Ada 45 Rancangan Tulisan di Blog Ini

Saya bingung mau menulis dari mana. Mencari ide untuk mengisi blog ini. Biasanya tidak terlalu sulit mencari ide. Akhirnya iseng-iseng melihat beberapa tulisan yang belum dipublikasi. Alasannya karena tulisan-tulisan ini memang belum siap tulisannya. Ternyata ada 45 rancangan tulisan (draft) dalam blog terjemahan ini. Cukup banyak ternyata.

Memang menulis itu seperti mengeluarkan ide-ide yang ada dalam pikiran dan dituangkan dalam bentuk tulisan. Tadinya bingung mau menulis apa. Banyak ide yang ingin ditulis. Namun bingung mau menulis dari mana.

Daftar rancangan draft tulisan tarjiem

Padahal beberapa waktu yang lalu, blog ini baru berpindah hosting dan mengganti tema tampilannya. Tidak itu saja, blog ini juga baru selesai memasang sertifikat ssl. Entah kenapa rasanya agak aneh jika menulis hal yang bukan di bidang saya. Karena itu beberapa tulisan ditunda dulu. Sehingga hadirlah tulisan pengantar ini dulu.

Sejak blog ini mengganti tema ke flatsimplebingit, rasanya agak sedikit lega. Rasanya bebas ingin menulis apa. Lantaran tampilan blog ini tidak terlalu bagus sekali. Cukup sederhana. Karena itu dalam tulisan ini, saya tidak ada beban menulis tulisan ini. Blog ini benar-benar kembali menjadi blog personal atau pribadi. Sebuah blog yang menampilkan tulisan apa adanya. Bercerita apa yang bisa diceritakan.

Pada saat blog ini menggunakan tema divi elegant themes, entah kenapa saya agak canggung menampilkan tulisan mengenai cerita pribadi. Kini sejak blog ini penampilannya berubah, rasanya saya pribadi tidak canggung lagi menulis apa yang bisa ditulis di sini. Tentu dengan kaidah tulisan yang bermanfaat. Demikian.

4 Comments

  1. Sucipto 26 Juni 2015 21:54
  2. Nuhan Nahidl 26 Juni 2015 16:16
    • Ridha Harwan 2 Juli 2015 14:48

Leave a Reply