Gatal Ingin Mencoba Jasa Backlink (Tautan Balik)

Sebenarnya saya sudah lama ingin mencoba jasa backlink. Sebuah jasa dalam dunia blog atau blogger yang fungsinya membantu sebuah blog mendapatkan nilai bagus di hadapan mesin pencari, khususnya google.com. Bagi saya pribadi, jasa backlink  itu sendiri seperti jasa promosi blog.

Oh yah, backlink itu adalah istilah Bahasa Inggris. Jika diterjemahkan menjadi Bahasa Indonesia, terjemahan jasa backlink kurang lebih jasa Tautan Balik. Fungsi tautan balik ini sendiri seperti struktur tautan yang fungsinya mendukung sebuah situs yang dioptimalkan. Hanya saja, trik dalam membangun tautan balik itu ada bermacam-macam.

Ilustrasi Backlink Gabar:seomagnify.com

Ilustrasi Backlink Gambar:seomagnify.com

Walaupun jasa tautan balik ini banyak yang mengatakan manjur untuk sebuah situs dalam mendongkrak posisi sebuah kata kunci di mesin pencarian, namun jasa tautan balik ini tidak bisa diprediksi kepastiannya. Apakah berhasil atau tidak. Memang benar di kala kita sedang mencari jasa tautan balik untuk seo, biasanya kita akan dihadapkan dengan ragam testimonial yang mengatakan kalau jasa tautan balik ini berhasil memancing banyak pengunjung.

Hal ini jelas membuat calon pembeli ingin mencoba jasa tautan balik yang ditawarkan. Begitu juga saya. Saya termasuk yang ingin mencoba salah satu jasa tautan balik yang banyak ditawarkan di dunia maya.

Sebenarnya saya sudah pernah mencoba jasa tautan balik. Namun efeknya hanya sementara. Hanya satu minggu. Sisanya, kata kunci yang saya harapkan, beberapa ada yang tetap di halaman satu dan beberapa lainnya ada di halaman dua. Cukup bervariasi. Apalagi sepertinya google menempatkan secara acak posisi kata kunci yang diincar.

Mungkin itu saja dulu, soalnya sudah melewati 250 kata. Semoga jasa tautan balik yang dipilih benar-benar sesuai testimoni yang banyak dipaparkan olah jasa tautan balik.

6 Comments

  1. Sucipto Kuncoro 8 Juli 2015 22:25
  2. Wahab Saputra 8 Juli 2015 19:41
    • Ridha Harwan 10 Juli 2015 08:36
      • Lukman Fitrianto 18 Juli 2015 16:00
        • Ridha Harwan 27 Juli 2015 06:05

Leave a Reply