Jasa Penerjemah Bahasa Arab di Bandung Tarjiem Dari Peta Google Maps

Mencari Jasa Penerjemah Bahasa Arab di Bandung

Mencari jasa penerjemah bahasa Arab dapat disebut susah-susah gampang, termasuk jasa penerjemah bahasa Arab di Bandung. Kebutuhan akan jasa penerjemah Arab biasanya muncul dari berbagai kalangan, mulai dari santri, calon mahasiswa, mahasiswa, karyawan, pelaku bisnis, bahkan ibu rumah tangga. Para santri barangkali memerlukan jasa penerjemah Arab untuk memahami pelajaran di madrasah. Calon mahasiswa memerlukan jasa penerjemah Arab barangkali untuk menerjemahkan dokumen-dokumen penting miliknya, karena ingin berkuliah di salah satu negara Arab. Para pelaku bisnis pun demikian, tidak jarang memerlukan jasa penerjemah bahasa Arab untuk keperluan ekspansi bisnis, terutama ke sebagian negara-negara Timur Tengah yang terkenal dengan petro-Dollarnya.

Kebutuhan Jasa Penerjemah Bahasa Arab

Sementara itu, karyawan maupun ibu rumah tangga yang ingin mendalami bahasa Arab untuk keperluan sehari-hari atau membantu mengerjakan pekerjaan rumah, barangkali juga memerlukan jasa penerjemah bahasa Arab, lebih-lebih yang ingin berangkat ke Arab Saudi untuk bekerja, atau ingin tahu lebih dalam mengenai arti dari doa-doa yang dilantunkan selama menjalankan ibadah suci umrah ataupun haji.

Sebagai salah satu kota terpadat di Jawa Barat, Bandung dan sekitarnya memang penyumbang populasi muslim terbanyak di provinsi yang merupakan lumbung Muslim kedua setelah Jawa Timur ini. Berbagai organisasi besar dan nasional membuka cabangnya di Bandung, bahkan kota ini merupakan pusat dari salah satu organisasi keislaman bertaraf nasional: Persis. Selain Persis, organisasi keislaman lain seperti NU dan Muhammadiyah juga berkembang subur di Bandung. Maka tidak heran apabila di Bandung menjamur berbagai pusat keagamaan Islam. Pusat-pusat kegiatan keislaman tersebut ada yang terafiliasi ke salah satu organisasi Islam tersebut, ada pula yang terhubung ke lembaga lain yang tidak terkait langsung dengan lembaga keagamaan.

Tipe yang pertama antara lain Pusat PP Persis di jalan Perintis Kemerdekaan, sedangkan tipe yang kedua seperti Masjid Pusdai, Masjid Raya Bandung, dan Masjid Darut Tauhid di Gegerkalong. Demikian pula dengan masjid kampus seperti Masjid al-Furqan di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang dulu dikenal sebagai IKIP, Masjid Salman di Institut Teknologi Bandung (ITB), ataupun Masjid al-Jihad di Universitas Padjadjaran (Unpad). Bahkan, di kota Bandung terdapat berbagai kampus yang menampilkan jargon Islam seperti Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati, UNISBA, ataupun lainnya.

Walaupun pusat keagamaan Islam menjamur, kampus-kampus memiliki masjid kampus dan jurusan yang berbau kearaban, bukan berarti perkara mudah mencari jasa penerjemah bahasa Arab di Bandung. Pengguna jasa penerjemahan barangkali akan lebih mudah menemukan jasa penerjemah bahasa Inggris daripada bahasa Arab, bahkan tidak jarang terdapat pula jasa penerjemahan untuk bahasa Jerman, bahasa Perancis, bahasa Mandarin, bahasa Jepang, bahasa Korea ataupun bahasa asing lainnya. Jasa penerjemahan untuk bahasa yang lain, seperti jasa penerjemah bahasa Inggris, jasa penerjemah bahasa Jerman, jasa penerjemah bahasa Perancis, jasa penerjemah bahasa Jepang, jasa penerjemah bahasa Mandarin, mungkin bisa ditemukan di berbagai lembaga di Bandung, baik yang terafiliasi dengan kampus tertentu maupun tidak.

Permintaan yang tidak terlalu tinggi dan harga yang cukup bersaing, mungkin menjadi alasan bagi sebagian penerjemah bahasa Arab di Bandung untuk mau menekuni pekerjaan penerjemah bahasa Arab sebagai pekerjaan utama. Selain itu tentu saja karena pekerjaan ini memerlukan tingkat kedisiplinan, keahlian, dan ketekunan yang cukup tinggi. Akan tetapi, sebagai pencari jasa penerjemah bahasa Arab di Bandung, Anda tidak usah cemas. Sebab, sekarang sudah ada Tarjiem, sebagai salah satu lembaga penerjemah yang berjibaku dalam jasa penerjemah bahasa Arab di Bandung. Tarjiem adalah salah satu jasa penerjemah bahasa Arab yang memberikan pelayanan dalam jasa penerjemahan bahasa Arab di Bandung. Selain Tarjiem, memang tidak banyak lembaga yang mau berjibaku dalam jasa penerjemah bahasa Arab di Bandung.