Twenty Sixteen Brownie ke Flatsimplebingit Kentooz

Lantaran tadi malam mata tidak bisa tidur, jadilah blog dan lapak jasa penerjemah ini jadi korban. Sebenarnya bukan itu juga penyebabnya. Penyebab utamanya adalah Google sedang memberi peringatan keras kepada penerbit iklan Google Adsense.

Peringatan itu disampaikan dalam tulisan Helping users easily access content on mobile. Memang tidak ada kata-kata “Awas Akan Ada Razia Google Adsense.” dan beserta kemungkinan munculnya algoritma baru. Namun, peringatan ini adalah peringatan tersirat.

Today, we’re announcing two upcoming changes to mobile search results that make finding content easier for users.

To keep search results uncluttered, we’ll be removing the label, although the mobile-friendly criteria will continue to be a ranking signal.

Tema WordPress Twenty Sixteen Brownie

Nah, anak tema WordPress Twenty Sixteen bernama Brownie ini sebenarnya baru digunakan 1 atau 2 bulan yang lalu. Alasan dipakainya tema ini, lantaran tema Twenty Sixteen ini benar-benar menggoda dan desainnya sederhana sekali.

Halaman Twenty Sixteen WordPress Themes 2016

Halaman Twenty Sixteen WordPress Themes 2016

Kebetulan anak tema Twenty Sixteen yang bernama Brownie memiliki fasilitas yang dibutuhkan. Bisa menambahkan posisi iklan di paling atas dan di bilah sisi tanpa plugin.

Menambah iklan tanpa plugin ini yang paling penting, khususnya di tema wordpress gratisan. Tidak banyak tema gratisan memiliki penempatan iklan di posisi strategis tanpa tambahan plugin dengan mudah sekali.

Brownie, Anak Tema WordPress Twenty Sixteen Gratis dari Purposethemes.com

Brownie, Anak Tema WordPress Twenty Sixteen Gratis dari Purposethemes.com

Desain Penempatan Iklan Brownie di Perangkat Seluler

Aslinya, tema Twenty Sixteen ini memang didesain khusus untuk ponsel pintar. Namun sayangnya desain anak tema Brownie kurang pas menampilkan iklan di perangkat seluler.

Ukuran iklan yang paling atas Brownie tidak berubah pada saat diakses perangkat seluler. Akhirnya tampilan tulisan di seluler kurang terlihat baik. Padahal pengaturannya sudah benar.

Desain tarjiem.com di iPhone saat menggunakan anak Tema WordPress Twenty Sixteen, Brownie. adi

Desain tarjiem.com di iPhone saat menggunakan anak Tema WordPress Twenty Sixteen, Brownie.

Hal ini sebenarnya baru terpikirkan tadi malam. Lantaran paginya membaca peringatan google yang dipublikasikan tanggal 23  Agustus 2016 itu. Padahal CTR tema brownie ini cukup lumayan (membayar tagihan vps).

Akhirnya halaman depan blog dan lapak jasa penerjemah tarjiem.com ini dibuka lewat ponsel pintar. Ternyata baik di iPhone atau di Android, hasil desain iklannya sama-sama berantakan.

Desain tarjiem.com di Android saat menggunakan anak Tema WordPress Twenty Sixteen, Brownie. Tampilan tulisan tidak terlihat begitu baik berantakan.

Desain tarjiem.com di Android saat menggunakan anak Tema WordPress Twenty Sixteen, Brownie. Tampilan tulisan tidak terlihat begitu baik berantakan.

Daripada tidur tidak tenang lantaran hal sepele ini, jadilah berpikir untuk mengganti ‘baju’. Meski tidak termasuk kategori iklan intrusive ads. Juga menghindari kategori above the fold.

Kembali ke FlatSimpleBingit Kentooz.com

Tema wordpress FlatSimpleBingit kreasi Gian MR Kentooz.com ini benar-benar membuat kangen. Ini adalah mungkin kali ketiga blog dan lapak terjemahan ini berganti ke Flatsimplebingit. Sebelumnya Flatsimplebingit sempat digantikan oleh tema premium Divi Elegantthemes dan Mythemeshop. Walau akhirnya penggunaan Mythemshop dan tema ‘gila’ Divi Elegantthemes.com ini tidak bertahan lama.

Halaman depan tarjiem pakai themes kentooz flatsimplebingit

Halaman depan tarjiem pakai themes kentooz flatsimplebingit

Tema WordPress Berbayar Rasa Indonesia

Tema Twenty Sixteen dan Brownie adalah pakaian’ gratisan. Kelebihannya, Twenty Sixteen didesain oleh orang WordPress langsung. Tampilannya lebih sederhana dibandingkan Flatsimplebingit.

Namun demikian, lantaran ingat slogan ‘cintailah produk-produk Indonesia‘ maka tanpa ragu sedikitpun Flatsimplebingit lah yang terpilih. Padahal bisa saja memilih untuk menggunakan produk impor Divi Elegantthemes atau Schema Mythemeshop.

Panel Administrator AGC (Auto Generate Content) wp-admin tema WordPress Flatsimplebingit Kentooz.com

Panel Administrator AGC (Auto Generate Content) wp-admin tema WordPress Flatsimplebingit Kentooz.com

Hasilnya, tidak begitu jelek. Desain tema ini tidak terlalu jelek atau tidak terlalu bagus sekali. Sederhana sekali. Apalagi penggunaan plugin wp-rocket bisa dimaksimalkan dan bisa bertanya-tanya bebas ke pembuatnya.

SEO dan AGC

Penutup, perlu diketahui, tema kentooz.com ini cukup banyak digunakan oleh pemain AGC. Di panel administratornya ada pilihan untuk mengaktifkan AGC atau tidak. Jelas sekali kalau ada dukungan seo keren kasat mata. Mungkin, agak lama menggunakan tema wordpress Flatsimplebingit karya Indonesia ini. Sekaligus diuji coba di mesin vps.

3 Comments

    • Ridha Harwan 13 September 2016 06:08
  1. agadgafdg 26 Agustus 2016 10:13

Leave a Reply