MoneyFlow Di Lapak Jasa Terjemahan Inggris Indonesia Ini

Pakaian merek Mythemeshop yang bernama MoneyFlow ini sudah diuji hampir selama dua minggu. Sempat satu minggu waktu ditinggal jalan-jalan ke Surabaya. Awalnya tadi berharap ada peningkatan page view dengan desain majalah (magazine) MoneyFlow ini. Ternyata peningkatannya bisa dibilang sama saja. Rata-rata angka PV nya masih belum menembus 1,6.

Selain mengurus pakaian baru lapak jasa terjemahan Inggris Indonesia ini, ada juga bagian yang diurus. Waktu sebelumnya menggunakan Kentooz Flatsimplebingit, sempat menampilkan halaman penawaran (landing page) di beranda (homepage). Awalnya rencana menggunakan MoneyFlow ini, mengarahkan halaman penawaran jasa terjemahan tarjiem ke halaman lain dengan menggunakan tombol yang ada di beranda.

Halaman penawarannya sudah jadi. Untuk sementara alamat halaman penawarannya ada di
https://tarjiem.com/penerjemah/penerjemah-inggris-indonesia.html

Barusan tadi malam selesai membuat halaman di atas. Bersyukur ada orang yang baik hati mau membenahi beberapa bagian halaman yang eror.

MoneyFlow ke Ad-Sense Mythemeshop

Sama halnya dengan Schema Mythemeshop yang didapatkan secara gratisan, tema WordPress Ad-Sense dari Mythemeshop juga didapatkan secara gratisan. Kalau tema WordPress MoneyFlow dibeli secara eceran seharga tiga belas ribu rupiah. Disebabkan konversi dan jumlah halaman yang dilihat oleh satu orang pengunjung (page view) tidak terlalu tinggi di MoneyFlow, jadinya berpikiran untuk mengganti baju (tema) lagi. Tema Ad-Sense dari Mythemeshop-lah yang saat ini menjadi kandidat.

MoneyFlow Ada Erornya

Berhubung judul tulisannya MoneyFlow jadinya sedikit bercerita soal salah satu tema dari Mythemeshop ini. Ternyata baru sadar kalau tema WordPress MoneyFlow ini ada erornya. Celakanya, bagian yang eror itu adalah bagian yang terpenting, yaitu bagian di halaman muka. Gambar utama dan tombol utama yang mengarahkan ke halaman penawaran jasa terjemahan Inggris Indonesia tidak muncul.

Beranda Tarjiem Dengan MoneyFlow Mythemeshop

Beranda Tarjiem Dengan MoneyFlow Mythemeshop

Bagian yang kurang sempurna ini baru disadari waktu di Surabaya. Iseng-iseng ngecek lapak jasa terjemahan ini lewat komputer hotel yang disediakan gratisan. Ternyata gambar slider halaman depan tidak tampil dan secara otomatis tidak menampilkan H1 (Heading 1) tulisan Penerjemah Inggris Indonesia.

Tombol Penerjemah Inggris Indonesia Eror Tidak Muncul di MoneyFlow

Tombol Penerjemah Inggris Indonesia Eror Tidak Muncul di MoneyFlow

Waktu di Surabaya pikiran masih positif. Soalnya mengecek halaman depan lapak terjemahan ini menggunakan penjelajah Internet Explorer bawaan sistem operasi Microsoft. Akhirnya setelah pulang dari Surabaya, lalu iseng masuk ke halaman Mozilla Firefox model Private Window. Eh ternyata benar, ada bagian yang eror dan bagian itu penting sekali demi jualan jasa terjemahan Inggris Indonesia ini. Selalu muncul tulisan Loading Slider. Gambar, tulisan dan tombol Penerjemah Inggris Indonesia tidak tampil.

Walau memang, waktu mengganti tema ke MoneyFlow ini waktunya hanya 6-8 jam. Curi-curi waktu dan menyempatkan diri begadang sebelum berangkat ke Surabaya.

Kembali Menggunakan Yoast SEO

Ada catatan tambahan saat kembali menggunakan tema Mythemeshop ini. Dari pihak Mythemeshop menyarankan untuk menggunakan plugin optimasi mesin pencari dari Yoast SEO. Padahal dulu berpendapat kalau plugin optimasi mesin pencari (SEO) itu tidak diperlukan, malah membuat berat blog. Ternyata pendapat itu salah.

Berat atau tidaknya blog juga tergantung coding yang ada di dalam blog tersebut. Dan ternyata, antara plugin Yoast SEO dan Mythemeshop, struktur bahasa pemogramannya klop. Tidak ada eror yang terjadi. Malah plugin yang dipakai semakin bertambah (sedikit) dibanding saat menggunakan Flatsimplebingit.

Tombol Biru Ad-Sense Mythemeshop yang Menarik

Tombol Biru Ad-Sense Mythemeshop yang Menarik

Ada Tombol Juga di Ad-Sense Mythemeshop

Salah satu alasan kenapa berpikiran mengganti ke Ad-Sense karena ada tombol sejenis yang dimiliki tema WordPress ini. Lokasi tombolnya juga cukup strategis. Berada di paling atas setiap halaman pos sebelum masuk ke dalam tulisan. Hampir sama dengan tema SteadyIncome milik Mythemeshop juga.

Dengan dipakainya tema Mythemeshop Ad-Sense ini artinya, blog tarjiem sebagai blog dan lapak jasa terjemahan Inggris Indonesia ini benar-benar berada di pertengahan antara jadi blogger atau jasa penerjemah bahasa. Tinggal dilihat, moneyflow mana yang lebih dominan.

Leave a Reply