Kangen sekali menulis di blog ini. Hampir 40 hari lebih tidak ada tulisan baru. Bahkan bulan Juli 2017 ini tidak ada tulisan baru muncul. Bulan lalu memang kegiatannya mudik pulang kampung, lebaran, Ramadan, liburan, dan jalan-jalan Pekanbaru, Bukittinggi, Jambi. Sehingga belum sempat menayangkan tulisan baru.

Barulah Rabu minggu kemarin kembali ke meja komputer, Bandung dan mendapat kesempatan menonton film kocak, lucu, romantis, dan berkualitas. Film “Mars Met Venus” ini ada dua bagian. Bagian pertama dari sisi kewanitaannya atau part cewe. Kalau bagian kedua ini yang ditonton, dari sudut pandang laki-laki atau part cowo.

Ada satu hal yang berkesan saat menonton pemutaran perdana Mars Met Venus Part Cowo kemarin malam di Bioskop BIP Bandung. Tempat duduk menontonnya tidak jauh posisinya dari dua orang pemain utama film ini, Ge Pamungkas (Kelvin) dan Pamela Bowie (Mila). Si abang Ge duduk persis di depan saya dan si Mbak Pamela duduk di samping abang Ge. Buat saya penikmat film yang jarang-jarang ke bioskop, apalagi ketemu artis film, itu mungkin adalah sesuatu yang baru.

Posisi Bumi dan Planet Mars dan Venus dalam Film "Mars Met Venus"

Posisi Bumi dan Planet Mars dan Venus dalam Film “Mars Met Venus”

Secara umum, film Mars Met Venus Part Cowo ini bisa dikatakan adalah film yang berkualitas. Berkualitas karena film ini pandai memainkan hati para penontonnya. Ada kala saat suasana si Mila sedang marah-marah, lalu si Kelvin mengeluarkan tanggapan atas kekesalan pacaranya jawaban-jawaban yang lucu. Kelvin dan Mila sudah pacaran 5 tahun sejak Kelvin melihat Mila saat ospek atau acara penerimaan murid baru.

Mars Met Venus Part Cowo yang Lucu dan Kocak

Film Mars Met Venus ini menceritakan lika-liku pacaran anak muda. Mila adalah anak tunggal yang bisa dibilang ekspresif. Lucunya, kalau Mila sedang sayang dengan Kelvin, ekspresinya lucu sekali. Bisa dibilang ekspresi seperti manjanya seorang anak kecil kepada orang tuanya. Tapi, hal yang mengerikan akan terjadi pada saat Mila sedang kesal dengan Kelvin. Mila yang awalnya manja, bisa-bisa bikin Kelvin salah tingkah.

Cuplikan Film “Mars Met Venus Part Cowo” youtube.com/watch?v=waleQKSWCQM

Sikap Mila ini yang membuat Kelvin kebingungan bagaimana cara menghadapi kekasihnya. Sampai-sampai Kelvin meminta saran kepada empat orang sahabatnya yang satu kontrakan rumah juga, Reza (Reza Nangin), Ibob (Bobi Tarigan), Steve (Steve Pattinama) dan Martin (Martin Anugerah). Tujuannya, agar Kelvin tidak salah jawab saat menghadapi Mila.

Pandai Memainkan Hati Para Penontonya

Ada juga pada saat Kelvin marah-marah. Lalu 4 sahabat Kelvin, berusaha membantu Kelvin. Awal mula salah satu sahabatnya berusaha menghibur Kelvin namun tidak berhasil. Lalu muncullah sahabatnya yang lain. Sebagai penonton, tentu sahabatnya akan berusaha menghibur Kelvin. Tapi ternyata…

Alur Maju-Mundur yang Keren

Di 15 menit pertama film Mars Met Venus Part Cowo, penonton akan dibawa ke cerita ke masa lalu di awal-awal Kelvin mengejar cinta Mila. Awalnya bingung juga alur cerita film Mars Met Venus Part Cowo yang maju-mundur. Namun ternyata, di sinilah kelebihan film yang ditujukan untuk 13 tahun ke atas ini. Sang Sutradara film Mbak Hadrah Daeng Ratu pintar meramu alur maju-mundur film ini. Karena pada akhirnya, saya sendiri terkesima dengan kesimpulan akhir cerita film Mars Met Venus Part Cowo yang dirangkai oleh alur-mundur yang ciamik.

Berkualitas Tanpa Harus Vulgar

Inilah kenapa saya pribadi suka dengan film ini. Rata-rata film yang bertemakan cinta-cintaan atau orang pacaran, umumnya menampilkan hal-hal yang vulgar. Di film Mars Met Venus Part Cowo, unsur yang menjadi ciri drama cinta ini ditampilkan dengan cara yang baik sekali. Ada banyak cara untuk menghasilkan film yang berkualitas dan film Mars Met Venus Part Cowo berhasil menyajikan ini. Ada unsur cinta, kocak dan lucu, romantis, sedih, dan bahagia. Semuanya menyatu menjadi satu di film ini.

Jadwal tayang film Mars Met Venus Part Cowok di bioskop adalah besok, Kamis 3 Agustus 2017. Pada saat tayang film Part Cowo, Mars Met Venus Part Cewe masih tayang, sebagai satu kesatuan drama komedi yang kocak. Buat mereka yang sedang kasmaran,  Mars Met Venus Part Cewe dan Mars Met Venus Part Cowo jelas layak untuk ditonton dengan pasangannya. Ada juga nama Cameo Project dalam film ini. Ternyata salah satu video Cameo Project yang juga bagus sudah pernah dibahas di blog ini.

Akun Media Sosial Film Mars Met Venus

Sebelum pulang, saya dan rekan bloger sempat berbincang dan berswafoto dengan sutradara film, Hadrah Daeng Ratu. Pengambilan gambar Mars Met Venus cukup singkat hanya 18 hari. Hanya pembuatan dari awal hingga akhir film yang berdurasi sekitar 90 menit kurang memakan waktu hingga 1 tahun. Tidak heran banyak hal detail yang kocak-kocak muncul dalam film ini. Semoga semakin banyak karya film-film layar lebar Indonesia yang seperti ini.