih slengean.

Jujur saja, bingung bagaimana cara menceritakan diri saya sendiri. Lantaran cerita sehari-hari terkadang sudah ditumpahkan melalui blog tarjiem. Profil ini tidak lain dan tidak bukan hanya untuk menarik hati calon pembeli jasa terjemahan Inggris Indonesia Arab.

Mohon maaf kalau tampilan halaman profil ini kurang menarik. Setidaknya ini adalah bentuk keberanian saya menceritakan diri sendiri apa adanya.

Foto gambar orang naik kuda di atas adalah foto saat saya belajar bawa kuda tahun 2015 di desa Cicalung, Jawa Barat. Lembang ke atas lagi. Sedangkan foto orang berkaos putih yang menampakkan giginya berlatar “Tempat Pelelangan Ikan” adalah foto saat bersilaturrahmi ke rumah teman sambil bakar ikan di Palabuhan Ratu, Jawa Barat juga, tahun 2014.

Semoga dengan penjelasan singkat ini membantu mereka yang KEPO (Knowing every Particular Object) alias penasaran dengan siapa di balik tarjiem.com. Jika suka baca yang panjang-panjang dan terkadang kurang penting, bisa ikuti blog tarjiem dari surel dengan mengirim formulir di bawah ini.

Berlangganan blog Tarjiem

Hubungi saya langsung melalui kontak yang ada di halaman kontak.

Nomor ponsel/pesan singkat/WhatsApp/Telegram/Line:

0852010384502

Masih penasaran dengan dunia saya? atau Live Chat.
Terima kasih.

Dibuat dengan keberanian narsis pukul 16:46 waktu Indonesia bagian Bandung, Jawa Barat.

23 Rabiul Akhir 1439 / 10 January 2018