Film Transformers I 2007 Bahasa Indonesia versi Lucunya 5 Menit Video HD

Transformers adalah salah satu film bagus sekali yang layak ditonton sebagai hiburan. Hampir setiap seri film Transformers selalu bagus dan keren-keren. Pembuatan animasi film Transformers yang cukup mendetail itu yang kadang film ini menjadi keren.

Cerita Transformers ini sempat menjadi tontonan waktu kecil dulu. Hanya saja dulu film versi kartunnya. Menarik memang film yang menceritakan tentang kendaraan yang bisa berubah menjadi robot. Bedanya, waktu film Transformers dijadikan versi bioskopnya, hasilnya kueren abis.

Sempat melihat tayangan versi High Definition (HD) film Transformers di toko dalam mal yang menjual televisi layar lebar. Walau hanya sebentar puas sekali menonton versi Transformers dengan resolusi tinggi.

Narasi Video Transformers Seri Pertama yang Menyebalkan dan Bikin #Baper

Salah satu bagian film Transformers sulit dilupakan adalah bagian dalam video ini. Mungkin ini adalah salah satu adegan yang cukup membuat #baper kesal para penonton.

Pada bagian ini, pasukan yang dipimpin Kapten William Lennox sedang berada di gurun pasir. Tiba-tiba, pasukan Lennox (Lex) ini diserang oleh robot kalajengking yang disebut Scorponok. Temannya si Fig (Jorge Figueroa) melihat ada sesuatu di belakang Lex. Dari sinilah keseruan salah satu bagian film Transformers yang bisa bikin bawa perasaan (baper).

Lex meminta bantuan Pentagon dengan meminjam telepon salah satu penduduk sekitar. Sayangnya sambungan internasional ini harus melewati operator terlebih dahulu. Operator telepon yang sepertinya dari India, meminta nomor kartu kredit agar telepon bisa disambungkan ke gedung Departemen Pertahanan AS Pentagon. Padahal mereka sedang berperang melawan robot kalajengking Decepticon.

Dibalik Cerita Versi Lucu Terjemahan Bahasa Indonesia (Subtitle) Film Transformers 2007 yang Pertama

Bagian subtitle video ini asli dikerjakan sendiri. Versi terjemahan Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia memang sengaja dibikin ngawur. Lantaran ini adalah kerjaan iseng-iseng. Selain suka dengan film Transformers yang keren ini, bagian ini juga cukup bikin baper. Jadilah iseng membuat versi lucunya.

Program lunak yang dipakai adalah Lightworks. Editor video gratisan ini lumayan mudah dipelajari, lantaran tutorial versi youtubenya sudah banyak beredar. Waktu pengerjaan sinkronisasi subtitle ini kurang lebih 3-4 jam, di luar waktu unggah dan penyimpan hasil pekerjaan (rendering).

Ukuran video Transformers dengan durasi 5 menit 42 detik ini adalah 333MB. Dengan versi 24 fps. Waktu unggah ke youtube hampir 30 menit dengan internet Indihome 5 Mbps.

Antara Video HD Versi 1080p dan 1440p di Youtube

Sumber film Transfomers ini diunduh dari youtube Transformers Desert Battle Scene (Dolby Atmos) saluran (channel) FASHIH31N. Itu adalah versi aslinya hingga 1440p. Sayangnya Lightworks versi gratisan hanya bisa menghasilkan versi ketajaman hingga 720p saja. Walau pikselnya hanya 720 saja, namun lumayan lah buat dijadikan hiburan. Tapi waktu diunggah ke Youtube, ternyata ketajaman gambarnya sampai 1080p.

Semoga bisa terhibur dengan bagian video ‘cacing dan kambing’ Transformers yang sengaja dibikin lucu ini. Masukan, kritikan, dan saran sangat diperlukan sekali. Lantaran ini adalah video amatir pertama khususnya di ranah terjemahan subtitle Inggris ke Indonesia. Jika responnya cukup bagus, mungkin proyek hiburan iseng-iseng ini akan dilanjutkan.

Selamat menikmati.

Leave a Reply