Tahun Baru 1 Muharam 1438 Hijriah

Ternyata hari ini tahun baru Islam, 1 Muharam 1438 Hijriah. Tepatnya ini adalah hari Minggu tanggal 2 Oktober 2016 tahun Masehi. Baru sadar kalau ini tahun baru setelah buka Facebook. Ramai juga yang merayakan tahun baru Islam ini dengan membuat status di akun Facebook.

Lega juga baru bisa menulis di lapak jasa penerjemah Inggris Indonesia ini setelah 1 minggu tidak menulis. Padahal satu dua hari yang lalu adalah hari spesial, khususnya untuk para penerjemah bahasa. Tanggal 30 September tahun Masehi sendiri diperingati hari penerjemah bahasa internasional. Satu hari sebelumnya atau tepatnya tanggal 29 September diperingati sebagai hari kopi internasional.

Menarik juga kalau melihat dari sudut pandang dua hari internasional ini. Beberapa rekan penerjemah bahasa memiliki hobi minum kopi. Penulis sendiri tidak terlalu hobi minum kopi. Bahkan saat kopi darat teman-teman penerjemah bahasa kemarin, jumpanya di warung kopi. Tepatnya di Kafe Koffie Tijd. Pada saat pertemuan itu baru tahu juga kalau cara yang baik minum kopi itu adalah tidak menggunakan gula.

Tahun Baru Islam, Hari Penerjemah Bahasa Internasional, Gestapu, dan Hari Kopi Sedunia

Ngomong-ngomong soal hari spesial, Indonesia pada tanggal 30 September ada hari peringatan juga. Namanya hari peringatan Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia atau biasa disingkat dengan sebutan Gestapu. Kalau mengenang hari ‘keji’, mungkin akan timbul kembali rasa nasionalisme kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

Pada hari G30S PKI ini, pemerintahan Indonesia yang sah pada waktu itu hampir digulingkan oleh paham komunis. Sejarah Gerakan 30 September 1965 ini perlu diketahui oleh generasi 90-an dan generasi milenium ini. Agar kejadian pembantaian manusia secara keji ini tidak terulang kembali. Lebih buruknya lagi malah latah mendukung gerakan dilaknat ini.

Menarik memang kalau membicarakan hari-hari spesial ini. Bagaimana dengan lapak jasa terjemahan ini menghadapi hari-hari spesial ini khususnya tahun baru islam 1 Muharam 1438 H? Berhubung tulisan ini masuk ke dalam kategori arsip blog dan optimasi mesin pencari (seo), untuk menyongsong hari-hari spesial ini maka blog ini ‘mengganti baju’ halaman beranda. Halaman depan tarjiem.com akan diganti menjadi halaman jualan jasa terjemahan. Sebelumnya halaman depannya adalah halaman blog. Semoga laris lapak jualan jasa penerjemahannya. Aamiin.

Leave a Reply