Select Page

Sudah Dulu Ngedesain Lapak Terjemahan Bahasa Januari 2017

Sudah Dulu Ngedesain Lapak Terjemahan Bahasa Januari 2017

Semenjak ganti ke Divi Elegantthemes, semenjak itu pula lapak terjemahan Inggris Indonesia ini beberapa kali berubah tampilan. Terutama bagian beranda atau homepage tarjiem.com. Bagian beranda ini memang vital sekali dalam menarik calon pembeli atas jasa terjemahan ini.

Sebelumnya bagian beranda lapak penerjemah bahasa ini menggunakan latar belakang video. Video memang membuat tampilan jadi menarik. Sayangnya video bisa menguras kuota internet, waktu itu ukurannya mencapai 14-30MB hanya bagian halaman depan. Wajar saja soalnya waktu itu menggunakan tiga video latar, walau tidak ada pengaruh akses masuk (loading time). Angkanya masih di bawah 5 detik dengan ukuran halaman >10MB.

Divi Elegantthemes yang Benar-Benar ‘Gila’

Tema WordPress Divi Elegantthemes ini bisa dikatakan benar-benar ‘gila.’ Dari beberapa tema premium yang dipakai, desain Divi benar-benar tidak seperti tema-tema sebelumnya. Walau tampilannya sangat luar biasa tapi ada pengaruh kepada akses kecepatan blog.

Sebelumnya sempat menggunakan Schema. Tapi rasanya kok lebih mudah mengoptimalkan kecepatan saat menggunakan Divi Elegantthemes ini. Angka yang didapat, sama-sama berkisar 3-4 detik. Terlebih lagi saat menggunakan Divi, komentar palsu seolah-olah sudah tidak datang lagi.

Kecepatan Beranda Tarjiem GTmetrix 13 Jan 2017 Divi Elegantthemes b

Kecepatan Beranda Tarjiem GTmetrix 13 Jan 2017 Divi Elegantthemes b

Menarik memang tema WordPress yang satu ini. Memang kalau dipikir-pikir, mungkin disebabkan lantaran lapak terjemahan saat ini sedang menggunakan VPS. Terlebih lag sekarang lagi menggunakan plugin cache WordPress yang bernama WP-Rocket.me. Plugin lainnya adalah Akismet, AMP, iThemes Security, Jetpack oleh WordPress.com, Monarch Plugin, Mythemeshop Theme/Plugin Updater, UpdraftPlus – Backup/Restore, dan WP In Post Ads. Total ada 9 plugin.

Kebebasan Desain yang Benar-Benar Bebas

Ini yang mungkin menjadi faktor utama kenapa desain lapak terjemahan ini sempat gonta-ganti wajah beranda dalam waktu dekat. Ada kebebasan desain yang mudah sekali didapatkan di tema Divi ini. Ini pula yang menjadi pertimbangan kenapa lapak ini memilih menggunakan tema WordPress ini.

Memang ada rencana untuk mengulas (review) lebih jauh tema Divi Elegantthemes ini. Tulisan ini dibuat lantaran untuk mengingatkan diri agar tidak lagi bongkar pasang desain yang sudah saat ini. Termasuk juga menjadi sebuah catatan perjalanan blog dan lapak jasa penerjemah Inggris Indonesia ini. Semoga dengan selesainya desain sederhana ini, wajah baru lapak ini bisa bertahan lama. Semoga.

About The Author

Ridha Harwan

Penjual jasa penerjemah Inggris Indonesia. Selengkapnya...

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video

Loading...

Berlangganan

Ikuti Tulisan Kami

Ikuti Tulisan Kami

Setiap kali ada tulisan baru akan dikirim ke alamat ini.

Berhasil! Nantikan kabar terbaru dari kami.