Andai Petani Indonesia Memiliki Traktor Balap Ini

Andai Petani Indonesia Memiliki Traktor Balap Ini

Kendaraan traktor yang dipakai untuk bertani, ternyata bisa menjadi sebuah kendaraan seperti mobil balap, menjadi traktor balap. Pengemudi traktor ini pun seorang bapak tua yang tampaknya paham betul bagaimana cara mengemudikan traktor yang benar.

Asli keren nih video traktor balap ini. Kualitas video ini juga kualitas video HD. Video traktor keren ini saya ambil dari youtube. Judul video di traktor ini menggunakan Bahasa Jerman, “Dorfdrift – spektakulär kurze Lieferwege“. Durasi video ini 1 menit 20 detik.

Tampaknya video ini sejenis video iklan dari perusahaan Edeka. Pembukaan video ini bertuliskan “Edeka Pransentiert, Bauer Georg, Auf Einem 1954 Ferguson, Mit 425 PS”. Ada juga tulisan “Wir Lebensmittel”. Semuanya dalam Bahasa Jerman. Edeka sendiri adalah perusahaan toserba (supermarket) terbesar di Negara Jerman. Kalau di Indonesia mungkin mirip-mirip dengan Indomaret atau Alfamart.

Supaya semakin terlihat keren besarkan volume pengeras suara audionya sebelum memutar video pendek traktor balap keren ini.

Bagaimana Seandainya Bila Petani Indonesia Memiliki Traktor Balap Ini?

Jika sudah menontonya video keren di atas, terbayang saja kalau seandainya para petani Indonesia memiliki traktor jenis ini sebagai pengganti mobil.

Kalau diterjemahkan oleh Google Translate judul video traktor keren yang bisa meloncat (jumping) ini yaitu “Village Drift – spectacularly short delivery routes”. Jika Bahasa Inggrisnya diterjemahkan menjadi Bahasa Indonesia versi Google Translate maka menjadi “Desa Drift – rute pengiriman spektakuler singkat”.

26 thoughts on “Andai Petani Indonesia Memiliki Traktor Balap Ini

  1. wah bagus banget tuhh, kemaren liat juga di sosmed, ada alat buat panen (motongin) padi dengan mesin juga. jadi lebih cepet dan praktis

  2. Haha keren juga nih traktornya.

    Asal jangan ugal-ugalan aja ntar pas make traktornya.
    Kan gak lucu kalau ditilang polisi di sawah.

  3. Emang perlu inovasi nih petani Indonesia, saya sering lihat video yang di share temen-temen di media sosial, video tentang petani di LN. pada bikin inovasi gitu, biar kerjaan mereka ringan. udah gak konvensional lagi. misal kalo di Cina itu kan ada kayak traktor untuk nanam padi, jadi gak butuh waktu lama untuk nanam padi, cukup pake traktor itu sehari mungkin juga kelar.

Leave a Comment