Maju tak gentar bersama teknik blogwalking, cara seo santai tapi cuapek poll.
Maaf yah kalau saya menulis bahasan soal blogwalking terus, saya ingin memuaskan diri untuk menulis soal blogwalking. Karena begitu  saya rasa cukup untuk pembahasan blogwalking ini, maka pembahasan saya akan beralih ke hal-hal yang teknis sekali. Hal-hal yang mungkin ruang lingkup pembacanya akan semakin sempit, yakni dunia terjemahan saya dan sebagai selingannya saya sesekali akan menulis tentang Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia tulisan bebas versi saya.

Sudah dua minggu saya mendapatkan rebound atas kegiatan saya pada blog saya. Hal ini dikarenakan saya telah melakukan blogwalking selama hampir 3 minggu lebih. Ada beberapa hal yang menarik yang patut saya catat dan saya sampaikan, khususnya bagi yang sedang atau ingin menggunakan teknik blogwalking. Semoga tidak puyeng dengan bahasa seo saya atau tulisan teknis-teknis kecil dalam bidang saya.

Ilustrasi Backlink Gabar:seomagnify.com

Ilustrasi off page seo Gambar:seomagnify.com

1. Teknik blogwalking itu suplemen seo on page

Kalau kita tidak terlalu banyak melakukan seo on page maka cara blogwalking ini setidaknya cukup membantu artikel kita terindeks di mesin pencarian.

2. Teknik blogwalking sangat menyita waktu

Perlu metode tersendiri untuk melakukan blogwalking, padahal banyak cara optimasi yang lain bisa dilakukan kepada blog kita. Ceritanya ada di efek kegiatan blogwaking.

3. Blogwalking + media sosial = Maknyuss..

Media sosial yang saya maksudkan di sini adalah google plus. Mungkin itulah mengapa di blogspot, ada fitur publikasi otomatis ke akun google plus. Apalagi kalau ditambah dengan +1 yang ramai. Wah bisa-bisa itu artikel langsung melesat.

4. Blogwalking + artikel seo = Sadeesss

Nah ini nih yang seru. Artikel seo yang saya maksudkan di sini adalah menulis dengan cara penulisan artikel seo atau lebih tepatnya seo on page. Cuma kalau mau menulis dengan cara seo on page, waktu menulisnya cukup lama, walau hanya menghasilkan 400-500 kata saja.

Berdasarkan pertimbangan di atas, maka beberapa artikel yang akan saya tuliskan nantinya, saya beranikan bersaing dengan artikel yang sudah hadir sebelumnya. Saya sendiri tidak melihat posisi ragam indikator blog yang ada namun saya berusaha memahami di mana posisi blog saya dan meragamkan judul tulisan saja. Karena itulah saya menulis tak gentar bersama teknik blogwalking. Setidaknya posisi on page-nya sudah dibantu, tinggal bagaimana memaksimalkan off page.

Alasan mengapa saya tak gentar bersama teknik blogwalking ini, karena saya memiliki target tersendiri. Selain itu saya ingin mengekspresikan apa yang saya ketahui dalam dunia tulis-menulis melalui blog. Apa yang saya tuliskan di sini hanyalah argumen-argumen saya saja dan tetap dasar dari optimasi adalah publikasi secara kosisten.