Salah Seorang Penerjemah Saat Pelantikan Presiden Joko Widodo

Salah Seorang Penerjemah Saat Pelantikan Presiden Joko Widodo. Di Indonesia, nama Sherina Munaf mungkin tidak asing bagi banyak orang. Artis multi-talenta dengan prestasi yang sangat membanggakan. Mulai dari menari, bermain peran, menyanyi hingga memainkan alat musik seperti gitar dan piano. Namun, selain Sherina, ternyata ada anggota keluarganya yang lain yang tidak kalah berprestasi.

Virania Devarainy Munaf atau sering disapa Vira, adalah saudara perempuan dari Sherina Munaf yang saat ini tinggal dan bekerja di Australia. Vira adalah lulusan dari University of Technology, Sydney untuk jurusan Hukum dan Jurnalistik. Dan menurut akun Linkedin-nya, dia saat ini bekerja sebagai Editor di LexisNexis Australia dan Direktur Acara untuk Australia-Indonesia Youth Association.

Virania Munaf Sumber:linkedin.com

Virania Munaf Sumber:linkedin.com

Prestasi yang diukir Vira memang luar biasa, dia adalah penerjemah Indonesia-Inggris saat pelantikan presiden Jokowi pada 20 Oktober 2014 lalu untuk salah satu channel TV Australia, ABC News. Hebatnya lagi, acara tersebut disiarkan secara langung (live). Pastinya, seluruh dunia bisa menyaksikan hal ini.

Vira dipercaya sebagai penerjemah dalam acara pelantikan presiden yang Berbahasa Indonesia ke dalam Bahasa Inggris. Sebagai anggota keluarga yang punya hubungan dekat, Sherina Munaf pun tidak bisa menahan rasa bangga terhadap saudaranya tersebut, dia pun mengambil foto langsung dari TV yang memperlihatkan nama saudara perempuannya itu dan memposting lewat akun instagramnya.

“My sister as the translator for Australia’s ABC News live Indonesian Presidential Inauguration Ceremony. I’m so proud of you @viraloves ! “

Kepercayaan yang diperoleh Vira sebagai penerjemah dalam acara sebesar pelantikan presiden dan ditayangkan secara langsung bukan tanpa alasan. Vira memang berprestasi karena pernah mendapat beasiswa untuk berkuliah di Australia pada 2003 lalu. Kemampuannya di bidang jurnalistik pun sangat mumpuni, selain memang lulusan dari jurusan jurnalistik, dia juga pernah menulis beberapa artikel untuk The Jakarta Post.

Penerjemah Virania Munaf Sumber:Kapanlagi.com

Penerjemah Virania Munaf Sumber:Kapanlagi.com

Jadi, pantaslah dia dipercaya untuk menjadi seorang penerjemah di acara besar seperti pelantikan Presiden Joko Widodo pada hari Senin tanggal 20 Oktober 2014 yang lalu. Ditambah lagi, dia memang orang Indonesia, yang tentunya lebih mengerti tata Bahasa Indonesia dan maksud perkataan dalam acara pelantikan tersebut.

Sumber diakses 22 Oktober 2014:

  • http://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/kakak-sherina-munaf-jadi-penerjemah-di-pelantikan-presiden-jokowi-885ce8.html
  • http://au.linkedin.com/pub/virania-munaf/20/b91/5a6

2 Comments

  1. cinta 27 Desember 2014 12:19

Leave a Reply