Reviewsignal Pun Pakai Twenty Twelve

Barusan baca hasil hosting WordPress terbaik versi reviewsignal dot com. Pada saat sudah mau habis membaca, baru sadar kalau blog reviewsignal ini menggunakan ‘pakaian’ Twenty Twelve (WordPress themes).

Tema wordpress Twenty Twelve ini sempat digunakan di lapak jasa terjemahan Inggris Indonesia ini. Sayangnya pemakaian Twenty Twelve ini tidak berlangsung lama. Lantaran Twenty Twelve tidak ada ruang untuk memasang iklan seperti tema-tema WordPress premium lainnya. Bisa saja menambahkan ruang iklan, tapi mesti harus paham bahasa pemograman (coding).

Twenty Twelve: Tema WordPress yang Sederhana Nan Indah

Kalau dilihat secara sekilas, tema Twenty Twelve ini sangatlah sederhana sekali. Sebagaimana ciri khas tema-tema WordPress keluaran Automattic. Walau sangat sederhana sekali tapi Twenty Twelve sudah mampu menghadirkan fungsi-fungsi utama dalam kegiatan menulis di blog.

Tampilan Depan Twenty Twelve WordPress Themes

Tampilan Depan Twenty Twelve WordPress Themes

Sebenarnya itu alasan utama kenapa harus pintar memilih tema WordPress yang begitu banyak. Walau tampilan ‘pakaian’ blog bagus tapi harus mampu menunjang fungsi utama blog itu sendiri. Kekuatan utama tampilan sederhana itu sebenarnya terletak di kecepatan blog itu sendiri.

Kecepatan Tema WordPress Tampilan Sederhana

Kecepatan ini biasanya terlihat pada saat blog sudah memiliki banyak pengunjung. Itu alasan kenapa banyak blog terkenal lebih memilih menggunakan pakaian sederhana dibandingkan tema WordPress yang aneh-aneh. Semakin ribet pakaiannya, semakin banyak pula pengaturan ‘dalaman’ yang harus dilakukan.

Persis waktu dulu sempat menggunakan tampilan Divi Eleganthemes. Hampir satu minggu lebih, tidak selesai-selesai mengatur tampilan dan optimasi kecepatan tema wordpress Divi. Padahal tampilannya buagues sekali.

Tapi Sayangnya…

Banyak orang yang terkadang suka menilai dari penampilannya. Kalau ‘pakaiannya’ kurang bermerek, maka biasanya apa yang ditampilkan kurang begitu meyakinkan calon pembeli. Itulah sebabnya kadang bingung memilih baju buat jualan jasa penerjemah di lapak tarjiem ini. Kalau pakaian terlalu bagus, maka sulit sekali optimasi kecepatannya.

Belum lagi banyak pengunjung Indonesia yang mengakses blog dengan ponsel pintar. Terlebih kadang dengan kecepatan internet yang tidak begitu stabil (cepat). Tapi kalau memilih halaman penawaran yang sederhana (sales letter), nanti dikira jualan jasa terjemahannya tidak serius. Malah dikira main-main. Seperti saat menggunakan Flatsimplebingit saat ini.

Tampilan Desain Tema WordPress Twenty Seventeen (2017)

Tampilan Desain Tema WordPress Twenty Seventeen (2017)

Twenty Seventeen

Ada tema baru yang ditunggu-tunggu lapak jasa penerjemah ini. Namanya Twenty Seventeen. Semoga dalam waktu dekat ini temanya sudah diluncurkan. Harapan besarnya, fungsionalitas tampilannya sudah mencukupi. Minimal fasilitas gratisannya sebagus Twenty Twelve. Twenty Seventeen memiliki halaman muka yang keren. Boleh dibilang lebih keren dibandingkan Twenty Twelve. Semoga bagian blognya secantik Twenty Twelve.

Leave a Reply