Pesan “509 Bandwidth Limit Exceeded” Tidak Bisa Diakses

Asli tadi malam saya lupa memeriksa jatah kuota lalu lintas (bandwidth) blog jasa terjemahan saya ini.
Padahal tadi malam saya baru saja membuat beberapa tulisan baru. Eh paginya blog tidak bisa diakses lantaran jatah bandwidth saya sudah habis.

Padahal menurut perhitungan, jatah bandwidth yang saya miliki cukup hingga akhir bulan ini, di mana hari ini adalah hari terakhir pada bulan September dan satu hari lagi kuota lalu lintas saya menjadi nol kembali. Namun sayangnya pagi ini saya mendapat pesan eror “509 Bandwidth Limit Exceeded.”

509
Bandwidth Limit Exceeded
The server is temporarily unable to service your request due to bandwidth limit has been reached for this site. Please try again later.
Proudly powered by LiteSpeed Web Server
Please be advised that LiteSpeed Technologies Inc. is not a web hosting company and, as such, has no control over content found on this site.

509 bandwidth Limit Exceeded

Pesan Eror: 509 Bandwidth Limit Exceeded

Jika  saya terjemahkan pesan eror di atas dari Bahasa Inggris ke dalam Bahasa Indonesia, maka menjadi:

509
Batas Lebar Pita Dilampaui
Peladen sementara ini tidak dapat memenuhi permintaan Anda disebabkan batas pita lebar telah dicapai situs ini. Silakan nanti dicoba lagi.
Bangga diberdayakan oleh LiteSpeed WebServer
Harap diketahui bahwa LiteSpeed Technologies Inc  bukanlah perusahaan web hosting dan karena itu perusahaan ini tidak memiliki kendali atas isi yang ada di dalam situs ini.

Alhasil saya sama sekali tidak bisa masuk ke halaman admin blog tarjiem ini. Terpaksa pagi ini buru-buru saya menghubungi ‘pacar’ saya alias teknisi hosting dhyhost untuk menambah kuota bandwidth sebanyak 2 GB.

Tidak hanya itu saja, pengunjung tidak bisa mengakses blog saya ini. Inilah dampak yang paling saya takuti, blog tidak bisa diakses. Dampak ini akan berbahaya jika terjadi dalam waktu yang lama. Bisa-bisa akan muncul pesan eror di google webmaster tools, lantaran laba-laba tidak bisa merayapi atau masuk melihat isi dalaman blog. Jelas efek seo akan menjadi buruk.

Monthly Bandwidth Transfer Semi-3 dhyhost

Monthly Bandwidth Transfer Semi-3 dhyhost

Sembari saya menunggu proses penambahan kuota lebar pita saya lebih baik saya menuliskan tulisan ini.  Walau hanya 30 menit saya menunggu, namun proses penambahan kuota ini cukup terasa lama. Wajar saja, karena berapa banyak pengunjung yang bakalan kecewa lantaran tidak bisa mengunjungi blog ini. Kalau saya hitung, setidaknya setiap 1 menit sekali akan ada 1 orang yang kecewa tidak bisa masuk ke jasa terjemahan ini. Semoga pesan  eror 509 Bandwidth Limit Exceeded bisa segera teratasi segera.

Setelah saya menunggu 30 menit lebih akhirnya blog ini bisa diakses dengan menambah jatah lebar pita untuk hari ini. Hal ini setelah permintaan tambahan lebar pita saya diproses. Bulan depan mungkin saya akan meningkatkan paket hosting semi-dedicated yang sedang saya gunakan saat ini.

Leave a Reply