Seri III Tautan Balik

Satu minggu ini lapak jasa penerjemah Inggris Indonesia ini kembali melakukan optimasi off page. Seperti biasa, optimasi yang dilakukan lapak jasa penerjemah bahasa Inggris ini adalah menggunakan tautan balik. Sebelumnya sudah dua kali, kalau tidak salah, lapak terjemahan ini menggunkan optimasi tautan balik.

Seri pertama itu ceritanya ada di sini. Lalu kalau tidak salah seri kedua, mungkin ceritanya belum dibuat. Ternyata seri pertama melakukan optimasi tautan balik itu bulan Juli tahun 2015. Sudah lama juga. Seri kedua entah kapan dilakukan, yang jelas mungkin sekitar tiga atau empat bulan setelah seri pertama.

Hasil Optimasi Tautan Balik Seri Pertama dan Kedua

Ilustrasi Backlink Gabar:seomagnify.com

Ilustrasi Backlink Gabar:seomagnify.com

Optimasi tautan balik seri pertama dan kedua itu sangat bagus sekali hasilnya. Malahan kalau tidak salah seri kedua itu lebih baik hasilnya dibandingkan seri pertama. Wajar saja, soalnya paket jasa tautan balik yang dipakai lebih mahal. Seri pertama membayar 85 ribu rupiah untuk optimasi dan seri kedua harga jasanya adalah 150 ribu rupiah.

Seri pertama dan kedua itu menggunakan jasa yang sama, orangnya sama dan triknya juga sama. Hanya jumlah tautan balik yang disebar (ditanam) lebih banyak di seri kedua.

Seri optimasi ketiga ini jasa tautan balik yang digunakan orangnya berbeda dan tekniknya juga berbeda. Boleh dibilang seri ketiga ini benar-benar soal kuantitas. Jumlah tautan balik yang disebar lebih banyak dan lebih menyasar kata kunci tertentu.

Beda dengan dua seri sebelumnya, tautan balik yang disebar tidak begitu banyak hanya menggunakan beberapa lapisan (layer) dalam mengamankan lingkaran pertama (tier 1). Pengunjung meningkat sebanyak 100%-175% pada saat dua seri sebelumnya. Terlebih di seri kedua.

Tadinya ingin menggunakan jasa tautan balik orang yang sama, lantaran efek tautannya cukup membahagiakan. Namun cukup penasaran dengan penyedia jasa tautan balik seri tiga saat ini. Jika melihat catatan perjalanannya (track record) jasa yang ketiga ini sudah benar-benar paham dengan dunia penyebaran tautan. Apalagi waktu tanya-tanya kemarin, efek algoritma Penguin 4.0 itu tidak berimbas dengan teknik penyebaran yang digunakan.

Harga Jasa Tautan Balik yang Digunakan

Alasan logis kenapa memilih jasa ketiga ini, selain penasaran dengan hasilnya, harganya cukup murah. Awalnya harga yang tertera adalah 70 ribu satu paket, berhubung meminta potongan harga, jadinya harga yang diberikan adalah 50 ribu rupiah. Tadinya ingin mengambil 3 paket seharga 100 ribu, cuma yang mau dioptimasi hanya satu situs saja, lapak jasa penerjemah Inggris Indonesia. Masak 3 kali mesti ditembakkan tautan balik di lapak terjemahan ini.

Berhubung satu minggu ini sedang dalam proses optimasi, maka mau tidak mau harus ada tulisan yang muncul setiap hari di lapak jasa penerjemah Inggris Indonesia ini.

Tadinya ingin melakukan optimasi manual, melakukan sendiri. Namun setelah 3-5 hari melakukan optimasi manual sendirian, rasanya pegel juga. Walau trik manual itu adalah trik yang paling aman dan nyaman. Terlebih lagi tadi mau menggabungkan dengan trik ini. Triknya akan dipakai sebagai lapisan 2. Namun biarlah dicoba dulu. Toh proses optimasi ini benar-benar ingin mengokohkan posisi dan meningkatkan posisi. Hasil optimasi tautan balik ini mungkin akan terlihat setelah satu minggu ini.

Leave a Reply