Wow, Blog Kentooz Flatsimplebingit Bisa Menggulung Seperti Facebook

Baru saja kemarin menyelesaikan tulisan soal papan ketik aka. keyboard, eh tiba-tiba themes wordpress kentooz flatsimplebingit yang dipakai ada versi terbarunya. Dari versi 1.1.4 keluar versi 1.1.5 pagi kemarin. Padahal sebelumnya sudah berniat dan tidak sabar untuk mengganti baju lapak terjemahan saya dengan twenty sixteen.

Versi baru tema wordpress kentooz flatsimplebingit ini sudah bisa menggunakan infinite scroll per 17 November 2015. Salah satu fungsi wordpress yang saya idam-idamkan di twenty sixteen namun tidak bisa diterapkan langsung di  Themehybrid Stargazer. Dengan infinite scroll maka halaman blog persis seperti halaman facebook. Jika halamannya terus digulung ke bawah maka secara otomatis tulisan lain yang sebelumnya akan muncul. Persis mirip seperti halaman linimasa (timeline) facebook.com.

Menggulung Terus (Infinite Scroll) WordPress

Sebenarnya fasilitas menggulung terus sampai habis (infinte scroll) ini termasuk sudah lama ada di modul plugin jetpack. Hanya saja pada saat awal mula dibahas, ada yang menganggap kalau halaman yang digulung terus sampai habis kurang tepat digunakan di blog wordpress. Beberapa alasan yang diajukan, bisa jadi pengunjung semakin kebingungan kenapa halaman blog yang dibaca dan digulung, halaman tidak habis-habis.

Namun siapa kira, perkembangan facebook, twitter dan google plus serta media sosial lainnya hampir mengadopsi model menggulung terus ini. Tidak hanya itu saja, bahkan beberapa situs berita terkenal seperti detik.com juga menggunakan model Menggulung Terus ini.

Flatsimplebingit vs Twenty Sixteen

Berhubung sudah hampir jatuh cinta dengan twenty sixteen, jadilah semakin bingung dengan tema apa yang akan dipakai. Antara tetap menggunakan flatsimplebingit dengan tampilan satu kolom di desktop atau mengganti  menjadi twenty sixteen tampilan 2 (atau 3) kolom.

Halaman depan tarjiem pakai themes kentooz flatsimplebingit

Halaman depan tarjiem pakai themes kentooz flatsimplebingit

Antara flatsimplebingit dengan twenty sixteen memiliki kelebihannya masing-masing. Kelebihan flatsimplebingit yakni karena ada dukungan bantuan dari si pembuat temanya dan beberapa kelebihan lain sebagai tema berbayar yang tidak ada di tema gratis seperti twenty sixteen. Kelebihan utamanya, kita bisa bebas bertanya melalui tiket soal tema yang kita beli. Masih banyak kelebihan lainnya yang bisa membuat saya kangen untuk menggunakan tema ini.

Halaman Twenty Sixteen WordPress Themes 2016

Halaman Twenty Sixteen WordPress Themes 2016

Kemunculan fungsi menggulung terus ini, muncul tidak lama setelah saya bertanya soal menggulung terus ini. Saya bertanya, apakah mungkin modul menggulung terus dari jetpack ini diterapkan di tema flatsimplebingit. Lalu tidak kurang dari 3 hari setelah saya mengirim tiket, muncullah fungsi menggulung terus ini. Wajar saja saya langsung kaget dan membuat tulisan ini. Terlebih lagi desain satu kolom flatsimplebingit sangat cocok sekali menggunakan model menggulung terus ini.

Ingin Mencoba Fungsi Menggulung Terus?

Silakan langsung kunjungi halaman blog saya atau ke beranda (tarjiem.com). Lalu coba terus gulung terus ke bawah halamannya. Halaman itu akan habis dan berhenti setelah 300 lebih judul tulisan telah ditampilkan. Pastikan sambungan internetnya lancar.

4 Comments

  1. ibrahim 18 November 2015 23:26
    • Ridha Harwan 25 November 2015 08:11
  2. Nyleneh 18 November 2015 21:47
    • Ridha Harwan 25 November 2015 08:11

Leave a Reply