Uji Coba Tulisan Dengan 200-300 Kata Per Artikel

Beberapa waktu ke depan, mungkin saya akan mencoba ngeblog dengan menulis satu buah artikel 200-300 kata. Sebenarnya saya pribadi lebih suka menulis lebih dari 400 kata per tulisan. Namun apa daya, saya pribadi sadar kalau minat membaca belum begitu tinggi. Apalagi saya sebagai penulis juga sadar, kalau menulis itu harus menulis yang betul-betul bermanfaat. Kecuali hanya mengejar tulisan seo.

Bagi saya, menulis 200-300 kata per artikel itu seperti kita membuat status di facebook. Menulis hal yang pendek dan sesingkat-singkatnya mengenai apa yang ingin kita ungkapkan namun tetap berusaha memadatkan informasi yang ada di dalam artikel tersebut. Write for fun, mungkin istilah Bahasa Inggris itulah yang cocok untuk tulisan 200-300 per artikel. Jika menggunakan istilah Bahasa Indonesia kurang lebih “Iseng Menulis.”

Ilustrasi Waktu yang tepat untuk menulis di Blog

Ilustrasi menulis di Blog gambar:pixabay.com

Sebenarnya tulisan yang hadir dalam dua minggu ke depan adalah tulisan “Just for Fun.” Beberapa tulisan dua minggu ke depan sengaja saya rancang sebagai tulisan “Persyaratan Update SEO.” Sebagaimana tulisan saya di sini, saya sedang melaksanakan terapi tulisan program tersebut. Sebenarnya saya tidak perlu membuat tulisan baru. Namun saya sadar, program menulis itu sendiri merupakan inti dari optimasi mesin pencarian itu sendiri.

Jika membahas soal tulis menulis, saya pribadi sudah menulis seri tulisan artikel seo dikaitkan dengan jumlah kata dalam sebuah artikel. Saya sudah mencoba menjabarkan, arti tulisan seo 200 kata, arti tulisan seo 400 kata dan arti tulisan seo 700 kata.

Dalam tulisan arti tulisan seo 200 kata, saya menyebutkan kalau kita menggunakan teknik 200-300 kata, sebaiknya kita menulis setiap hari. Hal ini berbeda jika kita memilih menulis 700 kata untuk satu artikel. Jelas bobot isi tulisannya harus lebih besar, jadi jika tulisan itu terkenal, maka biasanya efek viral (berantai) dalam dunia seo akan lebih besar dibandingkan 200-300 kata.

Berhubung saya sedang melaksanakan program optimasi blog jasa terjemahan saya, maka beberapa tulisan yang hadir dua minggu ke depan adalah tulisan yang sengaja saya rancang sebagai persyaratan update harian blog jasa penerjemah Inggris Indonesia ini. Beberapa tulisan 200-300 kata yang hadir ke depan adalah tulisan-tulisan “Just for Fun” dengan tetap memperhatikan asas manfaat dalam tulisan itu sendiri.

Tags:

2 Comments

  1. cumilebay.com 11 Juli 2015 00:35
    • Ridha Harwan 16 Juli 2015 10:18

Leave a Reply