Select Page

Dokter Umum Yang Sukses di Bisnis Daring (Online)

Dokter Umum Yang Sukses di Bisnis Daring (Online)

Entah kenapa berita tentang dokter umum yang sukses dan beralih menjadi seorang pebisnis daring (online) muncul di halaman linimasa facebook saya. Awalnya sih tidak ngeh dengan gambar yang diambil dari koran Kediri Post ini. Barulah pada saat judul beritanya dibaca, baru sadar kalau berita ini cukup menarik juga. Terlebih lagi bagi kalangan blogger atau mereka yang berbisnis di dunia maya (Internet Marketer/IM).

Berhubung gambar beritanya kecil sekali, maka saya tuliskan ulang beritanya di sini. Sayangnya tidak terlihat tanggal berapa berita ini dimuat. Hanya yang terlihat koran yang menerbitkan berita ini, Kediri Post (Jawa Timur). Kebetulan sekali sumber beritanya saya dapatkan langsung dari yang bersangkutan.

Demi Bisnis Online, Lepas Profesi Dokter

Bisnis online kini sudah sangat marak serta menawarkan keuntungan yang menggiurkan bagi orang yang terjun di dalamnya. Hal itu pun membuat seorang dokter umum hingga rela melepas profesi gengsinya, demi menekuni bisnis online.

Purba Kuncara, pria yang menjadi dokter umum ini lebih memilih untuk fokus pada bisnis onlinenya daripada menekuni profesinya sebagai dokter. Menurutnya, bisnis itu lebih seru, tidak monoton, “ada kepuasan tersendiri”, ungkapnya ketika ditemui di kediamannya, Perumahan Royal Regency, Kelurahan Kaliombo, Kota Kediri.

Bisnisnya bergerak dalam bidang jasa layanan hosting, domain serta pembuatan web. Dalam menjalankan bisnisnya, ia mengungkapkan bahwa yang terpenting adalah layanan yang cepat dan ramah. “Orang yang berkunjung ke web kita, akan lebih percaya ketika kita memberikan respon yang cepat dan ramah. Mereka akan berpikir bahwa layanan kita dikelola dengan baik”, terangnya.

Purba kuncara dokter blogger klikhost

Purba kuncara: Dokter Umum Yang Sukses di Bisnis Daring

Perjalanan bisnis yang dimulainya dari 7 tahun yang lalu itu memang tidak semudah yang dibayangkan. Bahkan, pria yang kini telah dianugerahi seorang putra ini, pernah hampir menyerah saat 2 tahun pertama bisnisnya. “Saya sudah hampir putus asa waktu itu, karena ada saja masalah yang terjadi pada server. Dengan penghasilan yang saat itu masih berkisar 2 juta/bulan, dengan kerja yang sangat melelahkan, sampai pernah 3 hari tidak bisa tidur nyenyak. Tapi pada akhirnya tetap saya tekuni,” kenangnya.

Konsep bisnis ini sebenarnya telah terpikirkan olehnya saat jalan-jalan di Blitar tahun 2007. Saat itu, ia melihat ada sebuah perusahaan penyedia jasa layanan internet. “Layaknya perusahaan ISP yang pernah saya lihat waktu itu, dimana orang akan terus membayar selama ingin memperpanjang layanan internetnya. Jadilah klikhost.com seperti sekarang”, ujarnya.

Fokusnya kini adalah berinvestasi pada SDM, yaitu membangun tim yang tangguh dan solid untuk memperbesar usahanya, “rasanya itu akan memberikan kepuasan tersendiri ketika mempunyai tim yang berisikan orang-orang yang terbaik di bidangnya”, harapannya.

Di samping sibuk dengan usahanya, ia juga sering diundang untuk mengisi pelatihan tentang bisnis online di berbagai daerah maupun mengadakan seminar via online (webinar). (Roj)

FB Dokter Purba

FB Dokter Purba

Hal yang Menarik Cerita Dokter Umum yang Sukses Ini

Hal yang membuat menarik dari cerita dokter umum yang sukses ini yakni karena profesi dokter umumnya. Gelar dokter umum sendiri merupakan profesi yang cukup bergengsi. Apalagi untuk mendapatkan gelar dokter umum harus mengikuti pendidikan di universitas. Jadi memang tidak mudah untuk melepas profesi dokter umum untuk mengejar bisnis online (daring).

About The Author

Ridha Harwan

Penjual jasa penerjemah Inggris Indonesia. Selengkapnya...

10 Comments

  1. ibrahim

    kalau bisnis digeluti dengan semangat tentu hasilnya akan lebih waw ya mas

    Reply
    • Ridha Harwan

      Iya Mas Ibrahim. Asal mau kerja keras dan profesional.

      Reply
  2. momogrosir

    bukankah profesi dokter lebih menjanjikan?

    Reply
    • Ridha Harwan

      Mangkanya tulisan ini saya kliping. Dari segi bisnis dan profesi dokter, sama-sama menarik.

      Reply
  3. Albarnation.com

    wah keren, padahal profesi dokter sudah mumpuni, tapi mungkin pluang di bisnis online lebih besar jadi kesana ya

    Reply
    • Ridha Harwan

      Iya, bisa jadi.

      Reply
    • Ridha Harwan

      Apalagi blogger, capek juga.
      Capek kebanyakan duduk. hahahahaha

      Reply
  4. cumilebay.com

    Jadi dokter juga capek, mending bisnis aja lebih banyak untung nya hahaha

    Reply
    • Ridha Harwan

      Lah kalau Jadi Dokter sambil berbisnis gimana. Lebih mantap kan.

      Reply

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video

Loading...

Berlangganan

Ikuti Tulisan Kami

Ikuti Tulisan Kami

Setiap kali ada tulisan baru akan dikirim ke alamat ini.

Berhasil! Nantikan kabar terbaru dari kami.