Syukurlah saya tidak ketinggalan informasi dari grup hpi di fb.

Beberapa bulan yang lalu, tepatnya awal bulan Oktober 2014, saya telah memutuskan untuk menonaktifkan akun facebook saya. Salah satu yang membuat saya sedikit ‘keberatan’ yaitu saya tidak bisa berkomunikasi atau saling bertukar informasi di beberapa grup facebook yang saya ikuti, salah satunya HPI atau Himpunan Penerjemah Indonesia.

Akhirnya pagi ini, saya memutuskan kembali untuk mengaktifkan akun facebook saya. Namun saya akan berusaha mengurangi waktu saya dalam membuka akun facebook saya, kecuali untuk hal yang saya perlukan saja. Salah satu yang pertama kali saya lakukan tentu saja memeriksa bagian pemberitahuan yang ada di kanan atas beranda facebook saya. Lalu kemudian secara tidak sengaja saya masuk ke grup hpi di facebook.

Sampul Grup HPI di Facebook

Sampul Grup HPI di Facebook

Pikiran saya, “Wah bakalan capek nih menggulung halaman grup ini ke bawah”. Ternyata, memang banyak sekali informasi yang beredar di sini, khususnya di dunia terjemahan. Akhirnya dengan semangat 45 dan berharap jaringan internet tidak terputus, jadilah saya menggulung terus halaman grup fb hpi ini.

Saya pikir awalnya ini bakalan lama. Karena grup ini cukuplah aktif, dengan lebih 2.100 anggota grup tergabung di dalamnya. Akhirnya saya hanya melihat judul kiriman saja dan sesekali melihat beberapa komentar yang ada di bawahnya. Ternyata waktu yang saya perlukan membaca habis grup hpi di facebook mungkin ada 20 menit kurang. 20 menit kurang untuk waktu 2 bulan saya tidak memasuki grup ini dikarenakan saya menonaktifkan akun facebook saya.

Saya bersyukur bisa membaca habis semua kiriman yang ada sejak saya membaca kiriman terakhir sebelum menonaktifkan akun facebook saya. Cukup banyak informasi yang tersebar di dalamnya. Semangat saya pun semakin meningkat dikarenakan saya memiliki harapan agar grup ini semakin dapat dokumentasi dengan baik.