Alhamdulillah Sudah Bisa Menulis Lagi Di Kompasiana

Sepertinya sudah hampir satu bulan lebih panel tulisan di kompasiana saya eror. Akibat erornya panel menulis ini, akhirnya tidak bisa menulis dan menampilkan tulisan saya di kompasiana. Tulisan saya terakhir yang diterbitkan di kompasiana yakni berjudul “Teriakan Anak Rimba Jambi #JambiBerasap 2015“. Tulisan tersebut ditampilkan di kompasiana pada tanggal 24 Oktober 2015.

Lalu malam ini tanggal 18 Desember 2015 saya iseng-iseng membuka panel kompasiana dan masuk ke akun saya. Sebelum membuka akun kompasiana, saya sudah berniat untuk membuat tulisan yang berjudul “Tidak Bisa Menulis di Kompasiana” di lapak jasa penerjemahan ini. Sambil berharap kalau tulisan tersebut dibaca oleh administrator kompasiana.

Bisa menulis lagi di Kompasiana, panel tulisan sudah bagus.

Bisa menulis lagi di Kompasiana, panel tulisan sudah bagus.

Bingung Menghubungi Administrator Kompasiana

Sebenarnya hampir setiap hari main ke kompasiana. Hanya saja saya tidak terlalu perhatian dengan salah satu elemen utama sebuah situs, Halaman Kontak. Pada saat terjadinya eror ini saya baru sadar kalau kompasiana tidak memiliki informasi kontak kompasiana. Hanya ada halaman Tentang Kompasiana, tidak ada informasi kontak surat yang bisa dihubungi.

Biasanya kalau ada yang eror atau ada yang ingin disampaikan, para kompasianer langsung menerbitkan sebuah tulisan yang ditujukan kepada para pengurus kompasiana. Seperti pada saat saya pertama kali di kompasiana. Begitu saya menampilkan tulisan tentang lamanya proses verifikasi ktp di kompasiana, selang 1 hari kemudian akun saya sudah terverifikasi hijau.

Nah berhubung tidak bisa menulis, jadilah bingung bagaimana cara menghubungi administrator kompasiana.

Sempat Mengubungi ke Halaman Faceboook/kompasianacom

Akhirnya saya greget juga untuk menampilkan tulisan di kompasiana. Saya mencari cara untuk bisa menghubungi kompasiana agar panel tulisan saya bisa diperbaiki. Awalnya saya mencoba mengirim pesan ke akun kompasiana, si Kriko. Namun sayang saya tidak bisa menggunakan fasilitas mengirim pesan (obrolan) ini. Panelnya sama-sama eror, tidak bisa diklik.

Mencoba Menghubungi Admin Kompasiana via Facebook

Mencoba Menghubungi Admin Kompasiana via Facebook. Perhatikan tombol yang hilang.

Akhirnya saya mendapat ide lagi untuk mengirim pesan ke media sosial milik kompasiana. Saya coba meninggalkan pesan melalui halaman facebook kompasiana yang sudah terverifikasi biru ini. Ternyata pada saat saya mengirim pesan, yang mengalami panel eror ini tidak saya sendiri, ada juga anggota kompasiana lain yang mengalami hal yang sama.

Kompasianival Selesai, Panel Tulisan Kembali Sembuh, hore..

Entah ada hubungannya atau tidak, setelah kegiatan akbar tahunan kompasiana yang bernama kompasianival sekitar satu minggu yang lalu selesai, tiba-tiba panel tulisan akun kompasiana saya bisa digunakan kembali.

Saya pun tidak sabar untuk menampilkan tulisan tentang Berapa Nilai Jual Situs Kompasiana.com? yang sebelumnya sudah dipublikasikan di lapak ini.

2 Comments

  1. Wky Barcelonista 26 Desember 2015 20:36
    • Ridha Harwan 5 Januari 2016 09:33

Leave a Reply