Translate Indonesia Inggris yang Benar Dengan Google Terjemahan

Cara translate Indonesia Inggris yang benar memakai Google Translate itu cukup mudah. Cukup buka halaman Google Terjemahan https://translate.google.com/. Kemudian masukkan kata atau kalimat bahasa Indonesia yang ingin diterjemahkan. Selanjutnya lalu tekan tombol biru Translate/Terjemahkan. Maka hasil translate bahasa Inggris langsung ditampilkan.

Hanya saja, apakah hasil translate Indonesia Inggris yang benar bisa dihasilkan oleh Google Terjemahan. Jawaban sederhananya sih tergantung apa yang diterjemahkan. Jika yang diterjemahkan adalah kata per kata, besar kemungkinan hasil translate Indonesia Inggris Google Terjemahan adalah benar. Karena cara kerja dasar Google Terjemahan adalah terjemahan kata per kata. Hampir sama dengan kamus bahasa Inggris dan artinya dalam bahasa Indonesia.

Baca Juga: Translate Bahasa Sunda Online Dengan Kamus Gratis Ini

Memang kelebihan Google Translate itu bisa menerjemahkan kalimat. Jika translate Indonesia Inggris kalimat ke dalam Google Terjemahan, maka hasil terjemahannya memerlukan perbaikan lagi. Alias memerlukan pengeditan ulang.

Contoh Hasil Translate Indonesia Inggris yang Benar Kata per Kata

Agar lebih mudah penjelasannya, berikut hasil translate Indonesia Inggris kata per kata dari Google Terjemahan dalam bentuk gambar:

Hasil Terjemahan Indonesia Inggris Kata per Kata Google Terjemahan

Hasil Terjemahan Indonesia Inggris Kata Nomina Google Terjemahan

Dalam contoh di atas terlihat Google Terjemahan mampu menghasilkan translate Indonesia yang benar kata per kata. Jika diperhatikan lagi kata yang diterjemahkan itu adalah kata benda (nomina). Google Terjemahan sangat mudah melakukan terjemahan otomatis kata benda. Benda jika melakukan terjemahan kata sifat (adjektiva) atau kata kerja (verba). Seperti contoh di bawah ini:

Hasil Translate Indonesia Inggris kata Belajar Banyak Artinya

Hasil Translate Indonesia Inggris kata Belajar Banyak Artinya

Sulit Menghasilkan Translate Indonesia Inggris Kalimat yang Benar

Google Terjemahan sangat sulit menghasilkan terjemahan Indonesia Inggris kalimat yang benar atau juga sebaliknya. Sulit juga menghasilkan translate bahasa Inggris ke Indonesia yang benar. Penyebabnya sederhana. Ada perbedaan struktur kata dan makna antara bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Baca Juga: Manfaat Lain Google Translate

Dari segi struktur kata, hasil translate Indonesia Inggris Google terjemahan akan terlihat kaku dan aneh. Belum lagi dari segi makna kata dan pemilihan kata-kata hasil terjemahan Google Translate. Ini masih dalam tataran kalimat, belum lagi dalam tataran paragraf bahasa Indonesia.

Contoh Translate Indonesia Inggris Kalimat yang Benar Dibanding Google Terjemahan

Contoh Terjemahan/Translate Indonesia Inggris Kalimat yang Benar Dibanding Google Terjemahan

Cara Translate Indonesia Inggris yang Benar Adalah Dengan Cara Manual

Maksud cara manual ini yakni dengan kembali menggunakan kamus bahasa Inggris Indonesia yang banyak tersedia secara gratis untuk diunduh (download). Terlebih sudah banyak aplikasi Android di Google Play. Selain memakai kamus saat terjemahan Indonesia ke Inggris, cara yang paling penting lagi ada memahami struktur kata dan makna bahasa Inggris. Untuk hal ini memang perlu belajar bahasa Inggris.

Baca Juga: Terjemahan Inggris-Indonesia Selain Google Translate yang Gratis

Sebagai penutup, Google Terjemahan bisa dibilang merupakan alat translate Inggris Indonesia online terbaik saat ini. Selain gratis Google Terjemahan juga bisa menjadi kamus bahasa Inggris Indonesia beserta artinya. Hanya saja jika memakai translate Indonesia Inggris dengan Google Terjemahan maka akan sangat sulit mendapatkan hasil terjemahan yang baik dan benar. Terlebih mendapatkan akurasi terjemahan hingga 100%. Jika memang diperlukan, maka alternatif jasa terjemahan Inggris Indonesia bisa dipertimbangkan untuk digunakan.

One Response

  1. Rilkya 2 Desember 2016 18:53

Leave a Reply