Ingin Menulis Tapi Bingung Apa yang Mau Ditulis

Maaf yah kalau tulisan rada ngawur. Ingin sekali rasanya menulis di lapak terjemahan ini. Hanya saja bingung mau menulis apa.

Bisa saja menulis yang agak berat-berat. Namun rasanya lebih enak menulis yang ringan-ringan saja. Seperti tulisan ini yang rada ngaco.

Enaknya tulisan ringan itu, gak perlu mikir. Berbeda dengan tulisan yang berat-berat. Tata bahasa dan pemilihan kosa kata harus dipertimbangkan.

Ilustrasi menulis

Ilustrasi menulis

Belum lagi kalau mau menulis dengan cara on page seo. Wah bisa 3 jam lebih hanya untuk menampilkan satu artikel 500 kata. Penyebabnya lantaran riset variasi kata kunci dan penempatan kata kunci yang cukup memakan waktu.

Lebaran dan Mudik Lebaran

Ini nih sebenarnya penyebabnya. Saat ini adalah penghujung akhir di bulan Ramadan 1437H. Artinya beberapa hari lagi Idul Fitri, hari Lebaran.

Ilustrasi Pindah Hosting. Naik mobil ramai-ramai

Ilustrasi Pindah. Naik mobil ramai-ramai Gambar:masirawann.blogspot.com

Beberapa blog ada yang mengalami peningkatan menjelang hari lebaran. Beberapa blog malah sebaliknya. Terjadi tren penurunan. Wajar saja, satu minggu ini akan terjadi pergerakan demografi besar-besaran dalam rangka mudik lebaran.

Itu artinya akan ada pengurangan akses internet dalam mencari informasi di dunia maya. Terkecuali untuk tema atau bahasa (niche) tertentu. Kan tidak mudah membuka internet sambil mudik, apalagi di atas sepeda motor.

Niche Lebaran

Jelas bahasan yang sedang menjamur saat mudik lebaran ini tentang informasi mudik. Jadwal keberangkatan bus, jadwal keberangkatan kereta, informasi pembelian tiket bus,  informasi trayek bus, jalur mudik dengan motor dan mobil dsb. semuanya itu bakal banyak mendapatkan kunjungan.

Selain itu bahasan yang paling banyak dicari adalah resep makanan dan minuman untuk hari raya Idul Fitri. Mungkin resep kue kering juga banyak dicari.

Blogspot atau WordPress

Blogspot atau WordPress Gambar: techloy.com

Kekuatan Blog

Dengan mengenali kekuatan masing-masing blog dan sedikit dukungan tautan balik, sebenarnya bahasan di atas bisa menjadi target tulisan. Hanya saja butuh waktu untuk menulis satu artikel. Yah itu kadang bisa 2-4 jam per artikel. Proses riset kata kunci yang cukup lama. Belum lagi kalau lagi sial, indeks artikel malah keburu pas lebaran. Saat musim telah usai.

Tulisan Lain:5 Kelebihan Blogspot Dibandingkan WordPress

Yah begitulah tulisan ngawur pagi ini. Sebuah tulisan hanya untuk pengobat rindu untuk menulis, pengisi kekosongan tulisan baru lapak jasa terjemahan ini dan sekaligus penyeimbang blog ini dimana sedang terjadi tren penurunan di saat ada mudik lebaran.

Leave a Reply