Kebijakan Privasi

Halaman ini merupakan Kebijakan Privasi antara tarjiem.com (sebagai “Situs”) dan para pengguna (sebagai “Pengunjung”).

Informasi Identifikasi Pribadi

Situs ini mengumpulkan informasi identifikasi pribadi Pengunjung yang telah menuliskannya di dalam kolom informasi formulir komentar dan artikel langganan. Kolom komentar berisikan nama Pengunjung yang berkomentar dan alamat surel (email) yang berkomentar. Ada pun alamat situs Pengunjung yang berkomentar bisa diisi atau kosong. Penggunaan nama Pengunjung hanya bertujuan untuk sebagai tanda pengenal dan alamat surel Pengunjung yang dimasukkan hanya bertujuan agar mendapatkan pemberitahuan ke dalam surel tersebut apabila komentarnya mendapatkan balasan atau mendapatkan kiriman artikel terbaru dari Situs ini.

Informasi Identifikasi Non Pribadi

Situs ini juga mencatat informasi identifikasi yang terkait non pribadi pada saat Pengunjung mendatangi Situs ini. Informasi identifikasi non-pribadi yaitu nama penjelajah yang digunakan (browser name), jenis sistem operasi yang digunakan, dan informasi hal-hal teknis lainnya terhadap Situs ini, seperti kata kunci yang Pengunjung masukkan untuk tiba ke Situs ini, situs yang mereferensikan Pengunjung, dan informasi lain yang sejenisnya.

Kuki Penjelajah Web

Situs ini menggunakan “kuki” (cookies) yang bertujuan untuk memberikan kenyamanan Pengunjung mengakses Situs ini. Kuki akan tersimpan di komputer Pengunjung. Pengunjung dapat menonaktifkan kuki di penjelajahnya namun bisa jadi beberapa bagian Situs ini dapat tidak tampil sebagaimana mestinya.

Penggunaan Informasi yang telah dikumpulkan

Tujuan informasi yang telah dikumpulkan dalam Situs ini semata-mata hanya bertujuan untuk memberikan kenyamanan para pengunjung, peningkatan Situs ini dan mengirimkan surat elektronik kepada para pengunjung yang telah mendaftarkan surelnya untuk berlangganan artikel melalui situs ini.

Situs ini berusaha melindungi informasi para Pengunjung melalui penyimpanan data yang semestinya.

Situs ini tidak menjual atau mengedarkan Informasi Identifikasi Pribadi.

Periklanan

Iklan yang ditampilkan di Situs ini kepada para Pengunjung merupakan iklan dari Google Adsense yang dipasang oleh Situs ini. Iklan yang ditampilkan di Situs ini kepada para Pengunjung merupakan iklan dari Google Adsense. Iklan Google Adsense mengaktifkan kuki DART (Dynamic Advertising Reporting & Targeting atau Laporan Periklanan Dinamis dan Tertarget) untuk menghasilkan iklan yang sesuai dengan Pengunjung pada saat mengunjungi Situs ini dan situs-situs lainnya di Internet. Penggunaan DART merupakan “informasi identifikasi non pribadi” dan TIDAK melacak informasi pribadi mengenai Anda, seperti nama, alamat surat elektronik, alamat rumah, dsb. Anda dapat memilih untuk menggunakan kuki DART dengan mengunjungi halaman periklanan Google dan kebijakan privasi jaringan konten di http://www.google.com/policies/privacy/ads/.

Anda menyetujui ketentuan ini

Para Pengunjung yang memasuki situs ini berarti telah memahami dan menyetujui Kebijakan Privasi ini. Jika para pengunjung tidak setuju, silahkan tinggalkan dan tutup Situs ini. Mohon untuk tidak menggunakan Situs ini.

Hubungi Situs ini

Jika Anda para Pengunjung memiliki pertanyaan terkait dengan Kebijakan Privasi ini, penggunaan Situs ini, atau ingin berhubungan dengan Situs ini, hubungi kontak yang ada di bawah ini. Anda juga dapat menghubungi kontak yang ada di halaman Kontak.

Nama: Ridha Harwan
Surel: ridhaharwan@tarjiem.com

Kebijakan Privasi yang disebut di atas dapat dimodifikasi dari waktu ke waktu oleh Situs ini tanpa pemberitahuan.
Halaman Kebijakan Privasi ini diunggah Hari Sabtu, tanggal 23 November 2014.