Dapat Tema MyThemeShop Gratisan

Sebelumnya mendapatkan tema gratis dari MyThemeShop, sudah berencana mau menggunakan tema Twenty Sixteen. Bahkan kemarin juga sudah tidak sabar untuk menggunakan Twenty Sixteen. Bersyukur beberapa hari yang lalu, mendapatkan tema MyThemeShop gratis wordpress.org.

Awalnya, bingung juga mau memilih satu buah tema terbaik dan yang paling bagus di MyThemeShop ini. Ada 99 tema yang tersedia di MyThemeShop. Akhirnya teringat prinsip dan salah satu variabel algoritma google atau alias seo, yakni prinsip kecepatan. Selain prinsip kecepatan, prinsip lain yakni tentang desain tema yang akan digunakan.

Di MyThemeShop sendiri ada 6 desain tema wordpress yang saling berbeda. Enam desain tema yang berbeda ini yakni Blog, Business, eCommerce, Free, Magazine, dan Misc. Tema utama desain WordPress itu sendiri pada umumnya adalah blog, bisnis, jualan dan majalah. Akhirnya dipilihlah dua tema utama sebagai calon pengganti flatsimplebingit yang menggunakan desain satu kolom. Desain tema yang terpilih adalah desain blog dan bisnis.

Antara Tema SteadyIncome Dengan Schema WordPress MyThemeShop

Akhirnya tersaringlah dua tema MyThemeShop yang cukup membuat bingung, SteadyIncome dan Schema. Tema WordPress MyThemeShop SteadyIncome ini cukup menarik sekali. Tampilan depan (homepage) SteadyIncome ini cocok sekali untuk dipakai sebagai baju lapak jasa terjemahan saya. Desain halaman depan SteadyIncome cukup bagus dan cukup sederhana. Tidak terlalu panjang ke bawah dan cukup sedikit elemen yang ada di depan, gambar besar, 2 kiriman blog terbaru, dan gambar kecil di bawah.

SteadyIncome MyThemeShop WordPress Themes

SteadyIncome MyThemeShop WordPress Themes

Selain SteadyIncome, tema lain yang menjadi pertimbangan yakni tema Schema. Desain tema Schema ini hampir mirip dengan desain Twenty Sixteen. Sama-sama sederhana dan sama-sama memiliki dua kolom. Hanya saja tema Schema sedikit berwarna-warni dibandingkan dengan tema Twenty Sixteen pada bagian latar belakangnya. Sedangkan tema Twenty Sixteen hanya ada dua warna yang bisa membuat fokus membaca. dengan desain dua kolom diharapkan dapat menempatkan posisi iklan yang lebih menarik di posisi bilah samping.

Tema WordPress Tercepat MyShemeShop Adalah Schema

MyThemesShop Themes WordPress Gratis Schema

MyThemesShop Themes WordPress Gratis Dapatnya, Schema

Wajar saja themes wordpress Schema diklaim oleh MyThemeShop sebagai tema paling cepat yang dimiliki oleh MyThemeShop. Tema Schema ini sendiri memang didesain dengan tampilan minimalis, sebagaimananya desain tema flatsimplebingit yang hanya memiliki satu kolom. Dengan desain minimalis ini membuat tema ini diklaim oleh pihak MyThemeShop sebagai adalah tema paling cepat yang pernah dibuat oleh tim MyThemesShop. Apalagi saat dibandingkan dengan tema SteadyIncome.

Walau ada perbedaan kecepatan 0,5 detik dibandingkan tema SteadyIncome, namun hal ini sudah cukup membuat perbedaan yang cukup besar. Terlebih akses internet pengguna dari Indonesia secara umum belum terlalu cepat. Apalagi saat diakses dengan ponsel atau tablet, jelas akan sedikit terasa perbedaan kecepatannya.

MyThemeShop Schema vs Genesis Framework dari gtmetrix

MyThemeShop Schema vs Genesis Framework dari gtmetrix

Hal lain yang membuat themes worpdress Schema MyThemeShop menjadi menarik yakni perbandingan dengan kecepatan themes genesis framework dari studiopress.com oleh gtmetrix. Entah benar atau salah, setidaknya gambar hasil perhitungan kecepatan menunjukkan kalau tema Schema lebih cepat satu detik dibandingkan themes genesis framework desain standar. Tema thesis dan genesis framework desain dua kolom ini sendiri sempat menjadi idaman saya sebagai pengganti flatsimplebingit desain satu kolom.

Hasil MyThemeShop WordPress Themes Gratis

Tema MyThemeShop WordPress gratis ini saya dapatkan dari penjual tema MyThemeShop yang baru membuka lapaknya 3 hari yang lalu dan menjual Themes MyThemeShop secara eceran. Setelah ini mungkin tampilan blog lapak terjemahan saya kan berubah menggunakan baju themes Schema dari MyThemeShop. Selain mengalami proses ganti baju, dalam waktu dekat ini mungkin blog dan lapak penerjemah ini akan pindah rumah menggunakan VPS.

5 Comments

  1. jack 8 April 2016 19:56
    • Ridha Harwan 9 April 2016 15:15
  2. Info-Menarik.NET 14 Desember 2015 16:50
    • Ridha Harwan 26 Desember 2015 18:04
      • Karya Santri 8 April 2016 21:41

Leave a Reply