Select Page

Obat Batu Ginjal Seharga 35 Ribu Rupiah

Obat Batu Ginjal Seharga 35 Ribu Rupiah

Nama obat batu ginjal ini adalah Shi Lin Tong Pian. Harga obat batu ginjal ini 35 ribu rupiah untuk satu botol isi 100 butir. Ini adalah obat Cina (Mandarin). Obat berupa butiran ini mudah larut sekali kalau kena air.

Jadi ceritanya sore kemarin saya main-main ke tetangga persis samping rumah saya. Kebetulan di samping rumah adalah bengkel pres per mobil. Mekanik pres per ini dulunya adalah tetangga di sekitar rumah saya, namun karena rumahnya direlokasi (digusur) maka ia pindah. Hanya ia tetap menyewa tempat tepat di samping rumah saya.

Sambil cerita-cerita, ia pun bercerita kalau ibunya yang usianya sekitar 55-60 tahun divonis dokter memiliki batu ginjal besarnya kurang dari telur puyuh. Ibunya sudah di USG dan rontgen untuk memastikan benar atau tidaknya terkena batu ginjal. Akhirnya begitu hari Kamis dikatakan dokter terkena batu ginjal, lalu hari Selasa disarankan untuk operasi batu ginjal.

Obat Batu Ginjal Tanpa Operasi

Begitu hari berikutnya, hari Jumat, maka tetangga saya ini mencoba obat batu ginjal Cina (Mandarin) ini. Kebetulan penjual obat batu ginjal di apotik ini ada di kota kami, Jambi. Jadi mulai hari pertama, satu kali minum 10 butir obat batu ginjal ini. Satu hari 3 kali minum, diminum dengan air hangat. Jadi satu hari ada minum 30 butir obat batu ginjal ini. Padahal waktu saya lihat di wadah kotaknya disarankan satu kali minum 5 butir.

Jadi begitu hari Selasa pada saat kontrol lagi, begitu melihat hasil rontgen dokter terkejut karena batu ginjalnya tinggal sedikit. Hanya tinggal seujung kelingking saja. Saya sih agak kurang percaya mendengar cerita teman (tetangga) saya yang mekanik ini. Hanya saja begitu saya mencecar (mengejar) dengan pertanyaan-pertanyaan menjurus langsung, tampaknya masuk akal juga mengenai obat batu ginjal tanpa operasi ini.

Shi Lin Tong Pian, Obat Batu Ginjal Cina

Berhubung waktu kami cerita-cerita, ia bilang kalau adiknya yang dulu teman sepermainan dan olahraga saya sedang ada di Jambi maka saya pun ingin bermain ke rumah orang tuanya, sekalian ngobrol dengan Ibunya. Begitu saya tiba di rumah saya pun bertemu tetangga saya yang mekanik tadi. Langsung saja saya menanyakan soal obat batu ginjal Shi Lin Tong Pian ini (tulisannya bukan “obat batu ginjal Silintong atau Shilintong”) Penjelasan lebih lanjut lihat di sini. Sambil melihat bentuk obat batu ginjal, wadah dan kotaknya. Tidak lupa pula saya mengambil gambar wadah kotaknya. Namun berhubung kamera saya jelek saya mencari gambar obat batu ginjal yang persis sama dari internet.

Obat Batu Ginjal Shi Lin Tong Pian

Obat Batu Ginjal Shi Lin Tong Pian (gambar:bukalapak.com)

Sang Ibu pun langsung bersemangat bercerita tentang kondisinya. Hal yang menarik yang ingin saya ceritakan kembali di sini yakni, pada saat Ibu ini berobat ke dokter, ia juga bertemu dengan pasien batu ginjal lainnya. Ternyata pasien ini merupakan pasien yang sebelumnya telah menjalani operasi batu ginjal. Ternyata pasien ini menyarankan kepada Ibu ini “Kalau bisa jangan operasi batu ginjal.”

Alasannya?

Karena begitu operasi batu ginjal, pasien yang bercerita ini menjalani rawat inap selama dua bulan di rumah sakit. Selesai dua bulan perawatan di rumah sakit, maka ia langsung masuk ke rumah sakit jiwa selama satu bulan. Lantaran ia mengalami stres pada saat menjalani rawat inap pascaoperasi batu ginjal di rumah sakit.

Tidak lupa pula pasien yang berprofesi pegawai negeri ini bercerita dan menyebutkan biaya yang ia habiskan untuk pengobatan batu ginjal dengan laser dan operasi ini. Ia bilang 30 juta rupiah ternyata tidak cukup untuk pengobatan batu ginjal medis ini. Apalagi uang segitu katanya sudah termasuk biaya saat ia di rumah sakit jiwa lantaran stres. Pasien itu juga bilang ia juga baru tahu ada obat tradisional batu ginjal tanpa operasi Shi Lin Tong Pian dari teman suaminya begitu setelah menjalani operasi batu ginjal. Cukup menyesal juga katanya.

Saya mendengar hanya manggut-manggut saja dan sadar kalau betapa mahalnya harga sebuah kesehatan itu. Ibu ini bercerita lantaran teman sepermainan saya ini sepertinya ingin ibunya menjalani operasi. Sedangkan sang Ibu ini tampaknya sudah merasa agak baikkan, buang airnya sudah lancar. Biasanya sering muntah-muntah sekarang tidak lagi. Tidak lupa pula teman saya menunjukkan hasil rontgennya kepada saya. Saya yang tidak mengerti membaca foto hasil rontgen hitam putih hanya melihat saja. Mereka pun bilang kalau dokter memberikan batas waktu 4 minggu untuk melakukan operasi.

Satu Botol Obat Batu Ginjal Seharga 35 Ribu Rupiah

Saya yang mendengar harga obat batu ginjal seharga 35 ribu rupiah untuk satu botol yang berisi 100 butir ini langsung tertarik ingin mencobanya. Walaupun katanya BPJS bisa membantu biaya operasi batu ginjal, namun dari cerita Ibu ini saya jadi penasaran ingin mencobanya. Lagi pula, cerita mengenai obat batu ginjal ampuh ini juga telah dibuktikan oleh tetangga saya. Teman saya yang mekanik pres per ini tahu obat batu ginjal mujarab ini dari tempat ia menyewa tempat usahanya. Ia bilang kalau Ibu ini dulu pernah juga menderita batu ginjal. Lalu ia mencoba obat batu ginjal Shi Lin Tong Pian ini. Kalau dulu harganya sih 10 ribu di tempat jual obat batu ginjal di apotik yang sama.

Banyaknya Pilihan Obat Batu Ginjal Alami

Sebenarnya saya menulis ini tidak bermaksud mempromosikan obat batu ginjal Shi Lin Tong Pian ini. Namun hanya ingin berbagi cerita kalau ada alternatif lain obat batu ginjal alami tradisional. Bahkan jika Anda cermat mencari banyak informasi obat batu ginjal tradisional tanpa operasi, bisa jadi Anda akan menemukan lebih banyak lagi mengenai informasi pengobatan batu ginjal secara alami atau herbal lainnya. Terlebih lagi dengan bantuan google. Entah itu obat batu ginjal calcusol atau obat batu ginjal batugin. Bahkan ada juga yang membahas mengenai pengobatan batu ginjal dengan buah apel. Hanya saja mungkin ada baiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter. Tidak menerima ‘mentah-mentah’ informasi yang ada dapatkan dari internet ini, termasuk informasi dalam tulisan saya ini.

Tempat jual obat batu ginjal?

Sebagaimana yang sudah saya katakan, ini bukanlah tulisan promosi. Ini hanya tulisan berbagi cerita dan informasi saja. Saya tidak tahu dimana tempat jual obat batu ginjal Shi Lin Tong Pian ini. Saya tahunya di Kota Jambi saja, tempat dimana tetangga saya membeli obat batu ginjal ini. Tempatnya di Jl. Hayam Wuruk Jelutung, Deretan Bank BCA depan Menara Air. Hampir dekat simpang empat yang kalau ke Kanan Arah Bandara. Nama tokonya Toko Aman. Tokonya toko apotik juga, ruko satu pintu. Maaf nomor teleponnya saya tidak punya

Kalau saya lihat kotak obat batu ginjal ini, tampaknya ini adalah obat yang diimpor oleh PT. Saras Subur Ayoe. Jadi bisa saja banyak tersedia di beberapa kota, apalagi kota-kota besar. Terlebih lagi, mungkin banyak juga penjual obat batu ginjal via online. Semoga bermanfaat informasi obat batu ginjal yang murah meriah ini.

About The Author

Ridha Harwan

Penjual jasa penerjemah Inggris Indonesia. Selengkapnya...

62 Comments

  1. ramliansyah

    Ini masalah kesehatan.jadi tolong jangan pernah main2.kasian sodara2 kita.dan mudah2an obat Ini menjadi solusi terbaik buat saudara2 kita yang sakit.amin

    Reply
    • Ridha Harwan

      Harap maklum @ramliansyah. Kadang-teman-teman blogger ini suka becanda. Biasa, untuk ngilangin jenuh kegiatan ngeblog.

      Tapi kalau ngeliat komentar Pak Boy renaldy di atas ini, ternyata benar juga sepertinya khasiat obat ini.
      Saya juga jadi penasaran mau cobanya.

      Reply
  2. ramliansyah

    Ini masalah kesehatan.jadi tolong jangan main2 dengan info.sebab akibatnya akan fatal bagi banyak orang.dan mudah mudahan obat Ini benar2 menjadi obat yg bisa membantu sakit saudara2 kita.amin

    Reply
    • Ridha Harwan

      Amin…

      Reply
  3. Boy renaldy

    Bp saya udh sering minum silintong(maaf bkn orng cina,klo slh bhasa)..obat batu ginjal ni udh trkenal d supir truck merak klo sakit batu ginjal,n saya prtama nya ga prcaya pas k betulan tetangga sbelah rmh kena batu ginjal..saya bener trkejut batu ginjal tu kluar ky batu kristal kecil,emng pas mau kluar kncing rada sakit n brdarah,tp alhamdulillah batu nya kluar…

    Reply
    • ramliansyah

      Bener y

      Reply
    • Ridha Harwan

      Wah terima kasih atas komentar yang ditinggalkan Pak.
      Ini komentar terbaik minggu ini.

      Saya izin taruh di atas Pak yah. Ternyata benar juga obatnya ini.
      Saya mau coba dulu ah obat ini.

      Reply
  4. Ramadani Idaham

    harus mengikuti saran dokter atau nggak mas ?

    Reply
    • Ridha Harwan

      Iya dong. Cuma saya bukan dokter yah.

      Reply
  5. Achmad Fazri

    Obatnya murah, Padahal untuk kesembuhan penyakit ginjal biasanya mahal… Minum obatnya kalau sehari 30 butir apa tidak overdosis..

    Reply
    • Ridha Harwan

      Gak tau deh. Tapi tetangga saya minumnya 30 butir selama 3-4 hari.

      Reply
  6. awen

    meskipun tidak mencoba yg penting ada testimoni nya kakang :)

    Reply
    • Ridha Harwan

      Testimoninya baru dari cerita tetangga saya.

      Reply
  7. wongcrewchild

    murah harganya, gede manfaatnya, share bermanfaat banget

    Reply
    • Ridha Harwan

      Manfaatnya tinggal diuji saja.

      Reply
  8. Mang Lembu

    obat untuk mengobati penyakit mahal batu ginjal ini kok harganya sangat terjangkau 35 ribu rupiah, akan tak rekomendasikan keseluruh tetangga saya nih lah

    Reply
    • Ridha Harwan

      Silakan Mang Lembu. Tapi jangan beli ke saya yah, saya gak jualan obatnya.

      Reply
  9. Blogger Tere Liye

    benar, beda dengan obat batu ginjal lainnya, obat Shi Lin Tong Pian ini lebih murah..

    Reply
    • Ridha Harwan

      Tinggal ngetes efeknya saja.

      Reply
  10. Djangkaru Bumi

    Harganya sungguh murah ,terjangkau untuk golongan miskin.

    Reply
    • Ridha Harwan

      Harganya memang murah, cuman efeknya saya belum tahu. Berani nyoba? hehehehe

      Reply
  11. Ramadani Idaham

    Mantepppp

    Reply
    • Ridha Harwan

      Terima kasih.

      Reply
  12. fidah shah

    Harganya murah..lebih kurang RM10 jika di sini. Moga boleh membantu sesiapa yang memerlukan.

    Reply
    • Ridha Harwan

      Terima kasih Mbak Fidah.

      Reply
  13. Mangs aduls

    aman g nih kang obatnya. aman buat kesehatan tubuh yang lainnya ga.
    murah juga ya dengan khasiat yang sangat bagus.

    Reply
    • Ridha Harwan

      Saya belum tahu Mang Aduls, Perlu riset yang lebih mendalam lagi nih.

      Reply
  14. waLnuTTree

    dulu sy pernah ngalamin gan, tapi masih ringan jadi bisa sembuh sama kapsul Keji Beling

    Reply
    • Ridha Harwan

      Terima kasih informasinya. Kayaknya itu Obat Cina juga yah.

      Reply
  15. bengkel blogger

    maaf oot ya gan

    تَقَبَّلَ اللّهُ مِنَّا وَ مِنْكُمْ صِيَمَنَا وَ صِيَمَكُمْ وَجْعَلْنَا مِنَ الْعَائِدِين وَالْفَائِزِين
    Beningkan hati dengan zikir
    cerahkan jiwa dengan cinta
    lalui hari dengan senyum
    tetapkan langkap dengan syukur
    sucikan hati dengan permohonan maaf
    kami sekeluarga mengucapkan selamat idul fitri…mohon maaf lahir dan batin. semoga kita mendapat berkah dan rahmat Allah selamanya, amin….

    Reply
    • Ridha Harwan

      Enggak oot kok Mbah, memang momennya pas lagi Idul Fitri.

      Reply
  16. Mang Lembu

    bagi penderita batu ginjal harga yang hanya 35 ribu dapat mengatasi batu ginjal tentu senang tau onformasi ini mah.

    sekalian ngucapin:
    taqabbalallaahu minna waminkum
    selamat hari raya idul fitri

    Reply
    • Ridha Harwan

      Sama-sama Mang Lembu, mohon maaf lahir batin juga.

      Reply
  17. ibrahim

    saya juga mengucapkan

    Ruas jari sembiru belikar
    Terikat janji seribu intan
    Saya yakin ada kata-kata yang kasar
    Mohon kiranya pintu kemaafan

    Sambut Kemenangan & Mohon Maaf atas Segala Kesalahan
    Saya dan segenap Keluarga mengucapkan ” Minal ‘aidin walfaizin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin”).

    Reply
    • Ridha Harwan

      Mohon maaf lahir batin juga Mas Ibrahim.

      Reply
  18. ibrahim

    wah ini harus saya kasih tahu ama yang lain, soalnya murah meriah ni :D

    Reply
    • Ridha Harwan

      Silakan dicoba Mas Ibrahim. Nanti dikasih tahu efeknya yah.

      Reply
  19. bengkel blogger

    ternyata banyak bukan obat harga murah tapi ampuh mengobati penyakita, bukan seperti obat mahal namun belum tentu manjur…yah memang persaingan usaha, sampai ke obat aja tetap aja kerjanya akan melenyapnya barang luar yang kadang memang lebih baik dari obat kita….

    تَقَبَّلَ اللّهُ مِنَّا وَ مِنْكُمْ صِيَمَنَا وَ صِيَمَكُمْ وَجْعَلْنَا مِنَ الْعَائِدِين وَالْفَائِزِين

    Reply
    • Ridha Harwan

      Sama-sama mohon Maaf lahir batin Mbah Dinan (bengkel blogger).

      Reply
  20. bengkel blogger

    sebenarnya banyak obat cina yang bagus dan bermanfaat cukup baik untuk penyakit tertentu dengan harga yang relatif murah. namun di indonesia justru obat ini dibilang masuk secara illegallah dan lain sebagainya untuk menghalangi peredarannya….hal ini terjadi karena obat produk kedokteran tidak mau kalau saing dalam pasaran, makanya lebih m,enghalangi peredaran obat luar yang kadang manjur dari pada produk dalam negeri sendiri….

    Reply
    • Obat Generik

      Bukan masalah kalah saing mbah, tapi kebanyakan obat tradisional belum diteliti secara klinis mengenai indikasi, dosis, efek samping, dan reaksi alergi. Tidak sedikit kasus tentang obat yang katanya alami tanpa efek samping, tapi menimbulkan masalah kesehatan lain. Kalau obat-obatan konvensional kan sudah jelas ada evidence based medicine/EBM nya dan diakui secara internasional.

      Reply
    • Ridha Harwan

      Saya jadi ingat film Wong Feng Hung, kalau gak salah itu film ada bagian sesi pengobatan Cina juga.

      Reply
  21. ipah kholipah

    cuma 35rb mas? masa sih masih belum percaya deh :)

    Reply
    • Ridha Harwan

      Saya juga gak percaya kalau gak nyoba sendiri. Coba gak yah…

      Reply
      • ipah kholipah

        coba ajah dulu mas kalo cocok terusin hehehe
        minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir batin ya mas :)

        Reply
        • Ridha Harwan

          Obatnya sudah saya beli, tinggal saya coba nih.
          Sama-sama Mbak Ipah, mohon maaf lahir batin juga.

          Reply
  22. cumilebay.com

    Murah amat, ini beneran khasiat nya ????

    Reply
    • bengkel blogger

      di coba mas…kalau gak dicoba kan gak tau khasiatnya…heee

      Reply
    • Ridha Harwan

      Belum saya coba. Cobain dulu deh Pak, nanti kasih tahu saya. hehehee

      Reply
      • cumilebay.com

        Jangan sampai nyobain, mudah2an kita sehat panjang umur hahaha

        Reply
        • Djangkaru Bumi

          Wah yang membuat posting belum pernah mencoba, seharusnya mencoba dulu biar lebih akurat beritanya :)

          Reply
          • Ridha Harwan

            Iya belum dicoba. Obatnya sudah dibeli, tinggal dicoba nih. Belum sempat-sempat juga dicoba.

  23. khoirun naim

    wahhh ini recomended banget , udah harganya murah pasti jadi incaran ya mas ridha ?

    Reply
    • Ridha Harwan

      Saya gak ngincar, cuma penasaran saja sama obat ini.

      Reply
    • Ridha Harwan

      Gak tahu saya, cuma berbagi cerita saja. Lebih tepatnya mari kita tanya ke ahlinya.

      Reply
  24. Sucipto Kuncoro

    Manjur juga tuh obat batu ginjal, tapi kalau tidak mau ambil risiko (apakah bakal membaik seperti cerita ini atau justru makin parah) lebih baik ikuti petunjuk dokter, apalagi ada BPJS Kesehatan yang bisa menanggung biaya pengobatan ;).

    Reply
    • Ridha Harwan

      Nah itu dia Mas Sucipto. Saya juga antara bingung dan penasaran sama obat ini.

      Reply
      • Mang Lembu

        saya dong, walaupun bingung dan penasaran, tapi ngga kliatan kan sama admin?

        Reply
        • Ridha Harwan

          Kelihatan dong, cuma fotonya terbalik saja. hehehehe

          Reply

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video

Loading...

Berlangganan

Ikuti Tulisan Kami

Ikuti Tulisan Kami

Setiap kali ada tulisan baru akan dikirim ke alamat ini.

Berhasil! Nantikan kabar terbaru dari kami.