Pesan-Kesan Tema WordPress Nichelite Adsensia.com Ekoyellow

Testimoni atau Pesan-Kesan Tema WordPress Nichelite Adsensia.com Ekoyellow

Tidak terasa mungkin sudah ada kali hampir 2 bulan saya menggunakan tema (themes) wordpress buatan Mas Eko yang diberi nama ‘NicheLite’.  Terus terang pada ‘pandangan pertama’ saya sangat tertarik dengan kombinasi warna yang ditampilkan pada demo nichelite di halaman adsensia.com. Saya suka sekali dengan warna garis pinggir dan warna latar yang cukup menarik ini. Lebih lanjut saya suka dengan warna jingga (orange) yang digunakan dalam tulisan sebagai tautan aktif, sehingga tautan ini cukup mencolok sekali.

Halaman Depan Tema Nichelite Adsensia.com di Tarjiem.com

Halaman Depan Tema Nichelite Adsensia.com di Tarjiem.com (klik gambar untuk memperbesar).

Yang paling saya salutkan adalah, Mas Eko cukup baik dalam menanggapi beberapa pertanyaan dari saya. Saya bersyukur mendapatkan tema wordpress nichelite seharga 50 ribu rupiah. Awalnya saya agak ragu, karena sebelumnya saya sudah cukup puas dengan tampilan yang elegan dari tema Divi elegantthemes.com. Saya akui tampilan tema elegantthemes.com ini sangat-sangatlah bagus, apalagi untuk skor gtmetrix, masing-masing A-A. Namun sayangnya waktu untuk memuat halaman depan saya tampaknya waktunya cukup lama, walaupun struktur seo-nya cukuplah bagus.

Hanya butuh waktu muat <4 detik dengan lokasi server Kanada

Hanya butuh waktu muat

Tampilan Themes Nichelite Adsensia

Saat saya melihat tampilan nichelite dan waktu muat halamannya, saya jadi sangat tertarik karena itu saya membeli dan menggunakannya. Coba saja lihat, tingkat kecepatan halamannya (page speed grade) mendapatkan nilai B. Mungkin jika saya mengurangi beberapa widget yang ada di halaman utama saya maka nilainya mungkin bisa A. Namun yang saya pentingkan adalah kecepatan halamannya hanya kurang dari <4 detik. Selain responsif (bisa dibuka di ponsel), kecepatan itu sangat diperlukan. Tentu kita tidak ingin membuka halaman terlalu lama bukan? Saat saya mencoba tema ini, saya menggunakan server atau hosting yang berlokasi di Kanada pula dengan paket semi-dedicated. Namun saya sudah menguji 1 bulan ini tidak ada perubahan yang negatif terhadap jumlah kunjungan saya, malah adanya, cenderung meningkat. Apalagi bulan yang lalu google sempat melepas algoritma yang sudah diperbarui, Panda dan Penguin.

Trafik saat algoritma muncul dan sudah menggunakan nichelite adsensia.com

Trafik saat algoritma muncul dan sudah menggunakan nichelite adsensia.com

Selain cepat yang tidak kalah pentingnya adalah ctr. Di sini saya tidak akan menampilkan potongan layarnya, biarlah tampilannya berada di tempat yang lain. Namun yang perlu diketahui adalah, hanya dengan 10 kali saja coba saya mendapatkan estimasi nol koma lima per harinya dan itu adalah 1 persen saja tingkat ctr nya. Lebih lagi tingkat kunjungannya hanya kurang dari 400 pengunjung per hari pada waktu itu. Saya hanya memasang pariwara hanya di 3 tempat saja, tidak 4 tempat. Intinya ctr saya naik 1 persen dengan estimasi yang cukup besar bagi saya, apalagi jika dibandingkan dengan rasio pengunjung hariannya. Padahal target pengunjung saya adalah Indonesia atau yang menggunakan Bahasa Indonesia.

Atas dua perbandingan tema yang sudah saya pakai ini saya memiliki kesimpulan kalau elegantthemes.com itu cocok untuk yang benar-benar memperhatikan penampilan. Karena fasilitas membuat halamannya (page builder) sangatlah bagus sekali. Jika kita yang ingin menampilkan yang sederhana saja, sebagaimana tampilan blog pada umumnya tidak ada salahnya menggunakan nichelite adsensia.com ini karena selain tampilannya cukup menarik dilihat, kecepatan memuat halamannya juga cepat dan ctr-nya cukup tinggi bagi saya.

Contoh halaman kiriman tunggal tema nichelite adsensia di tarjiem.com (klik gambar untuk memperbesar)

Contoh halaman kiriman tunggal tema nichelite adsensia di tarjiem.com posisi pariwara (klik gambar untuk memperbesar)

Satu hal lagi, kenapa saya tertarik dengan tema wordpress nichelite ini adalah, pada saat masa promosi cukup banyak para pembuat tema worpdress sendiri yang ingin membeli tema nichelite ini. Karena itulah saya jadi semangat membelinya. Selain itu saya sangat mencintai produk dalam negeri dan terasa betapa bermanfaatnya jika kita membeli tema orisinil langsung dari pembuatnya. Saya berharap jika ada versi terbaru tema nichelite dari adsensia.com ini temanya akan lebih baik ditingkatkan dan pemilihan warna dan huruf yang sudah cukup bagus bisa dipertahankan.

2 Comments

  1. sucipto kuncoro 9 Februari 2015 17:37
    • Ridha Harwan 11 Februari 2015 15:15

Leave a Reply