Select Page

Cara Mengatasi KBBI Offline 1.5.1 yang Sering Eror

Cara Mengatasi KBBI Offline 1.5.1 yang Sering Eror

Perangkat lunak KBBI Offline 1.5.1 atau Kamus Besar Bahasa Indonesia luar jaringan merupakan salah satu alat bantu dalam kegiatan terjemahan bahasa saya. Terlebih khusus pada saat terjemahan bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia. Perangkat lunak ini (software) ini sangat membantu sekali dalam mencari padanan kata yang sedang diterjemahkan. Selain itu merupakan salah satu kamus bahasa inggris yang sering saya pakai juga.

KBBI Offline 1.5.1 ini dibuat oleh situs ebsoft.web.id. Ukuran kamus monolingual ini cukup kecil sekali, sehingga ringan dan cepat sekali digunakan. Ukurannya hanya sekitar 3,6 MB. Hanya saja, KBBI offline 1.5.1 in sering eror atau sering tidak bisa dibuka. Padahal sebelumnya KBBI Offline ini bisa dibuka.

kamus bahasa kbbi luring ebta indonesia

KBBI Offline 1.5.1

Cara Mengatsi KBBI Offline yang Sering Eror atau Tidak Bisa Dibuka

Caranya sederhana, cukup dipasang ulang atau install ulang perangkat lunak kbbi offline ini. Jadi caranya kita cukup langsung jalankan kembali program mentah kbbi offline yang bisa diunduh (download) KBBI Offline 1.5 installer di kbbi-offline.googlecode.com/files/kbbi-offline-1.5.exe. Program kamus kbbi yang lama cukup ditimpa saja dengan yang baru.

KBBI Offline yang sering eror atau tidak bisa dibuka ini sering terjadi di komputer saya. Kebetulan komputer saya menggunakan sistem operasi windows 7 64 bit. Biasanya satu atau dua minggu sekali, kamus bahasa indonesia ini sering tidak bisa dibuka. Saya cukup menjalankan kembali program mentahnya. Semoga bermanfaat.

About The Author

Ridha Harwan

Penjual jasa penerjemah Inggris Indonesia. Selengkapnya...

6 Comments

  1. Annisa Nuriowandari

    Yang sebelumnya versi 1.5 kan? Soalnya sepertinya punya saya yang 1.5. Versi ini memang baru keluar ya?

    Reply
    • Ridha Harwan

      Kayaknya sih iya. Kalau saya cek di websitenya, yang versi 1.5.1 ini versi yang paling baru saat ini.

      Reply
  2. Achmad Fazri

    Aplikasinya lumayan ringan, tidak seperti aplikasi google translate yang sampai ratusan mb… errornya mungkin karena aplikasi ini masih beta version…

    Reply
    • Ridha Harwan

      Iya aplikasinya ringan. Mangkanya saya suka pakai kamus ini. Bermanfaat sekali.

      Reply
  3. santika

    kalau saya kamus sudah kumplit juga belum tentu bisa nerjemahin mas, apalagi kbbi luring, mesti belajar dulu sofwarenya, kemudian kamusnya hehe.. sukses ya jasa terjemahannya..

    Reply

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video

Loading...

Berlangganan

Ikuti Tulisan Kami

Ikuti Tulisan Kami

Setiap kali ada tulisan baru akan dikirim ke alamat ini.

Berhasil! Nantikan kabar terbaru dari kami.