Cara Menggunakan Google Translate Bahasa Sunda-Indonesia

Saat ini sudah ada layanan Google Translate Bahasa Sunda-Indonesia. Cara menggunakan Google Terjemahan Bahasa Sunda online ini cukup mudah dan gratis. Bagi yang sudah terbiasa menggunakan Google Translate, maka tentu tidak sulit menggunakan Google Translate Bahasa Sunda online ini. Berikut ini cara mudah menggunakan Google Translate Bahasa Sunda ke Indonesia.

Cara Mudah Menggunakan Google Translate Bahasa Sunda ke Indonesia

  1. Buka https://translate.google.com.
  2. Pilih bahasa “Sundanese” pada kolom kiri.
  3. Pilih bahasa “Indonesian” pada kolom kanan.
  4. Tulis atau rekatkan kata atau kalimat yang akan diterjemahkan di kotak kiri.
  5. Tekan “Translate”.

Untuk lebih jelasnya, lihat gambar di bawah ini.

Cara Menggunakan Google Translate Bahasa Sunda-Indonesia.

Contah Cara Menggunakan Google Translate Bahasa Sunda-Indonesia.

Perlu diketahui pula, layanan Google Translate Bahasa Sunda-Indonesia tidak hanya bisa menerjemahkan Bahasa Sunda dan Bahasa Indonesia saja. Google Translate ini juga bisa menerjemahkan Bahasa Sunda ke Bahasa Jawa, Bahasa Inggris, Bahasa Jepang, Bahasa Arab, dan 32 lebih bahasa lainnya.

Menggunakan Google Translate Sebagai Kamus Bahasa Sunda

Tidak hanya berfungsi sebagai penerjemah Bahasa Sunda saja, namun Google Translate Bahasa Sunda ini juga dapat digunakan sebagai kamus Bahasa Sunda. Cara menggunakan Google Translate Bahasa Sunda sebagai kamus Bahasa Sunda cukup mudah. Caranya, kita cukup mengikuti cara menggunakan Google Translate Bahasa Sunda ke Indonesia di atas. Pada langkah ke empat kita cukup menggunakan satu buah kata yang akan kita terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Sunda. Pilih kata hasil terjemahannya untuk melihat variasi pilihan kata lainnya. Untuk lebih jelasnya, lihat gambar di bawah ini.

Google Translate Bahasa Indonesia ke Bahasa Sunda (Kamus).

Google Translate Bahasa Indonesia ke Bahasa Sunda (Kamus).

Google Translate Bahasa Sunda Halus

Bahasa Sunda sendiri memiliki Bahasa Sunda halus sebagai salah satu variasi bahasanya. Pertanyaannya, apakah Google Translate ini bisa menerjemahkan Bahasa Indonesia ke Bahasa Sunda halus? Untuk mengetahuinya, mungkin Anda bisa mencoba langsung layanan Google Translate Bahasa Sunda-Indonesia ini.

5 Comments

  1. Umay 20 Februari 2016 21:43
  2. ibrahim 12 Juli 2015 00:14
    • Ridha Harwan 16 Juli 2015 10:19
  3. Sucipto Kuncoro 11 Juli 2015 10:28

Leave a Reply