Uji Coba On Page SEO dan Tema Baru

Setidaknya, beberapa hari ini saya telah selesai merapikan wajah depan situs jasa terjemahan saya tarjiem.com. Ada poin yang menarik dari perubahan tampilan ini.

Pertama saya memilih menggunakan tema tampilan yang cukup menarik dilihat, divi elegantthemes. Tema ini benar-benar memanjakan saya dalam berkreasi menampilkan sebaik mungkin desain halaman yang menarik. Sebelumnya saya telah mencoba tema flatsimplebingit, hasilnya luar biasa. Blog terjemahan saya ini tidak manja meminta tulisan baru dipublikasikan. Hanya saja, tema tersebut tidak memiliki halaman depan untuk tampilan khusus sebagaimananya tema yang saya pakai kali ini.

Poin kedua adalah uji coba kematangan desain kode-kode pemograman tema baru ini. Alasan saya memilih tema ini karena saya cukup tertarik dengan promosi tema ini. Saya tertarik karena dalam halaman penjualannya disebutkan kalau tema ini memiliki struktur kode pemograman yang cukup baik. Karena itulah saya memilih tema ini.

Ahli seo foto dari pixa bay

Ahli seo foto dari pixa bay

Saya anggap uji coba seo on page-nya diuji coba per 27 April 2015. Itu artinya adalah hari Senin pada saat tulisan ini dipublikasi. Setelah sebelumnya saya menyatakan selesainya tampilan baru per 24 April 2015. Memang pada saat itu, tampilan, desain, konsep halaman-halaman statis blog jasa terjemahan ini sudah selesai. Namun itu hanya sebatas tampilan saja. Pada saat tulisan ini dibuat, setidaknya struktur on page blog ini sudah selesai dirapikan.

Maksud dari seo on page dalam hal ini adalah, tidak adanya usaha menambah optimalisasi seo off page pada halaman depan, khususnya menggunakan optimasi backlink. Saya ingin mencari tahu, sekuat apa struktur tema baru ini tanpa optimalisasi ke luar (off page).

Awalnya saya tidak ingin menambah artikel, karena benar-benar ingin mencoba on page tanpa tulisan baru. Namun karena tangan ini ‘gatal’ ingin menulis di blog ini, apa boleh buat saya membuat beberapa tulisan bebas. Termasuk tulisan ini.

Hal yang menjadi fokus on page saya adalah struktur heading 1-heading 5 pada halaman beranda. Selain itu saya sudah memastikan kalau halaman-halaman statis yang dibuat memiliki waktu memuat halaman dalam kisaran < 5 detik. Selain itu di halaman beranda saya tidak menggunakan tautan keluar sama sekali kecuali tautan media sosial. Ini yang ingin saya coba. Tidak hanya itu, walaupun muncul sedikit eror pada validasi html w3-nya saya akan biarkan saja dulu selama satu minggu. Tadi memang sudah diperbaiki namun, cache masih tersimpan sehingga nilainya belum diperbarui. Demikian.

4 Comments

  1. GROSIR KALIGRAFI KUNINGAN 7 Mei 2015 00:56
  2. Jefry Dewangga 5 Mei 2015 10:40

Leave a Reply