Halaman Profil

Halaman profil Ridha Harwan dan tarjiem.com.

Ridha Harwan

Seorang mahasiswa yang dulu bercita-cita ingin jadi programmer, namun diterima di Sastra Inggris. Akhirnya kini jadi penerjemah yang hobi nge-blog di Kota Bandung.

Lahir tahun 1986 yang lalu di Bukit Tinggi, dari orang tua yang kampungnya di Sungai Puar dan Mandi Angin Kota Bukit Tinggi, Sumatera Barat. Besar di Kota Jambi hingga meneruskan kuliah di Pulau Bali pada tahun 2004. Tahun 2007 merupakan awal kegiatan terjemahan. Setelah lulus, lalu merantau ke Bekasi-Jakarta pada tahun 2009 dan 2012 ke Bandung. Hingga kini ngelapak menawarkan jasa terjemahan melalui tarjiem.com. Lihat profil lainnya di proz.com dan translatorscafe.com.

Tentang Tarjiem.com

logo tarjiem.com

tarjiem.com

Awalnya dari situs blogger dengan alamat www.terimatterjemahan. blogspot.com pada tahun 2010. Lalu berubah menjadi tarjiem.com pada tahun 2011, sejak saya memutuskan untuk fokus menjadi seorang penerjemah freelancer. Setelah sebelumnya saya mengundurkan dari dari institusi perbankan. Saat ini blog tarjiem.com menggunakan wordpress.org sebagai sistem pengelola tulisan (content management system). Tema (themes) wordpress yang digunakan adalah Schema Mythemeshop dan ‘bertempat tinggal’ (hosting) di VPS Digitalocean.com paket 512MB.

Arti Tarjiem

Tarjiem.com sendiri adalah nama domain yang tidak ada artinya. Awalnya dikira merupakan Bahasa Arab-nya kata “terjemahan”. Namun ternyata saya salah. Simak ceritanya di sini.

Terakhir diperbarui 26 November 2016.