Selesainya Tampilan Baru Jasa Terjemahan per 24 April 2015

Sebelumnya saya sudah menuliskan Proses Pergantian Kentooz ke Divi Elegantthemes blog jasa terjemahan Inggris Indonesia ini sekitar satu minggu yang lalu. Sejak saat itu, saya melakukan pembenahan secara menyeluruh tampilan blog terjemahan ini, khususnya pada halaman-halaman statis (pages).

Daftar lima halaman statis yang cukup menyita waktu dalam proses pengerjaannya yakni:

  1. Halaman Beranda
  2. Halaman Tarif (yang paling susah)
  3. Halaman Profil saya
  4. Halaman Tanya-Jawab (masih terus dikembangkan)
  5. Halaman Kontak

Saya melakukan perombakan seluruh tampilan blog tarjiem dengan tema divi ini. Hal yang menarik adalah, saya membutuhkan waktu empat hari lebih untuk merombak seluruh tampilannya. Padahal jumlah halaman yang saya buat hanya ada sekitar lima halaman saja. Itu artinya selama satu hari saya hanya mampu membuat satu halaman statis saja. Saya bersyukur selama empat hari ini punya waktu luang khusus untuk mengurus tampilan baru tarjiem.com saja.

Hal yang membuat lamanya pengurusan tampilan ini karena saya sekaligus membuat isi tampilan dan konsep alur halamannya. Inilah yang membuat lama membuat satu halaman saja. Apalagi beberapa kali saya bolak-balik menghapus desain halaman yang sudah dibuat. Selain itu, proses desain yang merinci memang cukup sulit dan membutuhkan perhatian yang lebih di setiap detail desain tampilan halaman statis ini.

Leave a Reply