Select Page

Tidak Sabar Menggunakan Themes Twenty Sixteen

Tidak Sabar Menggunakan Themes Twenty Sixteen

Setelah menimbang-nimbang ‘pakaian baru’ untuk blog jasa terjemahan ini, akhirnya terpilihlah tema wordpress (themes) Twenty Sixteen. Twenty Sixteen sendiri nantinya akan menggantikan flatsimplebingit yang saat ini digunakan. Cukup banyak proses kualifikasi sebagai bahan pertimbangan dan perbandingan.
Mulai dari berbagai tema berbayar berharga puluhan dollar seperti dari Divi ElegantThemes.com yang benar-benar super keren hingga ratusan koleksi tema gratisan di wordpress.org/themes.

Tema Twenty Sixteen sendiri saat ini belum dikeluarkan. Masih sekitar satu bulan lagi resmi dikeluarkan, Desember 2015. Banyak pertimbangan mengapa saya mengganti tema menjadi Twenty Sixteen yang sekaligus menjadi tema resmi yang akan dipasang secara otomatis (default) pada saat pengguna wordpress memasang wordpress.org tahun 2016. Salah satu pertimbangannya adalah dalam hal kecepatan dan kesederhanaan. Alasan lain adalah karena tema Twenty Sixteen sendiri merupakan hasil karya langsung para pengembang inti (core developer) wordpress.

Halaman Desain Themes Twenty Sixteen WordPress 2016

Halaman Desain Themes Twenty Sixteen WordPress 2016

Salah satu pesaing berat Twenty Sixteen yakni Stargazer. Tema Stargazer sendiri juga merupakan hasil kreasi pengembang wordpress juga, Justin Tadlock. Hanya yang membedakan Stargazer dan Twenty Sixteen yakni dalam hal desain. Desain themes Twenty Sixteen masih lebih sederhana dibandingkan dengan Stargazer.

Salah satu tema gratis yang tampaknya sesuai untuk lapak jasa penerjemah ini adalah Tailor. Tampilan Tailor benar-benar meyakinkan sebagai baju lapak terjemahan ini. Hanya mungkin saja, Tailor masih sedikit kalah cepat dibandingkan themes Twenty Sixteen.

About The Author

Ridha Harwan

Penjual jasa penerjemah Inggris Indonesia. Selengkapnya...

10 Comments

  1. zodized

    mas ga ada contoh tampilannya ya

    Reply
    • Ridha Harwan

      Gak ada. Paling yang gambar itu di atas. Kalau mau instal WordPress versi 4.4 di localhost terus pasang deh Twenty Sixteen.

      Reply
  2. Mas Dory

    Kembali lagi, saya barusan dari Twenty Sixteen dari link yang Mas Ridha berikan diatas. Saya lihat total downloads themes sudah 80.630, Last Updated 15/11/2015. Dan bisa di download kok Mas berupa .zip file theme nya. Kenapa nunggu bulan desember mas kalau sekarang twenty sixteen sudah bisa di unduh ?.

    Reply
    • Ridha Harwan

      Ini yang soalnya kalau mau pakai Themes Twenty Sixteen harus pakai mesin/software WordPress.org Versi 4.4. Sedangkan versi 4.4 belum resmi dikeluarkan, tapi sudah bisa dicoba. Sekarang itu masih versi wordpress.org 4.3.1. Mungkin nanti dikeluarkan bersamaan dengan Twenty Sixteen kali.

      Reply
      • Mas Dory

        O ternyata yang ditunggu upgrade WP versi terbaru nya ya Mas, saya kira Themes nya yang belum di rilis, hehe. Iya dech Mas Ridha, semoga lapak terjemahan bahasa inggris Tarjiem ini tambah lebih maju dan sukses setelah memakai Theme Twenty Sixteen. :D

        Reply
        • Ridha Harwan

          Aamiin. Terima kasih Mas Dory.

          Reply
  3. Mas Dory

    Akhirnya Mas Ridha sudah memutuskan dan menetapkan untuk mengganti theme situs terjemahan bahasa inggris tarjiem ini dengan twenty sixteen. Masih sekitar 1 bulan lagi ya Mas Theme Twenty Sixteen nya di rilis secara publik. Jadi ikut tidak sabar bagaimana tampilan blog terjemahan bahasa inggris ini nantinya. :D

    Reply
    • Ridha Harwan

      Iya Mas Dory masih satu bulan lagi. Luamayan, sambil mempersiapkan halaman landing page untuk jualan jasa terjemahan yang keren juga. Saya juga gak sabar mau pakainya. Biar mata lebih enak ngeliat tampilannya. :D

      Reply
      • Mas Dory

        Hehehe sekedar saran Mas jika sudah memasang themes Twenty Sixteen nantinya, navigasi dari homepage ke halaman postingan (Blog) kalau bisa ditempatkan di tempat yang mudah ditemukan, jujur saja, awal nya saya sempat kebingungan ingin melihat postingan terbaru lapak terjemahan ini dari homepage. Untungnya saya adalah salah satu subscriber di tarjiem ini, jadi saya dapat pemberitahuan via email jika ada postingan yang baru terbit di tarjiem ini. :D

        Reply
        • Ridha Harwan

          Iya Mas Dory, terima kasih sudah mau menjadi subscriber saya.
          Iya Mas, memang navigasi saat ini agak sulit. Manggakanya saya gak sabaran mau pakai tema model 2 kolom. Jadi nantinya kolom kategori di bagian samping.

          Reply

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video

Loading...

Berlangganan

Ikuti Tulisan Kami

Ikuti Tulisan Kami

Setiap kali ada tulisan baru akan dikirim ke alamat ini.

Berhasil! Nantikan kabar terbaru dari kami.