Ganti Baju Elegantthemes Blog Jasa Terjemahan Ini

elegantthemes. Tanggal 10 Oktober 2014, akhirnya saya memutuskan mengganti baju blog jasa terjemahan tarjiem.com ini. Pada saat saya memutuskan untuk pindah dari blogspot ke wordpress, saya menggunakan tema atau themes DIVI elegantthemes.com. Bagus sekali tema wordpress tersebut. Benar-benar elegan sekali tampilan blog saya jadinya. Namun demikian tema premium untuk wordpress ini agak sedikit ‘boros’ dengan proses pengkiniannya (update), jadinya saya agak kesulitan waktu mau memperbarui ke versi terbaru tema eleganthemes.com ini.

Akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan tema wordpress buatan anak negeri sendiri, yaitu nichelite dari adsensia.com. Saya suka dengan tema ini, tampilannya seperti saat saya menggunakan blogspot. Tampilannya seperti tampilan blog-blog yang lain. Toh untuk saat ini saya tidak fokus pada tampilan blog, karena saat ini saya sedang tutup dulu. Memang perbedaannya jauh sekali jika dilihat dengan elegantthemes.com yang sebelumnya. Tapi menurut saya itu nanti saja, setelah saya aktif lagi membuka jasa terjemahan saya.

Pratinjau tema nichelite sumber: adsensia.com

Pratinjau tema nichelite sumber: adsensia.com

Gara-gara saya mengganti baju pada penampilan blog saya, jadinya beberapa halaman yang saya buat dengan menggunakan page builder milik elegantthemes, jadi acak-acakan saat saya menggunakan tema nichelite. tapi saya bersyukur 100 lebih kiriman (posts) saya di sini, sama sekali tidak berpenngaruh dengan perubahan tema wordpress ini.

Sengaja saya pilih tema nichelite untuk tema kali ini karena saya ingin tampil sederhana saja. Memang saat saya menggunakan tema elegantthemes.com merek Divi, tampilannya wah sekali. Dengan penggunaan nichelite ini, saya lebih merasa tenang, karena apabila tema ini diperbarui maka saya tidak perlu repot-repot lagi, hanya tinggal sekali klik maka tema saya sudah dalam keadaan terkini. Selain itu, tema nichelite ini banyak menghemat plugin. Saya dapat menghilangkan 1 atau 2 plugin dalam wordpress saya. Sehingga diharapkan kecepatan tampilan blog saya ini akan lebih cepat.

2 Comments

  1. manis 28 Desember 2014 19:51
    • Ridha Harwan 29 Desember 2014 13:59

Leave a Reply