Kebijakan Moderasi Komentar di Blog tarjiem.com

Blog jasa penerjemah Inggris Indonesia tarjiem.com dengan senang hati menerima dan berharap mendapatkan komentar dari setiap pengunjung yang datang dan membaca setiap artikel tulisan yang ada di tarjiem.com.

Namun demikian, setiap komentar yang hadir di tarjiem.com akan selalu diperhatikan dan selalu dibaca kembali oleh administrator blog tarjiem.com. Setiap komentar yang muncul, diusahakan akan dibalas oleh penulis atau administrator blog.

Berkomentar sesuai topik dan menggunakan akun gravatar sangat diharapkan sekali untuk memperkaya tulisan.

Kebijakan Komentar di Blog tarjiem.com

Beberapa hal yang perlu diketahui para pengunjung saat akan atau setelah memberikan komentarnya di kolom komentar tarjiem.com:

  1. Setiap komentar yang ditinggalkan secara otomatis akan langsung muncul dan tanpa moderasi terlebih dahulu.
  2. Setiap komentar yang hadir secara otomatis akan disaring oleh plugin akismet demi menghindari komentar palsu (spammer).
  3. Diharapkan, setiap komentar yang ditinggalkan ada hubungannya dengan tulisan yang sedang dibahas.
  4. Agar mendapatkan pemberitahuan balasan atas komentar yang ditinggalkan, silakan centang “Notify me of new comments via email“.
  5. Setiap komentator dipersilakan meninggalkan alamat situsnya yang sekaligus mendapatkan backlink dari tarjiem.com.
  6. Komentar yang sudah dikirimkan tidak dapat diubah kembali atau dihapus kecuali oleh Administrator blog. Hubungi Administrator untuk mengubah atau menghapus komentar yang telah diterbitkan.
  7. Tautan pada kolom “website/situs” akan diperiksa ulang kembali. Tautan yang mengarah situs yang tidak jelas/ terindikasi spam akan dinonaktifkan.
  8. Dalam periode tertentu, seluruh tautan yang ditinggalkan di kolom komentar dan pada kolom “Nama Situs” akan diperiksa aktif atau tidaknya situs yang dituliskan. Jika nama situs yang ditinggalkan didapatkan tidak aktif, maka alamat tautan tersebut akan dimatikan atau diputuskan.

Jika Komentar Tidak Muncul atau Berbeda

Beberapa komentar terkadang tidak langsung muncul, tidak muncul, atau bahkan muncul namun berbeda dari komentar yang ditinggalkan. Hal ini bisa disebabkan oleh:

  1. Komentar Tidak Muncul: Komentar dianggap atau terindikasi palsu (spam).
  2. Komentar Tidak Langsung Muncul: Komentar terkena proses moderasi atau penyaringan/filter plugin anti spam akismet.
  3. Komentar yang Muncul Berbeda: Komentar yang ditinggalkan meninggalkan kata-kata yang kurang pantas/tautan yang tidak tepat/terindikasi spam.

Dilarang Keras Melakukan Tindakan Spammer!

Perlu diketahui pula, setiap komentar yang telah muncul atau belum muncul di blog tarjiem akan dibaca kembali. Administrator blog berhak untuk mengubah komentar, tidak memunculkan komentar atau menghapus komentar yang ada dengan beberapa pertimbangan:

  1. Komentar terindikasi atau bersifat palsu (spammer).
  2. Komentar terkena saringan plugin akismet. Biasanya akibat Nomor IP yang digunakan dianggap spam. Karena itu nama situs yang ditinggalkan akan dihapus namun komentar tetap muncul.
  3. Nama pengenal yang digunakan tidak pantas.
  4. Komentar yang ditinggalkan menggunakan kata-kata kurang pantas.
  5. Silakan meninggalkan live link, selama masih ada hubungannya dengan pembahasan. Setiap live link akan selalu terkena proses moderasi.

Untuk memperkaya tulisan, berkomentarlah dengan baik.

Administrator
Ridha Harwan
1 Januari 2016